Hari Pendidikan, Mahasiswa Pamerkan Karya Mobil Listrik Terbaik di IIMS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 03 Mei 2017 - 22:31 WIB

Hari Pendidikan Nasional Mahasiswa pamerkan karya-karya mobil listrik terbaik di IIMS 2017
Hari Pendidikan Nasional Mahasiswa pamerkan karya-karya mobil listrik terbaik di IIMS 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei kemarin, sebanyak 80 mahasiswa yang berasal dari Politeknik Negeri Jakarta dan Universitas Pancasila hadir di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

“Kami undang para pelajar dan mahasiswa ke IIMS, agar mereka dapat semakin mengenal dan mencintai dunia otomotif. Selain dapat melihat berbagai produk dan teknologi terbaru di IIMS 2017 ini, kami juga membuat sesi Educlass yang menampilkan pembicara-pembicara berpengalaman di dunia otomotif,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya, Rabu (3/5/2017).

Di hari Rabu (3/5) ini, IIMS Student Day diikuti oleh para pelajar dari SMK Insan Mandiri, SMKN 5 Jakarta dan mahasiswa dari Universitas Indonesia. Mereka mendapatkan sesi Educlass dengan berbagi pengalaman mengenai Modifikasi Enterpreuner dari para modifikator sukses, Bingky (Biker’s Station) dan Abong (Street Art Custom) serta mengenai dunia 4x4 bersama Reza Harry Putra dari 4x4 Build Off.

Jadwal IIMS Student Day akan berlangsung hingga Jumat (5/5), yang akan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari SMKN 26 Jakarta, SMKN 1 Bekasi, SMKN 35 Jakarta, SMKN 36 Jakarta, dan Universitas Mercubuana. Sementara salah satu materi Educlass menarik yang akan diberikan pada hari Kamis (4/5) besok adalah mengenai perkembangan dunia sport otomotif yang akan menghadirkan para promotor kawakan yaitu Helmy Sungkar, Tjahyadi Gunawan dan Amroe Wahyudi.

Mobil Listrik Mahasiswa dan Produk Lokal Tanah Air

Masih berhubungan dengan dunia pendidikan, di ajang IIMS 2017 ini juga terdapat booth IIMS Electric Car War di Hall C2 yang menampilkan karya-karya mobil listrik terbaik dari para mahasiswa Tanah Air.

Di booth ini  terdapat tiga mobil listrik, yaitu Fatahillah dari Universitas Negeri Jakarta, Kaliurang Unisi 1 dan Kaliurang Unisi 2 dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Ketiga mobil listrik yang ditampilkan ini telah sukses mencetak berbagai prestasi dan penghargaan di Tanah Air.

“Sudah sejak IIMS tiga tahun terakhir, kami menampilkan karya-karya mobil listrik mahasiswa. Ini merupakan komitmen IIMS untuk mendukung industri otomotif lokal, sehingga kami selalu memberi tempat bagi para temen-temen mahasiswa untuk menampilkan karya-karya yang terkait otomotif,” ujar Bunga Swastika, Business Unit Manager, PT Dyandra Promosindo.

Meski tak mencolok secara desain, namun karya mahasiswa yang tampil di IIMS 2017 ini menawarkan teknologi yang sangat modern. Ambil contoh, Kaliurang Unisi 1 dan 2, keduanya memiliki teknologi yang menggunakan sistem operasi android untuk memantau kondisi mobil. Salah satunya adalah untuk memantau kecepatan dan posisi mobil berada, bahkan dapat memarkirkan mobil secara otomatis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…