Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 03 Mei 2017 - 10:58 WIB

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan stok bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri aman.

"Stok pangan terjamin, kita sudah cek hampir 70 persen dari seluruh provinsi," ujar Mendag Enggartiasto usai pelantikan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional (P3TSU) periode 2017-2022 dan HUT P3TSU ke-7, di Universitas Sari Mutiara Indonesia, Jalan Amal Luhur, Medan, Selasa (2/5/2017).

Selain stok dalam kondisi aman, Mendag juga menyatakan kondisi harga bahan pangan pun terkendali. "Kondisi stoknya dan kondisi harganya cukup terkendali. Jadi beberapa bahan pokok itu seperti beras, gula, daging, telur, ayam, minyak gorreng itu semua aman," paparnya.

Ia juga mengingatkan, para spekulan agar tidak macam-macam kali ini. Tidak boleh ada lagi permainan yang dilakukan oleh spekulan. Selain itu, pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga akan terus melakukan pengawasan harga.

Apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan pun diapresiasi oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba yang hadir dalam kesempatan itu. "Saya apresiasi kebijakan bapak bisa buat patron (pola) harga gula, minyak makan, dan lainnya.  Semoga pola penanganan pasar semakin baik dikemudian hari," kata Parlindungan Purba yang juga Ketua Komite II DPD RI.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Dirjen Kemendag, Pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan serta hadir 25 orang perwakilan pedagang pasar tradisional.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…