Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 03 Mei 2017 - 10:58 WIB

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan stok bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri aman.

"Stok pangan terjamin, kita sudah cek hampir 70 persen dari seluruh provinsi," ujar Mendag Enggartiasto usai pelantikan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional (P3TSU) periode 2017-2022 dan HUT P3TSU ke-7, di Universitas Sari Mutiara Indonesia, Jalan Amal Luhur, Medan, Selasa (2/5/2017).

Selain stok dalam kondisi aman, Mendag juga menyatakan kondisi harga bahan pangan pun terkendali. "Kondisi stoknya dan kondisi harganya cukup terkendali. Jadi beberapa bahan pokok itu seperti beras, gula, daging, telur, ayam, minyak gorreng itu semua aman," paparnya.

Ia juga mengingatkan, para spekulan agar tidak macam-macam kali ini. Tidak boleh ada lagi permainan yang dilakukan oleh spekulan. Selain itu, pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga akan terus melakukan pengawasan harga.

Apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan pun diapresiasi oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba yang hadir dalam kesempatan itu. "Saya apresiasi kebijakan bapak bisa buat patron (pola) harga gula, minyak makan, dan lainnya.  Semoga pola penanganan pasar semakin baik dikemudian hari," kata Parlindungan Purba yang juga Ketua Komite II DPD RI.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Dirjen Kemendag, Pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan serta hadir 25 orang perwakilan pedagang pasar tradisional.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerai Mitra 10. (Foto: Panoramio)

Senin, 16 Juli 2018 - 21:08 WIB

Jadi Pemegang Saham Strategis di CSAP, SCG Percepat Pertumbuhan Mitra 10

Siam Cement Group (SCG), salah satu pemimpin konglomerat bisnis di ASEAN, hari ini, Senin (16/7/2018) mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama denganPT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode…

Tim Wushu Indonesia yang berlagapada ajangKejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasilia, Brasilberfoto bersama denganDuta BesarIndonesiauntuk Brasil, TotoRiyanto (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 16 Juli 2018 - 20:33 WIB

Harumkan Nama Bangsa di Kejuaraan Dunia, Tim Wushu RI Juga Bawa Misi Ekonomi Berkelanjutan

Tim Wushu Indonesia mampu harumkan nama bangsa di ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior ke-7 (7th World Junior Wushu Championships) di Brasilia, Brasil yang berlangsung pada tanggal 9-15 Juli 2018.…

PLN Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

KPK Geledah Kantor Pusat PLN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap…

Dirut PLN Sofyan Basir beserta manajamen menggelar konferensi pers perihal kasus PLTU Riau 1, Senin (16/7/2018) (Dok: INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:42 WIB

Tersandung Hukum, PLN Hentikan Proyek PLTU Riau 1

Manajemen PLN akhirnya memutuskan proyek pembangunan PLTU Riau 1 hingga proses hukum selesai. Dimana PLTU Riau 1 merupakan proyek konsorsium anak usaha PLN yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB)…

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:30 WIB

Dirut PLN: Status Saya Adalah Saksi

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah masih sebagai saksi.