Sritex Bidik Penjualan Sebesar US$762 Juta Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Mei 2017 - 13:54 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) memproyeksikan perolehan penjualan selama tahun ini sekitar US$734-762 juta. Sekretaris Perusahaan Welly Salam menuturkan, kontribusi penjualan perusahaan masih disumbang oleh benang, pakaian jadi, kain jadi, serta kain mentah.

"Sepanjang tahun ini, perseroan memproyeksikan raihan laba bersih berkisar US$65-68 juta," kata Welly.

Pada kuartal I 2017, kontribusi benang sebesar 42,2%, pakaian jadi sekitar 25,6%, kain jadi 23,3%, serta kain mentah 8,9%. Dibandingkan dengan pesaingnya, seperti PT Pan Brothers Tbk yang memproduksi pakaian jadi dengan raihan penjualan sekitar US$100,2 juta, SRIL masih berada di posisi teratas dengan capaian sekitar US$169 juta per kuartal pertama tahun ini.

Namun, penjualan SRIL masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis negara lain, seperti Shenzhou Int. Group (China) yang mengumpulkan penjualan dalam tiga bulan pertama tahun ini sebesar US$2,189 miliar, Texhong Textile (China) mencapai US$11,979 miliar, Varddman Textile Ltd (India) sekitar US$866 juta.

Adapun kompetitor domestik untuk seragam militer adalah PT APAC Inti Corpora, PT Mulia Knitting, PT Daya Mekar Teksindo, PT Yuntex, dan PT Bhinneka Karya Manunggal.

Sementara kompetitor seragam militer internasionall, seperti Itturi (Spanyol), Fecca (Spanyol), Saintex (Belgia), Cooneen Watts & Stone (Inggris), Vaife (Belanda), Kwintet Sveira (Belanda), Oskar Pederson (Norvegia), dan Sari Leo Mihob (Prancis).

Laba bersih perseroan selama tiga bulan pertama tahun ini berhasil ditingkatkan sekitar 7,3% atau menjadi US$17,7 juta dari periode serupa tahun sebelumnya US$16,4 juta.

Sementara total aset perseroan pada kurun waktu serupa tahun ini mencapai US$1,105 miliar, dengan ekuitas sekitar US$349 juta dan utang berbunganya sebesar US$701 juta.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).