MotoGP 2017, Jorge Lorenzo Waspadai Pembalap Anyar Yamaha Maverick Vinales

Oleh : Hariyanto | Minggu, 11 Desember 2016 - 07:58 WIB

Maverick Vinales (Kiri) dan Jorge Lorenzo
Maverick Vinales (Kiri) dan Jorge Lorenzo

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun musim MotoGP 2017 masih cukup jauh, namun prediksi soal siapa saja pebalap yang akan bersaing di jalur gelar juara dunia tersebut mulai banyak dibicarakan.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo rupanya memiliki pendapat tersendiri mengenai hal ini. Alih-alih mewaspadai pebalap senior yang sudah menjadi rivalnya selama bertahun-tahun, Lorenzo justru mewaspadai ancaman pebalap anyar Yamaha, Maverick Vinales.

"Belakangan ini dia (Vinales) melakukan pekerjaannya dengan baik dan secara rutin mampu bersaing untuk naik podium," ungkap Lorenzo.

"Dengan motor yang lebih baik, secara teori seharusnya ia mampu besaing dengan lebih konsisten, bahkan juga untuk bersaing di jalur kemenangan dan gelar juara." ujarnya

"Dia memiliki awal yang menjanjikan dan dia memiliki bakat yang sangat mirip dengan Marquez. Kita akan lihat apakah dia bisa mengubah bakat yang ia miliki menjadi hasil," pungkasnya.

Seperti diketahui, Vinales baru bergabung dengan Tim Movistar Yamaha setelah menjalani tahun terakhirnya bersama Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP musim kemarin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)