Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 03 Mei 2017 - 10:58 WIB

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan stok bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri aman.

"Stok pangan terjamin, kita sudah cek hampir 70 persen dari seluruh provinsi," ujar Mendag Enggartiasto usai pelantikan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional (P3TSU) periode 2017-2022 dan HUT P3TSU ke-7, di Universitas Sari Mutiara Indonesia, Jalan Amal Luhur, Medan, Selasa (2/5/2017).

Selain stok dalam kondisi aman, Mendag juga menyatakan kondisi harga bahan pangan pun terkendali. "Kondisi stoknya dan kondisi harganya cukup terkendali. Jadi beberapa bahan pokok itu seperti beras, gula, daging, telur, ayam, minyak gorreng itu semua aman," paparnya.

Ia juga mengingatkan, para spekulan agar tidak macam-macam kali ini. Tidak boleh ada lagi permainan yang dilakukan oleh spekulan. Selain itu, pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga akan terus melakukan pengawasan harga.

Apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan pun diapresiasi oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba yang hadir dalam kesempatan itu. "Saya apresiasi kebijakan bapak bisa buat patron (pola) harga gula, minyak makan, dan lainnya.  Semoga pola penanganan pasar semakin baik dikemudian hari," kata Parlindungan Purba yang juga Ketua Komite II DPD RI.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Dirjen Kemendag, Pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan serta hadir 25 orang perwakilan pedagang pasar tradisional.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:31 WIB

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik Cinta Kasih

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa kita dikelola dengan cinta kasih, maka politik kita pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh dari rasa kebencian dan memusuhi.…

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…