Nahdlatul Ulama Pecat Ahmad Dhani Dari Jabatan Wakil Ketua Lesbumi NU

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 10 Desember 2016 - 15:13 WIB

Ahmad Dani
Ahmad Dani

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Nahdlatul Ulama (NU) akhirnya memutuskan untuk memecat Ahmad Dhani dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU. Menurut Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maman Imanulhaq alasan pemecatan Ahmad Dhani dari jabatannya tersebut karena Ahmad Dhani di nilai membangkang instruksi PBNU.

"Sebagai pengurus Lembaga NU, Ahmad Dhani dianggap membangkang dari garis instruksi PBNU," jelas Maman di jakarta, Sabtu (10/12).

Maman juga mengatakan, Ahmad Dhani melanggar komando PBNU karena ikut dalam aksi 4 November 2016 lalu. Padahal saat itu PBNU telah mengeluarkan aturan agar warga NU tidak usah mengikuti aksi tersebut.

Maman menjelaskan, Dhani juga telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat fatal dengan menyamakan sosok pendiri NU Hadratussyekh Hasyim Asy'ari dengan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab.

"Menyamakan Kiai Hasyim Asy'ari dengan Habib Riziq adalah bentuk su'ul adab, perilaku jelek tehadap guru. Kiai Hasyim Asy'ari kan guru dari segala guru, Poin itu sangat krusial." katanya.

Ia menilai bahwa pernyataan Dhani tersebut tidak layak. "Jangankan untuk jadi pengurus, keanggotaanya di NU pun dipertanyakan." ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:20 WIB

Jumlah Kecelakaan Arus Balik Lebaran Hingga H+7 1.827 Kasus

Jumlah kecelakaan yang terjadi dalam masa Operasi Ketupat 2018 dari Rabu (7/6) hingga Jumat (22/6) sebanyak 1.827 kasus atau turun 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.