Castrol Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Untuk Mobil Modern LCGC

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Mei 2017 - 06:36 WIB

Castrol Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Untuk Mobil Modern LCGC
Castrol Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Untuk Mobil Modern LCGC

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Castrol Indonesia meluncurkan Produk terbarunya Castrol MAGNATEC STOP-START 0W-20 yang dirancang khusus untuk mobil modern dan Low Cost Green Cars (LCGC) yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia.

Produk tersebut merupakan bagian dari Castrol MAGNATEC STOP-START yang sebelumnya telah sukses sejak diluncurkan di Indonesia pada 2013.

Perkembangan teknologi mesin mobil turut mendorong peningkatan penjualan mobil di Indonesia. Fokus perkembangannya kini menuju mobil dengan teknologi terbaru, yaitu jenis LCGC.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), industri otomotif Indonesia berkembang 5% pada 2016 dibandingkan tahun sebelumnya. Dari perkembangan tersebut, penjualan LCGC naik lebih dari 44% dan menyumbang 22% dari total penjualan mobil pada 2016.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono mengatakan, hadirnya Castrol MAGNATEC STOP-START 0W-20 di Indonesia sekaligus melengkapi portofolio dari Castrol MAGNATEC yang sebelumnya telah sukses di Indonesia.

"Kami berharap ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan unik dari mesin modern yang compact, pelumas ini juga cocok untuk melindungi mesin mobil dari kondisi berhenti-jalan yang sering ditemui di daerah perkotaan.” ujar Deananda di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Formulasi Castrol MAGNATEC STOP-START telah melalui uji coba mesin OM646LA, yang merupakan bagian dari spesifikasi industri terbaru dan meneliti keausan akibat kondisi berhenti-jalan. Seluruh formulasi setidaknya 20% lebih baik dibandingkan batas tertinggi dalam tes ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:39 WIB

MPR: Indonesia Butuh Haluan Negara

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan kembali pola pembangunan sejenis garis besar haluan negara(GBHN), ditengah munculnya fenomena Demokrasi Pancasila menghasilkan…