Shopee Gandeng Pos Indonesia Dukung UKM Lokal Melalui E-Commerce

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Mei 2017 - 16:40 WIB

Shopee Gandeng Pos Indonesia Dukung UKM Lokal Melalui E-Commerce
Shopee Gandeng Pos Indonesia Dukung UKM Lokal Melalui E-Commerce

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Shopee umumkan kerjasama dengan perusahaan logistik milik pemerintah terbesar di Indonesia PT Pos Indonesia (Persero) untuk mendukung UKM lokal dalam membangun bisnis online mereka, melalui layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, serta  pengembangan edukasi lokal.

Chris Feng, CEO Shopee menyatakan, Shopee berkomitmen untuk secara konsisten berinovasi dan meningkatkan penawaran guna memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Sejak memperkenalkan program gratis ongkos kirim, Shopee telah menyaksikan dampak yang luar biasa terhadap penjual dan pengalaman berbelanja pengguna, karena dampak langsung yang diterima.

"Kami optimis kolaborasi kami dengan PT Pos Indonesia (Persero) sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri ini dapat diterima secara positif oleh pengguna dan melengkapi pilihan layanan jasa pengiriman Shopee.” Ujar Chris Feng di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Kombinasi dari aplikasi Shopee yang mudah digunakan, serta jaringan logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang terintegrasi serta terpercaya dapat memberikan pengalaman transaksi berbelanja melalui ponsel yang nyaman bagi UKM lokal serta pengguna.

Dengan jaringan logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang ekstensif serta program layanan gratis ongkos kirim yang diinisiasikan oleh Shopee, UKM lokal dapat meminimalisir biaya bisnis, dan memperluas jangkauan pasar mereka ke wilayah terjauh di Indonesia, yang pada akhirnya dapat membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Sementara, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, menjelaskan, kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Shopee merupakan langkah konkret untuk secara positif mendukung pertumbuhan sektor e-commerce di Indonesia.

"Dengan kolaborasi ini, pengguna dapat memanfaatkan jaringan logistik kami yang luas, poin pengiriman yang tersebar di berbagai wilayah, serta transaksi online dan sistem pelacakan selama 24 jam di seluruh pelosok negeri. Dengan tagline “We Carry Missions”, kami percaya PT Pos Indonesia (Persero) merupakan rekan yang tepat bagi Shopee yang berkembang bersama dan turut serta berperan mendukung UKM lokal mengembangkan bisnisnya.” ujarnya.

Selain itu, melalui kerjasama ini, Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) juga berkomitmen untuk secara langsung mendukung perkembangan bisnis UKM lokal di Indonesia melalui pelaksanaan sesi edukasi bisnis. Shopee dan PT Pos Indonesia (Persero) akan menyampaikan petunjuk praktis bagi UKM lokal untuk memanfaatkan wadah online dalam mengembangkan bisnis mereka serta pilihan layanan logistik terbaik untuk mengakomodir kebutuhan konsumen. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…