SCTV Siapkan Program Unggulan Untuk Sambut Ramadan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Mei 2017 - 20:13 WIB

Gading Marten, Uus dan Andhika melanjutkan serial " 3 Semprul mengejar Surga" di SCTV
Gading Marten, Uus dan Andhika melanjutkan serial " 3 Semprul mengejar Surga" di SCTV

INDUSTRY.co.id - Stasiun Televisi SCTV nampaknya telah benar-benar siap menyambut buan suci Ramadan 1438 H yang sudah diambang pintu. Beberapa  Program ungguian yang sebelumnya telah hadir, akan kembali hadir dengan kemasan,  yang menurut David Suwarto, selaku  Deputy Program Drector Programming SCTV, lebih segar  dan semakin menarik.

Diantaranya adalah tayangan sinetron “Para Pencari Tuhan 11” (PPT 11) yang seiaiu meraih penghangaan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran lndonesia (KPl) sebagai tayangan Ramadan terbaik. PPT yang sejak awal  mengusung kombinasi unsur komedi-drama dengan selalu memberi pesan moral di setiap ceritanya.

Menurut Wahyu WHS selaku penulis cerita sekaligus mewakil produser Demi Gisela Sinema,  melanjutkan serial PPT hingga ke 11 kalinya adalah tantangan terbesar karena penonton sudah menunggu hal baru di setiap Ramadan. “Maka untuk seri ke 11 ini kami buat Kampung Kincir Tenggelam oleh banjir. Ini jadi tantangan bagi pembuat dan pemain. Karena syutingnya harus berendam dalam air. Termasuk adegan solatnya,” papar Wahyu.

Serial sinetron lain yang akan disajikan oleh SCTV adalah “3 Semprul Mengejar Surga” yang konsisten merajai top program Ramadan selama 3 tahun terakhir.  3 pemeran utamanya, yani Gading Marten, Uus dan Andhika, ditambah sejumlah pemain yang berasal dari stand up Comedy, bakal membuat sinetron  yang akan tayang pada pukul 04.00 pagi sebelum sahur ini, bakal penuh unsur komedi.

 Menurut produser “3 Semprul Mengejar Surga” Chand Parvez Servia dari Starvision Plus, sinetron komedi ini juga sarat akan pesan moral. “Kemasannya memang komedi. Tapi pesan moralnya tetap ada. Yakni sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya menyitir sebuah hadist.

Menggenapi suguhan Ramadan 1438 H, SCTV juga akan hadirkan satu persembahan istimewa yakni tayangan sinetron terbaru berjudui ‘Tuhan Beri Kami Cinta', drama religi yang beda, penuh pesan moral tetapi tidak menggurui. Sinetron ini dibintangi oleh Dude Herlino, Citra Kirana, Baim Wong dan  lain-lain.

 Imam Tantowi, selaku penulis skenario, menyebutkan bahwa sinetron yang digarap oleh Sinemart ini penuh pesan moral namun tidak menggurui. “Ada konflik antara manusia yang berasal dari desa dengan keluguannya dengan manusia metropolitan yang merasa paling pintar. Namun akhirnya dengan pendekatan relijiutas, yang lugu bisa menaklukan yang merasa pintar,” kata Imam Tantowi yang dulu dikenal sebagai sutradara film Saur Sepuh.

Selain 3 sinetron tersebut, SCTV, Lanjut David , juga menghadirkan program lain seperti  “Mutiara Hati” oleh Quraish Shihab yang akan mengupas persoalan persoalan aktual dalam masyarakat dilihat dari sudut pandang Islam. “Pokoknya kami bertekad memberikan tontonan yang sarat dengan nilai keislaman. Ini merupakan bagan untuk kembali merekatkan Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…