MotoGP 2017, Jorge Lorenzo Waspadai Pembalap Anyar Yamaha Maverick Vinales

Oleh : Hariyanto | Minggu, 11 Desember 2016 - 07:58 WIB

Maverick Vinales (Kiri) dan Jorge Lorenzo
Maverick Vinales (Kiri) dan Jorge Lorenzo

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun musim MotoGP 2017 masih cukup jauh, namun prediksi soal siapa saja pebalap yang akan bersaing di jalur gelar juara dunia tersebut mulai banyak dibicarakan.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo rupanya memiliki pendapat tersendiri mengenai hal ini. Alih-alih mewaspadai pebalap senior yang sudah menjadi rivalnya selama bertahun-tahun, Lorenzo justru mewaspadai ancaman pebalap anyar Yamaha, Maverick Vinales.

"Belakangan ini dia (Vinales) melakukan pekerjaannya dengan baik dan secara rutin mampu bersaing untuk naik podium," ungkap Lorenzo.

"Dengan motor yang lebih baik, secara teori seharusnya ia mampu besaing dengan lebih konsisten, bahkan juga untuk bersaing di jalur kemenangan dan gelar juara." ujarnya

"Dia memiliki awal yang menjanjikan dan dia memiliki bakat yang sangat mirip dengan Marquez. Kita akan lihat apakah dia bisa mengubah bakat yang ia miliki menjadi hasil," pungkasnya.

Seperti diketahui, Vinales baru bergabung dengan Tim Movistar Yamaha setelah menjalani tahun terakhirnya bersama Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP musim kemarin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…

Peternak sapi (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:45 WIB

Mentan: Produksi Susu Sapi Nasional Meningkat Jadi 1,6 Juta Ton

Bandung Barat - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen yang besar Kementerian Pertanian untuk peternak telah menghasilkan produktivitas sekaligus mendorong kesejahteraan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:30 WIB

BUMN Berbagi Pangan Murah Bagi Masyarakat Brebes

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke 21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Minggu, 24 Maret 2019 - 13:35 WIB

Setelah Jakarta, All New Ertiga Suzuki Sport Hadir di Yogyakarta

Setelah diperkenalkan di Jakarta kemarin (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport untuk pelanggan di Kota Yogyakarta.