Sritex Bidik Penjualan Sebesar US$762 Juta Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Mei 2017 - 13:54 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) memproyeksikan perolehan penjualan selama tahun ini sekitar US$734-762 juta. Sekretaris Perusahaan Welly Salam menuturkan, kontribusi penjualan perusahaan masih disumbang oleh benang, pakaian jadi, kain jadi, serta kain mentah.

"Sepanjang tahun ini, perseroan memproyeksikan raihan laba bersih berkisar US$65-68 juta," kata Welly.

Pada kuartal I 2017, kontribusi benang sebesar 42,2%, pakaian jadi sekitar 25,6%, kain jadi 23,3%, serta kain mentah 8,9%. Dibandingkan dengan pesaingnya, seperti PT Pan Brothers Tbk yang memproduksi pakaian jadi dengan raihan penjualan sekitar US$100,2 juta, SRIL masih berada di posisi teratas dengan capaian sekitar US$169 juta per kuartal pertama tahun ini.

Namun, penjualan SRIL masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis negara lain, seperti Shenzhou Int. Group (China) yang mengumpulkan penjualan dalam tiga bulan pertama tahun ini sebesar US$2,189 miliar, Texhong Textile (China) mencapai US$11,979 miliar, Varddman Textile Ltd (India) sekitar US$866 juta.

Adapun kompetitor domestik untuk seragam militer adalah PT APAC Inti Corpora, PT Mulia Knitting, PT Daya Mekar Teksindo, PT Yuntex, dan PT Bhinneka Karya Manunggal.

Sementara kompetitor seragam militer internasionall, seperti Itturi (Spanyol), Fecca (Spanyol), Saintex (Belgia), Cooneen Watts & Stone (Inggris), Vaife (Belanda), Kwintet Sveira (Belanda), Oskar Pederson (Norvegia), dan Sari Leo Mihob (Prancis).

Laba bersih perseroan selama tiga bulan pertama tahun ini berhasil ditingkatkan sekitar 7,3% atau menjadi US$17,7 juta dari periode serupa tahun sebelumnya US$16,4 juta.

Sementara total aset perseroan pada kurun waktu serupa tahun ini mencapai US$1,105 miliar, dengan ekuitas sekitar US$349 juta dan utang berbunganya sebesar US$701 juta.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.