SCTV Siapkan Program Unggulan Untuk Sambut Ramadan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Mei 2017 - 20:13 WIB

Gading Marten, Uus dan Andhika melanjutkan serial " 3 Semprul mengejar Surga" di SCTV
Gading Marten, Uus dan Andhika melanjutkan serial " 3 Semprul mengejar Surga" di SCTV

INDUSTRY.co.id - Stasiun Televisi SCTV nampaknya telah benar-benar siap menyambut buan suci Ramadan 1438 H yang sudah diambang pintu. Beberapa  Program ungguian yang sebelumnya telah hadir, akan kembali hadir dengan kemasan,  yang menurut David Suwarto, selaku  Deputy Program Drector Programming SCTV, lebih segar  dan semakin menarik.

Diantaranya adalah tayangan sinetron “Para Pencari Tuhan 11” (PPT 11) yang seiaiu meraih penghangaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran lndonesia (KPl) sebagai tayangan Ramadan terbaik. PPT yang sejak awal  mengusung kombinasi unsur komedi-drama dengan selalu memberi pesan moral di setiap ceritanya.

Menurut Wahyu WHS selaku penulis cerita sekaligus mewakil produser Demi Gisela Sinema,  melanjutkan serial PPT hingga ke 11 kalinya adalah tantangan terbesar karena penonton sudah menunggu hal baru di setiap Ramadan. “Maka untuk seri ke 11 ini kami buat Kampung Kincir Tenggelam oleh banjir. Ini jadi tantangan bagi pembuat dan pemain. Karena syutingnya harus berendam dalam air. Termasuk adegan solatnya,” papar Wahyu.

Serial sinetron lain yang akan disajikan oleh SCTV adalah “3 Semprul Mengejar Surga” yang konsisten merajai top program Ramadan selama 3 tahun terakhir.  3 pemeran utamanya, yani Gading Marten, Uus dan Andhika, ditambah sejumlah pemain yang berasal dari stand up Comedy, bakal membuat sinetron  yang akan tayang pada pukul 04.00 pagi sebelum sahur ini, bakal penuh unsur komedi.

 Menurut produser “3 Semprul Mengejar Surga” Chand Parvez Servia dari Starvision Plus, sinetron komedi ini juga sarat akan pesan moral. “Kemasannya memang komedi. Tapi pesan moralnya tetap ada. Yakni sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya menyitir sebuah hadist.

Menggenapi suguhan Ramadan 1438 H, SCTV juga akan hadirkan satu persembahan istimewa yakni tayangan sinetron terbaru berjudui ‘Tuhan Beri Kami Cinta', drama religi yang beda, penuh pesan moral tetapi tidak menggurui. Sinetron ini dibintangi oleh Dude Herlino, Citra Kirana, Baim Wong dan  lain-lain.

 Imam Tantowi, selaku penulis skenario, menyebutkan bahwa sinetron yang digarap oleh Sinemart ini penuh pesan moral namun tidak menggurui. “Ada konflik antara manusia yang berasal dari desa dengan keluguannya dengan manusia metropolitan yang merasa paling pintar. Namun akhirnya dengan pendekatan relijiutas, yang lugu bisa menaklukan yang merasa pintar,” kata Imam Tantowi yang dulu dikenal sebagai sutradara film Saur Sepuh.

Selain 3 sinetron tersebut, SCTV, Lanjut David , juga menghadirkan program lain seperti  “Mutiara Hati” oleh Quraish Shihab yang akan mengupas persoalan persoalan aktual dalam masyarakat dilihat dari sudut pandang Islam. “Pokoknya kami bertekad memberikan tontonan yang sarat dengan nilai keislaman. Ini merupakan bagan untuk kembali merekatkan Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inarno Djayadi Dirut BEI (Foto Tribunnews)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:15 WIB

BEI Bakal Percepat Periode Penyelesaian Transaksi Bursa Jadi T Plus Dua

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mempercepat periode penyelesaian (settlement) transaksi bursa dari T+3 menjadi T+2. Itu artinya, penyelesaian transaksi saham hingga penyerahan barang…

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:03 WIB

Gelombang Ekstrem Masih Terjadi Seminggu ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga empat meter atau dalam kategori ekstrem dan berbahaya masih akan terjadi dalam…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:58 WIB

DirjenPAS Akui Kejadian di Lapas Sukamiskin Masalah Serius

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin,…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:54 WIB

DirjenPas Akui Fasilitas Tak Standar di Lapas Sukamiskin

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di Lembaga…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:45 WIB

Pekan Lalu, Indeks Harga Saham Gabungan Terkoreksi 1,2%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami penurunan 1,2% ke posisi 5.872,78 sepanjang pekan lalu (16-20 Juli 2018) dibandingkan posisi pada akhir pekan sebelumnya…