Nahdlatul Ulama Pecat Ahmad Dhani Dari Jabatan Wakil Ketua Lesbumi NU

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 10 Desember 2016 - 15:13 WIB

Ahmad Dani
Ahmad Dani

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Nahdlatul Ulama (NU) akhirnya memutuskan untuk memecat Ahmad Dhani dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU. Menurut Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maman Imanulhaq alasan pemecatan Ahmad Dhani dari jabatannya tersebut karena Ahmad Dhani di nilai membangkang instruksi PBNU.

"Sebagai pengurus Lembaga NU, Ahmad Dhani dianggap membangkang dari garis instruksi PBNU," jelas Maman di jakarta, Sabtu (10/12).

Maman juga mengatakan, Ahmad Dhani melanggar komando PBNU karena ikut dalam aksi 4 November 2016 lalu. Padahal saat itu PBNU telah mengeluarkan aturan agar warga NU tidak usah mengikuti aksi tersebut.

Maman menjelaskan, Dhani juga telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat fatal dengan menyamakan sosok pendiri NU Hadratussyekh Hasyim Asy'ari dengan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab.

"Menyamakan Kiai Hasyim Asy'ari dengan Habib Riziq adalah bentuk su'ul adab, perilaku jelek tehadap guru. Kiai Hasyim Asy'ari kan guru dari segala guru, Poin itu sangat krusial." katanya.

Ia menilai bahwa pernyataan Dhani tersebut tidak layak. "Jangankan untuk jadi pengurus, keanggotaanya di NU pun dipertanyakan." ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…