Tata Motors Andalkan Dua Varian Pickup Terbaru di IIMS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 28 April 2017 - 10:52 WIB

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) luncurkan dua varian pikap terbaru Tata Super Ace dan Tata Xenon HD.
Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) luncurkan dua varian pikap terbaru Tata Super Ace dan Tata Xenon HD.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) luncurkan dua varian pikap terbaru Tata Super Ace dan Tata Xenon HD. Selain itu bus LPT 407 tampil perdana dalam ajang Indonesia International Motor Show 2017.

Varian pertama pikap terbaru, Tata Super Ace High Toque (HT) DLS memiliki keunggulan performa menanjak sampai 39% dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Berkapasitas mesin 1.405 cc, model pikap terbaru ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 125 kpj.

Sementara, lainnya ada Tata Xenon HD (heavy duty) sebagai penerus dari Tata Xenon RX kini dilengkapi dengan mesin turbo intercooled dengan highgear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkut dan memiliki kemampuan menanjak sampai 28% dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Berkapasitas mesin 2.956 cc, Xenon HD mampu mencapai kecepatan maksimum 105 kpj.

Selain itu, LPT 407 bus yang berkapasitas mesin 2956 cc yang berkapasitas 18 penumpang. Harga yang ditawarkan untuk Super Ace HT DLS hanya selisih Rp 7 juta dari model pikap Super Ace yang sebelumnya yaitu berkisar sekitar Rp 147.000.000.

Sementara Xenon HD memiliki selisih harga sekitar Rp 10 juta dari generasi Xenon RX yaitu berkisar sekitar Rp 170.000.000.

"Harga Super Ace HT selisihnya hanya beda Rp 7 juta dari model pikap sebelumnya dan kalau Xenon HD memiliki selisih harga sekitar Rp 10 juta dari model Xenon RX," ungkap Wildan, Marketing Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia.

Model varian pikap terbaru besutan Tata Motors untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan model pikap yang tangguh.

"Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen mengenai kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Kami sadar banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal dan kami mendengar saran mereka," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, dalam keterangan persnya, kemarin.

Biswadev menambahkan, tim Tata Motors India dan Indonesia bekerjasama secara khusus mengembangkan varian pikap terbaru ini.

"Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi lebih besar dari mesin diesel yang baru. Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat premium," tambah Biswadev.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…