Sritex Bidik Penjualan Sebesar US$762 Juta Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Mei 2017 - 13:54 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) memproyeksikan perolehan penjualan selama tahun ini sekitar US$734-762 juta. Sekretaris Perusahaan Welly Salam menuturkan, kontribusi penjualan perusahaan masih disumbang oleh benang, pakaian jadi, kain jadi, serta kain mentah.

"Sepanjang tahun ini, perseroan memproyeksikan raihan laba bersih berkisar US$65-68 juta," kata Welly.

Pada kuartal I 2017, kontribusi benang sebesar 42,2%, pakaian jadi sekitar 25,6%, kain jadi 23,3%, serta kain mentah 8,9%. Dibandingkan dengan pesaingnya, seperti PT Pan Brothers Tbk yang memproduksi pakaian jadi dengan raihan penjualan sekitar US$100,2 juta, SRIL masih berada di posisi teratas dengan capaian sekitar US$169 juta per kuartal pertama tahun ini.

Namun, penjualan SRIL masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis negara lain, seperti Shenzhou Int. Group (China) yang mengumpulkan penjualan dalam tiga bulan pertama tahun ini sebesar US$2,189 miliar, Texhong Textile (China) mencapai US$11,979 miliar, Varddman Textile Ltd (India) sekitar US$866 juta.

Adapun kompetitor domestik untuk seragam militer adalah PT APAC Inti Corpora, PT Mulia Knitting, PT Daya Mekar Teksindo, PT Yuntex, dan PT Bhinneka Karya Manunggal.

Sementara kompetitor seragam militer internasionall, seperti Itturi (Spanyol), Fecca (Spanyol), Saintex (Belgia), Cooneen Watts & Stone (Inggris), Vaife (Belanda), Kwintet Sveira (Belanda), Oskar Pederson (Norvegia), dan Sari Leo Mihob (Prancis).

Laba bersih perseroan selama tiga bulan pertama tahun ini berhasil ditingkatkan sekitar 7,3% atau menjadi US$17,7 juta dari periode serupa tahun sebelumnya US$16,4 juta.

Sementara total aset perseroan pada kurun waktu serupa tahun ini mencapai US$1,105 miliar, dengan ekuitas sekitar US$349 juta dan utang berbunganya sebesar US$701 juta.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…

Wuling Cortez (Foto: Dok. Wuling Motors)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:00 WIB

Gebrakan Awal Tahun, Wuling Berikan Penawaran Khusus Bagi Pemesan Perdana Seri Cortez

Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors (Wuling) sedah mulai membuka keran pemesanan untuk seri Wuling Cortez, yang merupakan produk kedua Wuling setelah seri Confero.