Ayudia Bing Slamet Nyanyikan Karya Bing Slamet Saat Peluncuran Album 11/13

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 April 2017 - 07:47 WIB

Ayudia Bing Slamet dan Dito, Luncurkan album "Dengarkan Dia"
Ayudia Bing Slamet dan Dito, Luncurkan album "Dengarkan Dia"

INDUSTRY.co.id - Bintang sinetron yang kini terjun juga sebagai penyanyi memberi kejutan saat peluncuran album barunya bersama suami Dito yang berjudul “Dengarkan Dia 11/13” di Teater Salihara, Pasar Minggu. Minggu (23/4).  Ia membawakan lagu karya kakeknya, Bing Slamet, yang berjudul “Nurlela” dan “Belaian Sayang” yang popular di tahun 60 an.

Terang saja, penonton yang sebagian kaum remaja yang menjadi fans dan juga teman-teman eks SMA yang menghadiri acara peluncuran album tersebut, tidak kenal dengan lagu tersebut. Tapi mereka menikmati setiap nada dan lirik yang keluar dari mulut wanita beranak satu bernama Sekala Bumi ini.

Dideretan keluarga nampak anak Bing Slamet yang terjun ke dunia artis seperti Iyut Bing Slamet, serta Ian Bing Slamet. Ayudia Bing Slamet merupakan anak dari Hilman Bing Slamet. Anak Kedua dari 8 putra putri almarhum Bing Slamet-Alamrhumah Ratna Komala Furi.

Peluncuran album Ayudia dan Dito dilakukan dengan menggelar showcase atau pertunjukan mini bagi para penggemar, keluarga, serta kalangan media.

 Usai showcase Dittto menjelaskan album dalam bentuk grup band tersebut dikarenakan ia sangat rindu, masa-masa duduk dibangku sekolahan."Jadi project dan shwocase ini karena saya  kangen sama zaman SMP ngeband bersama Ayu. Terus juga dulu sempat sekelas sama Afgan dan Rossa, sama pernah ngiringin istri sendiri meenyanyi," kata Ditto.

Ia menambahkan, saat bermain band bersama sang istri saat SMP, Ditto menilai Ayudia memiliki potensi untuk terjun ke dunia tarik suara. "Akhirnya sudah lah yuk kita bisa (buat album). Karena menurut saya, ayu punya potensi, real seniman, dan bukan asal nyanyi. Makanya buat album ini  benar-benar harus terkonsep. Sementara Ayu juga idealis banget. " ucap Ditto.

Ayudia mengaku sempat malu karena tidak biasa tampil didepan banyak orang, untuk bernyanyi. “Apalagi ini untuk mempromsikan album baru. Takut gak bagus. "Kalau dulu band pas SMP nggak malu karena bareng-bareng lah, karena vokalisnya juga ada dua. Kalau saat ini sedikit malu sih," ungkapnya.

Sebelum merilis album, pasangan ini telah merilis buku berjudul '#TemanTapiMenikah' yang kemudian menjadi single yang juga sudah keluar di pasaran. Ayu dan Ditto pun memutuskan untuk membuat lagu berdasarkan buku tersebut. "Kalau albumnya aku buat biar yang baca bukunya juga sambil dengerin musik itu enak," ucap Ditto sebelum menggelar showcase untuk album perdananya itu.

Lantas apakah perempuan berusia 26 tahun itu berubah haluan dan benar-benar meninggalkan dunia akting? "Akting sih buat sekarang pasti ditinggalin karena ngurusin anak jadi enggak mungkin syuting dari pagi sampai malam," ucap Ayu. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…