Mastercard Dukung IESE Dorong Pertumbuhan e-Commerce Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Mei 2017 - 14:15 WIB

MasterCard (ist)
MasterCard (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tren dan perkembangan bisnis e-commerce atau jual beli online di Indonesia meningkat secara pesat selama beberapa tahun terakhir dan diyakini akan terus meningkat di masa mendatang. Terus meningkatnya jumlah pengguna internet yang disertai oleh masifnya penggunaan smartphone di Indonesia, telah turut mendorong munculnya pelaku e-commerce baru tanah air yang pada akhirnya memegang peranan penting dalam pertumbuhan industri tersebut.

Guna mengakomodir masyarakat dan para pelaku usaha yang ingin menggali lebih jauh mengenai perkembangan industri e-commerce di Indonesia, Indonesia E-Commerce Association (idEA) dan Dyandra Promosindo kembali menghelat salah satu ajang e-commerce terbesar di Indonesia bertajuk Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) yang diadakan mulai dari tanggal 9-11 Mei 2017 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Mastercard, sebagai salah satu mitra jangka panjang dari idEA, untuk kedua kali-nya kembali berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut dengan menyediakan beragam penawaran menarik bagi para pemegang kartu debit maupun kredit Mastercard selama penyelenggaraan IESE 2017.

Kemitraan Mastercard dan idEA dalam acara ini juga merupakan cerminan dari upaya berkelanjutan antara kedua belah pihak untuk terus memberikan keuntungan dan nilai tambah bagi konsumen melalui berbagai program promosi online. Selain itu, dukungan yang secara konsisten diberikan oleh Mastercard kepada acara tersebut merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, terutama terkait dengan solusi dan teknologi pembayaran yang mudah, aman dan nyaman.

Selama berlangsungnya IESE 2017, Mastercard akan bekerja sama dengan sejumlah e-Mall di Indonesia untuk menyediakan promo cashback mulai dari Rp100.000,- hingga Rp300.000,- kepada para pemegang kartu yang beruntung dengan berbelanja di e-Mall yang berpartisipasi dengan minimal pembayaran Rp50.000,- hingga Rp200.000,-.

Direktur, PT Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan, dengan turut berpartisipasi dalam mendorong pertumbuhan sektor tersebut diyakini akan terus bertumbuh dengan pesat.

"Kami sangat menghargai para mitra strategis kami, seperti idEA, yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan kami untuk secara konsisten mendukung kemajuan industri e-commerce di tanah air yang salah satunya adalah dengan memberikan wadah bagi para pelaku bisnis untuk saling bertemu dan saling berbagi pengalaman mengenai perkembangan industri e-commerce. Kami harap ke depannya ajang IESE yang digagas oleh idEA akan menjadi sebuah benchmark bagi para pelaku industri e-commerce untuk lebih mengetahui mengenai kemajuan industri ekonomi digital di Indonesia, sekaligus menjadi wadah business networking bagi seluruh pihak yang terkait dalam bisnis e-commerce.” ujarnya di jakarta, Selasa (9/5/2017).
 

Berdasarkan studi Mastercard Online Shopping Behaviour 2017, sebanyak 63,2% responden di Indonesia menggunakan internet untuk berbelanja online, dengan 76,7% responden telah melakukan satu pembelian dalam tiga bulan terakhir. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa keamanan fasilitas pembayaran (95,3%), kenyamanan metode pembayaran (94,8%) dan kecepatan bertransaksi (92,5) merupakan faktor-faktor utama yang mendorong mereka untuk berbelanja online.

“Kami melihat tingginya penggunaan e-commerce juga memiliki pengaruh yang cukup besar untuk membuat masyarakat Indonesia lebih terbiasa menggunakan transaksi non-tunai saat berbelanja online. Oleh karena itu, Mastercard akan terus menyediakan solusi dan inovasi pembayaran elektronik yang lebih aman, mudah dan nyaman untuk meningkatkan pengalaman pembayaran mereka saat berbelanja dan bertransaksi online,” ujar Tommy.

Tahun ini, IESE yang bertemakan “Empowering the Digital Energy of Asia” akan menghadirkan 150 perusahaan dengan target pengunjung mencapai lima ribu orang. Sementara itu, e-Mall yang berpartisipasi untuk menyediakan cashback bersama Mastercard ialah Black Garlic, Goods dept, Tandamata, Waterbom, Transvision, Retho, Doorjek, Bukupedia, Metrodata, Mendekor, Solutech, Flower Advisor, Shoes Vaganza, Milenis dan Major Market.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Rabu, 24 April 2024 - 17:48 WIB

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Hannover - CEO PT Pertamina International Shipping (PIS) Yoki Firnandi memaparkan sejumlah strategi dan kesiapan perusahaan untuk dekarbonisasi di Indonesia, salah satunya dengan mendukung implementasi…

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto

Rabu, 24 April 2024 - 17:30 WIB

Asaki Ucapakan Selamat & Sukses untuk Prabowo - Gibran, Yakin Kebijakan Harga Gas Murah Dilanjutkan

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mengucapkan selamat dan sukses kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.