Terkait May Day, Okupansi Hotel DIY Capai 90 Persen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 01 Mei 2017 - 11:12 WIB

Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)
Jl.Malioboro di Yogyakarta (jokoleo/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Rata-rata tingkat okupansi hotel di Yogyakarta meningkat mencapai 90 persen selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau "May Day".

"Untuk hotel di zona ring satu bahkan telah mencapai 95 persen," kata ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab M Danunagoro di Yogyakarta, Senin (1/5/2017)

Menurut Istijab, peningkatan okupansi itu terjadi sejak Sabtu (29/4/2017).

Selain di zona ring satu yang berada di kawasan Malioboro, tingginya okupansi juga terjadi di zona ring dua yang ada di kawasan Tugu Yogyakarta yang mencapai 90 persen dan zona ring tiga di kawasan Jalan Kaliurang yang mencapai 75 persen.

Dengan tingkat okupansi 90 persen itu, menurut dia, artinya rata-rata kamar biasa sudah habis. tinggal kamar jenis "suite room" yang tersisa.

Wakil ketua PHRI DIY Herman Tony menambahkan, selain momentum "May Day", tingginya jumlah wisatawan atau pengunjung hotel di Yogyakarta juga ikut didukung dengan sejumlah penyelenggaraan kegiatan baik berskala nasional dan internasional.

Ajang internasional itu di antaranya seperti "Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2017" yang digelar di kawasan Candi Prambanan pada 23 April 2017 yang berhasil mengundang 6.500 orang datang ke Yogyakarta.

Selain itu, ribuan wisatawan juga kembali ditargetkan datang ke Yogyakarta pada penyelenggaraan "Jogja International Air Show" yang mulai berlangsung sejak 26 April hingga 30 April 2017.

"Apalagi ditambah dengan masa libur sekolah," kata dia. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Jumat, 22 Maret 2019 - 11:00 WIB

Menpar AY: Konektivitas Kunci Sukses Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menegaskan, konektivitas udara menjadi kunci sukses pariwisata Indonesia untuk menjaring kunjungan wisman sekaligus mewujudkan target kedatangan 20 juta wisman…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…