Artotel Galang Donasi Sambut Natal Tahun Baru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:16 WIB

Artotel For Hope
Artotel For Hope

INDUSTRY.co.id - Artotel di Sanur, Denpasar, Bali, menggalang donasi untuk disumbangkan kepada anak-anak penyandang tuna grahita dengan mengajak para tamu yang menginap di hotel setempat menuliskan harapannya dalam secarik kertas menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Kegiatan sosial ini akan kami gelar berkelanjutan setiap tahunnya dengan menyasar yayasan lain," kata Resident Manager, Hasanudin di Denpasar, Jumat (9/12).

Menurut dia, setiap tamu yang menginap diajak untuk menulis harapan mereka pada secarik kertas yang kemudian ditempelkan pada dinding khusus atau "dinding harapan" yang didirikan di hotel setempat hingga akhir tahun 2016.

Secarik kertas yang bertuliskan harapan itu kemudian dihargai Rp5.000 oleh pihak hotel dengan target 1.000 lembar harapan.

Sementara itu Marketing Communication, Dina Indah menambahkan bahwa para tamu juga diberikan kesempatan untuk memberikan donasi sukarela. Dia menjelaskan hasil penjualan promo makanan juga akan disalurkan untuk donasi.

Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) khusus tuna grahita di Jimbaran, Kabupaten Badung.

Anak-anak binaan yayasan setempat juga memiliki hasil kerajinan tangan seperti gelang yang dipasarkan ke beberapa toko oleh-oleh.

Namun karena sepinya permintaan dan lesunya ekonomi, pihak hotel juga akan membeli kerajinan tangan itu.

Kepala Sekolah YPAC Putu Nitiyasa kepada Antara mengapresiasi langkah kalangan perhotelan yang peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Saat ini terdaftar 45 anak-anak tuna grahita kategori ringan, 25 orang di antaranya dibina namun hanya 16 orang di antaranya yang tinggal di asrama.

Anak-anak binaannya, kata dia, mampu memproduksi kerajinan tangan seperti gelang sebanyak 500 jenis, itupun sesuai pesanan.

"Kami apresiasi donasi ini mudah-mudahan ke depan banyak tanggung jawab sosial perusahaan yang peduli kepada anak-anak kami," katanya.(Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…