Castrol Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Untuk Mobil Modern LCGC

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Mei 2017 - 06:36 WIB

Castrol Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Untuk Mobil Modern LCGC
Castrol Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Untuk Mobil Modern LCGC

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Castrol Indonesia meluncurkan Produk terbarunya Castrol MAGNATEC STOP-START 0W-20 yang dirancang khusus untuk mobil modern dan Low Cost Green Cars (LCGC) yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia.

Produk tersebut merupakan bagian dari Castrol MAGNATEC STOP-START yang sebelumnya telah sukses sejak diluncurkan di Indonesia pada 2013.

Perkembangan teknologi mesin mobil turut mendorong peningkatan penjualan mobil di Indonesia. Fokus perkembangannya kini menuju mobil dengan teknologi terbaru, yaitu jenis LCGC.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), industri otomotif Indonesia berkembang 5% pada 2016 dibandingkan tahun sebelumnya. Dari perkembangan tersebut, penjualan LCGC naik lebih dari 44% dan menyumbang 22% dari total penjualan mobil pada 2016.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono mengatakan, hadirnya Castrol MAGNATEC STOP-START 0W-20 di Indonesia sekaligus melengkapi portofolio dari Castrol MAGNATEC yang sebelumnya telah sukses di Indonesia.

"Kami berharap ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan unik dari mesin modern yang compact, pelumas ini juga cocok untuk melindungi mesin mobil dari kondisi berhenti-jalan yang sering ditemui di daerah perkotaan.” ujar Deananda di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Formulasi Castrol MAGNATEC STOP-START telah melalui uji coba mesin OM646LA, yang merupakan bagian dari spesifikasi industri terbaru dan meneliti keausan akibat kondisi berhenti-jalan. Seluruh formulasi setidaknya 20% lebih baik dibandingkan batas tertinggi dalam tes ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…