Ayudia Bing Slamet Nyanyikan Karya Bing Slamet Saat Peluncuran Album 11/13

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 April 2017 - 07:47 WIB

Ayudia Bing Slamet dan Dito, Luncurkan album "Dengarkan Dia"
Ayudia Bing Slamet dan Dito, Luncurkan album "Dengarkan Dia"

INDUSTRY.co.id - Bintang sinetron yang kini terjun juga sebagai penyanyi memberi kejutan saat peluncuran album barunya bersama suami Dito yang berjudul “Dengarkan Dia 11/13” di Teater Salihara, Pasar Minggu. Minggu (23/4).  Ia membawakan lagu karya kakeknya, Bing Slamet, yang berjudul “Nurlela” dan “Belaian Sayang” yang popular di tahun 60 an.

Terang saja, penonton yang sebagian kaum remaja yang menjadi fans dan juga teman-teman eks SMA yang menghadiri acara peluncuran album tersebut, tidak kenal dengan lagu tersebut. Tapi mereka menikmati setiap nada dan lirik yang keluar dari mulut wanita beranak satu bernama Sekala Bumi ini.

Dideretan keluarga nampak anak Bing Slamet yang terjun ke dunia artis seperti Iyut Bing Slamet, serta Ian Bing Slamet. Ayudia Bing Slamet merupakan anak dari Hilman Bing Slamet. Anak Kedua dari 8 putra putri almarhum Bing Slamet-Alamrhumah Ratna Komala Furi.

Peluncuran album Ayudia dan Dito dilakukan dengan menggelar showcase atau pertunjukan mini bagi para penggemar, keluarga, serta kalangan media.

 Usai showcase Dittto menjelaskan album dalam bentuk grup band tersebut dikarenakan ia sangat rindu, masa-masa duduk dibangku sekolahan."Jadi project dan shwocase ini karena saya  kangen sama zaman SMP ngeband bersama Ayu. Terus juga dulu sempat sekelas sama Afgan dan Rossa, sama pernah ngiringin istri sendiri meenyanyi," kata Ditto.

Ia menambahkan, saat bermain band bersama sang istri saat SMP, Ditto menilai Ayudia memiliki potensi untuk terjun ke dunia tarik suara. "Akhirnya sudah lah yuk kita bisa (buat album). Karena menurut saya, ayu punya potensi, real seniman, dan bukan asal nyanyi. Makanya buat album ini  benar-benar harus terkonsep. Sementara Ayu juga idealis banget. " ucap Ditto.

Ayudia mengaku sempat malu karena tidak biasa tampil didepan banyak orang, untuk bernyanyi. “Apalagi ini untuk mempromsikan album baru. Takut gak bagus. "Kalau dulu band pas SMP nggak malu karena bareng-bareng lah, karena vokalisnya juga ada dua. Kalau saat ini sedikit malu sih," ungkapnya.

Sebelum merilis album, pasangan ini telah merilis buku berjudul '#TemanTapiMenikah' yang kemudian menjadi single yang juga sudah keluar di pasaran. Ayu dan Ditto pun memutuskan untuk membuat lagu berdasarkan buku tersebut. "Kalau albumnya aku buat biar yang baca bukunya juga sambil dengerin musik itu enak," ucap Ditto sebelum menggelar showcase untuk album perdananya itu.

Lantas apakah perempuan berusia 26 tahun itu berubah haluan dan benar-benar meninggalkan dunia akting? "Akting sih buat sekarang pasti ditinggalin karena ngurusin anak jadi enggak mungkin syuting dari pagi sampai malam," ucap Ayu. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…