Kuliner Khas Indonesia, di Promosikan Lewat Festival Jajanan Bango 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 10 Mei 2017 - 21:45 WIB

Festival Jajanan Bango (Ist)
Festival Jajanan Bango (Ist)

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Sebagai salah satu cara untuk melestarikan kuliner khas Indonesia. Tahun ini, Kecap Bango salah satu produksi milik PT Uniliver Indonesia, menggelar festival kuliner akbar tahunan yang bertajuk 'Festival Jajanan Bango' (FJB). Festival yang pertama kalinya dihadirkan di Kota Tangerang pada tanggal 6 dan 7 Mei 2017 yang bertempat di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition dengan menghadirkan puluhan kuliner khas dari Barat hingga Timur Nusantara.

Menurut, Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan "Festival ini terinspirasi dari berbagai keragaman kuliner khas di Indonesia yang dapat merepresentasikan kekayaan hasil alam dan budaya dari segi bahan, cara penglohan hingga penyajiannya yang begitu unik,"ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Rabu (10/5/2017).

Melalui kegiatan ini, Bango mempopulerkan serta menampilkan berbagai makanan khas UIndonesia melalui FJB yang sudah digelar sejak tahun 2005.

"Selain menggelar festival kuliner, FJB juga memberi penghargaan kepada para penjaja kuliner yang telah sepenuh hati melestarikan kuliner khas Nusantara yang telah menjadi sumber inspirasi sekaligus mitra dari Bango," tambahnya.

Untuk tahun ini, FJB 2017, mengusung tema 'Rasa Sepanjang Masa', melalui tema ini diharapkan dapat membantu mempromosikan serta menumbuhkan semangat masyarakat untuk melesetarikan kuliner khas Indonesia. Festival ini menghadirkan kuliner Nusantara yang sudah melegenda serta bertahan hingga saat ini, salah satunya Senen Riyanto, pendiri Warung Tongseng & Sate Sederhana Pak Budi yang kelezatannya begitu melegenda dari dulu hingga sekarang.

Turut Hadir pula 10 start-up kuliner pilihan lebih dari 14.000 pencinta kuliner dari seluruh Indonesia untuk mewakili generasi muda penerus tongkat estafet pelestarian warisan kuliner Nusantara.

Secara total FJB 2017 menghadirkan lebih dari 70 ragam kuliner otenik Nusantara untuk memuaskan selera pencinta kuliner. FJB 2017 kembali dibagi menjadi tiga area jajanan: Area Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah dan Bagian Timur Nusantara.

Lalu, sebagai ciri khas FJB dari tahun ke tahun, Bango juga akan menghadirkan area Kampung Bango untuk memperlihatkan ketulusan Bango dalam menjaga kualitas produknya. Sejumlah acara menarik pun tidak luput dipersiapkan untuk memeriahkan FJB 2017, diantaranya suguhan musik yang kental dengan warna tradisional, demo masak, dan banyak lainnya.

Pelaksanaan FJB 2017 hari ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus. selaku Bupati Tangerang. Beliau mendukung pelaksanaan FJB sebagai salah satu upaya positif dalam rangka menggalakkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat Tangerang dan sekitarnya terhadap warisan kuliner Nusantara.

Selama dua hari para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan begitu banyak ragam kelezatan kuliner dari Barat hingga Timur Nusantara, sambil menambah pengetahuan dan wawasan mereka mengenai kuliner Nusantara, pungkas Hernie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.