Tata Motors Andalkan Dua Varian Pickup Terbaru di IIMS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 28 April 2017 - 10:52 WIB

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) luncurkan dua varian pikap terbaru Tata Super Ace dan Tata Xenon HD.
Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) luncurkan dua varian pikap terbaru Tata Super Ace dan Tata Xenon HD.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) luncurkan dua varian pikap terbaru Tata Super Ace dan Tata Xenon HD. Selain itu bus LPT 407 tampil perdana dalam ajang Indonesia International Motor Show 2017.

Varian pertama pikap terbaru, Tata Super Ace High Toque (HT) DLS memiliki keunggulan performa menanjak sampai 39% dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Berkapasitas mesin 1.405 cc, model pikap terbaru ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 125 kpj.

Sementara, lainnya ada Tata Xenon HD (heavy duty) sebagai penerus dari Tata Xenon RX kini dilengkapi dengan mesin turbo intercooled dengan highgear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkut dan memiliki kemampuan menanjak sampai 28% dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Berkapasitas mesin 2.956 cc, Xenon HD mampu mencapai kecepatan maksimum 105 kpj.

Selain itu, LPT 407 bus yang berkapasitas mesin 2956 cc yang berkapasitas 18 penumpang. Harga yang ditawarkan untuk Super Ace HT DLS hanya selisih Rp 7 juta dari model pikap Super Ace yang sebelumnya yaitu berkisar sekitar Rp 147.000.000.

Sementara Xenon HD memiliki selisih harga sekitar Rp 10 juta dari generasi Xenon RX yaitu berkisar sekitar Rp 170.000.000.

"Harga Super Ace HT selisihnya hanya beda Rp 7 juta dari model pikap sebelumnya dan kalau Xenon HD memiliki selisih harga sekitar Rp 10 juta dari model Xenon RX," ungkap Wildan, Marketing Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia.

Model varian pikap terbaru besutan Tata Motors untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan model pikap yang tangguh.

"Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen mengenai kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengar saran mereka," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, dalam keterangan persnya, kemarin.

Biswadev menambahkan, tim Tata Motors India dan Indonesia bekerjasama secara khusus mengembangkan varian pikap terbaru ini.

"Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi lebih besar dari mesin diesel yang baru. Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat premium," tambah Biswadev.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kunjungan Wisatawan manca negara (Wisman)

Sabtu, 23 September 2017 - 16:00 WIB

Kunjungan Wisatawan Inggris dan Jepang ke Bali Naik

Wisatawan Inggris dan Jepang yang berliburan sambil menikmati panorama alam serta keunikan seni budaya Bali meningkat masing-masing sebesar 14,01 persen dan 7,02 persen

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Sabtu, 23 September 2017 - 15:57 WIB

Kapolri: Usut Tuntas Kasus Peredaran Pil PCC

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan agar kasus peredaran pil "paracetamol caffeine carisoprodol" yang telah menimbulkan korban jiwa diusut hingga…

Hombo Batu atau Lompat Batu di Nias, Sumatera Utara (Foto: travelingyuk)

Sabtu, 23 September 2017 - 15:30 WIB

Kenalkan Kebudayaan dan Kesenian, Nias Bakal Gelar Pesta Ya'ahowu 2017

Terletak di Sumatera Utara, Nias memiliki berbagai ragam budaya dan kekayaan alam yang harus diekspos oleh para wisatawan. Oleh karena itu, untuk menarik jumlah kunjungan ke Nias, maka pada…

Gubernur Banten Wahidin Halim Saat Pembukaan FPTL 2017 di Tanjung Lesung. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)

Sabtu, 23 September 2017 - 15:16 WIB

Gubernur Banten Dukung KPK OTT Wali Kota Cilegon

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) yang melakukan OTT terhadap Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi. KPK mengamankan 10 orang termasuk Wali Kota…

Ilustrasi Bandara

Sabtu, 23 September 2017 - 15:01 WIB

Lima Bandara Disiapkan Bila Gunung Agung Bali Meningkat Aktivitasnya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah menyiapkan lima bandar udara untuk mengantisipasi adanya gangguan penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali akibat aktivitas…