Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 03 Mei 2017 - 10:58 WIB

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan stok bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri aman.

"Stok pangan terjamin, kita sudah cek hampir 70 persen dari seluruh provinsi," ujar Mendag Enggartiasto usai pelantikan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional (P3TSU) periode 2017-2022 dan HUT P3TSU ke-7, di Universitas Sari Mutiara Indonesia, Jalan Amal Luhur, Medan, Selasa (2/5/2017).

Selain stok dalam kondisi aman, Mendag juga menyatakan kondisi harga bahan pangan pun terkendali. "Kondisi stoknya dan kondisi harganya cukup terkendali. Jadi beberapa bahan pokok itu seperti beras, gula, daging, telur, ayam, minyak gorreng itu semua aman," paparnya.

Ia juga mengingatkan, para spekulan agar tidak macam-macam kali ini. Tidak boleh ada lagi permainan yang dilakukan oleh spekulan. Selain itu, pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga akan terus melakukan pengawasan harga.

Apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan pun diapresiasi oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba yang hadir dalam kesempatan itu. "Saya apresiasi kebijakan bapak bisa buat patron (pola) harga gula, minyak makan, dan lainnya.  Semoga pola penanganan pasar semakin baik dikemudian hari," kata Parlindungan Purba yang juga Ketua Komite II DPD RI.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Dirjen Kemendag, Pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan serta hadir 25 orang perwakilan pedagang pasar tradisional.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi- Dirut BNI Achmad Baiquni (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Presiden Jokowi Serahkan 3.500 Sertifikat untuk Warga Lampung

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 3.500 sertifikat hak tanah kepada warga Provinsi Lampung di GOR Way Handak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/1/2018)

Jamkrindo

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Jamkrindo Jamin Kafalah Pembiayaan LPDB-KUMKM

Surabaya- Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM)…

Kegiatan bisnis TIENS

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:22 WIB

TIENS Pacu Distributor Tingkatkan Penjualan Dengan Berbagai Reward

Jakarta-Tiens Indonesia menitik beratkan bisnis degan menyasar anak muda, sebab generasi ini memiliki banyak kelebihan seperti perkembangan teknologi yang akan mempercepat penyebaran bisnis…

Presiden Jokowi (Foto Biro Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Lampung Selatan

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (21/1/2018).

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Januari 2018 - 19:47 WIB

Ini Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

- Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore, (21/1/2018) setelah melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Lampung.