7 Penyanyi Nagaswara, Tawarkan Single-single Dancedhut terbaru

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 28 April 2017 - 10:09 WIB

Artis Nagaswara luncurkan "Dancedhut"
Artis Nagaswara luncurkan "Dancedhut"

INDUSTRY.co.id - Sebagai perusahaan rekaman yang terus bertahan di tengah gempuran musik asing dan juga pembajakan yang belum berhenti, Nagaswara terus berinovasi. Salah satuya dengan melahirkan genre music Dancedhut yang merupakan akronim dari Dance (Tari) dan Dangdut.  Kemarin, di Jakarta, 7 orang artis Nagaswara luncurkan single-single Dancedhut terbaru.

Mereka adalah Balena dengan lagu Baper (ciptaan Uim dan Budi), Susi Legitz  Cinta Ganjil Genap (Pay Caramel), Susie Ngapak Kuper, Duo Anggrek Goyang Nasi Padang (Yanto Sari), Connie Nurlita Baru 6 Bulan (Wahyu Whl) dan satu satunya pedangdut pria, Denias yang meluncurkan Mak Aku Patah Hati (Yogi Gaijin).

Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara mengatakan, The Spirit Of Danchedhut 2017 merupakan hasil kerja keras dari perusahaannya untuk terus eksis. “Pilihannya memang terus maju atau mati. Dan kami memilih maju terus.  Meski dihadang oleh music asing dan juga pembajakan yang tak kunjung bisa di stop,” katanya meyakinkan.

Terhadap pilihan jenis music Dancedhut yang merupakan nama yang ia berikan, Rahayu mengatakan ini hanya bagian dari strategi pasar. “Sebenarnya jenis musiknya gak baru baru amat. Cuma saya beri nama baru agar terasa ada penyegaran. Yang membedakan penyanyinya. Karena ini semua penyanyi pilihan yang masing-masing memiliki karakter suara yang khas,” tambahnya.

Sementara itu pedangdut senior Connie Nurlita yang muncul kembali setelah sekian lama tidak membuat album atau single mengatakan bahwa dirinya pun sama sekali tidak menyangka bakal bisa membuat single lagi. “Rupanya pak Rahayu masih mempercayai saya mampu bersaing dengan penyanyi –penyanyi muda di Nagaswara. Apalagi lagu ciptaan Wahyu Whl sangat cocok dengan warna vocal saya,” kata Connie yang sempat melejit lewat lagu Cinta Karet beberapa tahun yang lalu.

Sedikit berbeda dengan yang lain, Denias justru membawakan lagu yang iramanya mendekati musik melayu asli. “Kata Pak Rahayu ini  sebagai ajang untuk mencoba pasar musik yang sedang mengalami kekosongan di sektor penyanyi dangdut pria yang berusia muda,” kata jebolan ajang nyanyi dangdut di sebuah stasiun televisi swasta ini.

Sementara itu baik Susi Legitz, Susi Ngapak, Duo Anggrek serta Balena sepakat mengatakan bahwa mereka betul-betul harus kerja keras dalam menarik hati penikmat music dangdut untuk bisa sukses. “Ukuran sukses itu adalah saat lagu kita sudah bisa dinyanyikan oleh masyarakat. Bukan hanya Cuma di dengar tapi disenandungkan,” kata Balena yang diiyakan oleh artis lainnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Pelatih Tim Jerman Joachim Loew

Senin, 18 Juni 2018 - 21:00 WIB

Tragedi Nasib Naas Jerman

PARA pendukung banget (termasuk saya) laskar sepakbola Jerman kecewa berat sebab sang Juara Dunia dikalahkan Mexico 1 : 0 di babak awal Piala Dunia 2018.

Menhub Budi Karya Sumadi usai melakukan tinjauan udara ke Jembatan Kalikutho, Jawa Tengah, Senin (18/6). (Dok: Kemenhub)

Senin, 18 Juni 2018 - 19:05 WIB

Menhub Memprediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Besok Dan Lusa

H+2 Lebaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama sejumlah pihak terkait tinjau langsung kesiapan prasarana jalur darat di sejumlah titik di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

PT Angkasa Pura II (persero). Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT AP II menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things).

Senin, 18 Juni 2018 - 18:33 WIB

Manjakan Penumpang, Angkasa Pura II Fasilitasi Golf Car Berbasis Internet

Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT Angkasa Pura II menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things). Layanan ini yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional…

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

Mendagri Pastikan Pelantikan Komjen Iriawan Tak Langgar UU

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan pelantikan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, tidak melanggar…

Es Selendang Mayang (Foto: foody.id)

Senin, 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

Es Selendang Mayang, Jadi Buruan Wisatawan Saat Liburan ke Setu Babakan

Mengenal Kuliner khas Betawi, banyak sekali ragamnya termasuk Es Selendang Mayang. Walaupun langka, kamu bisa menemukannya di tempat wisata di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.…