Bassis Group Musik Legendaris Koes Plus Totok A.R Meninggal Dunia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Mei 2017 - 13:45 WIB

Totok AR (Channel vidio.com SCTV)
Totok AR (Channel vidio.com SCTV)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musikus Totok Adji Rahman atau Totok A.R yang dikenal sebagai pemain bass pertama grup musik Koes Plus meninggal dunia.

Berita mengenai berpulangnya Totok disampaikan melalui pesan berantai dari aplikasi Whatssap pada Jumat (5/5/2017). Totok AR dikabarkan meninggal pada Kamis (4/5/2017) malam.

"Innalillahi wainnailaihi Roji'un...baru dapat kabar duka cita..Totok Adji Rahman atau Totok A.R Bassist pertama Koes Plus, yang juga ayahanda dari penyanyi Netta Puspita dan Windy Saraswati (vokalis band Take Over)_ telah meninggal dunia Kamis 4 Mei 2017 sekitar pkl. 21.00 Wib di Jakarta. Semoga almarhum husnul khotimah," begitu bunyi pesan tersebut.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh pengamat musik, Bens Leo. "Infonya almarhum meninggal tadi malam," ucapnya.

Sekedar informasi, Totok Adji Rahman alias Totok A.R merupakan pemain bass pertama grup musik legendaris Koes Plus. Sosoknya memang tidak begitu familiar, bisa jadi karena Totok A.R tak lama bergabung dengan Koes Plus, hanya lebih kurang selama satu tahun. Sejak album Volume 2, Totok lagi ada di dalam tubuh Koes Plus.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai sebab Totok AR meninggal dunia. Begitu juga dengan rencana pemakaman sang musisi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.