Ayudia Bing Slamet Nyanyikan Karya Bing Slamet Saat Peluncuran Album 11/13

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 April 2017 - 07:47 WIB

Ayudia Bing Slamet dan Dito, Luncurkan album "Dengarkan Dia"
Ayudia Bing Slamet dan Dito, Luncurkan album "Dengarkan Dia"

INDUSTRY.co.id - Bintang sinetron yang kini terjun juga sebagai penyanyi memberi kejutan saat peluncuran album barunya bersama suami Dito yang berjudul “Dengarkan Dia 11/13” di Teater Salihara, Pasar Minggu. Minggu (23/4).  Ia membawakan lagu karya kakeknya, Bing Slamet, yang berjudul “Nurlela” dan “Belaian Sayang” yang popular di tahun 60 an.

Terang saja, penonton yang sebagian kaum remaja yang menjadi fans dan juga teman-teman eks SMA yang menghadiri acara peluncuran album tersebut, tidak kenal dengan lagu tersebut. Tapi mereka menikmati setiap nada dan lirik yang keluar dari mulut wanita beranak satu bernama Sekala Bumi ini.

Dideretan keluarga nampak anak Bing Slamet yang terjun ke dunia artis seperti Iyut Bing Slamet, serta Ian Bing Slamet. Ayudia Bing Slamet merupakan anak dari Hilman Bing Slamet. Anak Kedua dari 8 putra putri almarhum Bing Slamet-Alamrhumah Ratna Komala Furi.

Peluncuran album Ayudia dan Dito dilakukan dengan menggelar showcase atau pertunjukan mini bagi para penggemar, keluarga, serta kalangan media.

 Usai showcase Dittto menjelaskan album dalam bentuk grup band tersebut dikarenakan ia sangat rindu, masa-masa duduk dibangku sekolahan."Jadi project dan shwocase ini karena saya  kangen sama zaman SMP ngeband bersama Ayu. Terus juga dulu sempat sekelas sama Afgan dan Rossa, sama pernah ngiringin istri sendiri meenyanyi," kata Ditto.

Ia menambahkan, saat bermain band bersama sang istri saat SMP, Ditto menilai Ayudia memiliki potensi untuk terjun ke dunia tarik suara. "Akhirnya sudah lah yuk kita bisa (buat album). Karena menurut saya, ayu punya potensi, real seniman, dan bukan asal nyanyi. Makanya buat album ini  benar-benar harus terkonsep. Sementara Ayu juga idealis banget. " ucap Ditto.

Ayudia mengaku sempat malu karena tidak biasa tampil didepan banyak orang, untuk bernyanyi. “Apalagi ini untuk mempromsikan album baru. Takut gak bagus. "Kalau dulu band pas SMP nggak malu karena bareng-bareng lah, karena vokalisnya juga ada dua. Kalau saat ini sedikit malu sih," ungkapnya.

Sebelum merilis album, pasangan ini telah merilis buku berjudul '#TemanTapiMenikah' yang kemudian menjadi single yang juga sudah keluar di pasaran. Ayu dan Ditto pun memutuskan untuk membuat lagu berdasarkan buku tersebut. "Kalau albumnya aku buat biar yang baca bukunya juga sambil dengerin musik itu enak," ucap Ditto sebelum menggelar showcase untuk album perdananya itu.

Lantas apakah perempuan berusia 26 tahun itu berubah haluan dan benar-benar meninggalkan dunia akting? "Akting sih buat sekarang pasti ditinggalin karena ngurusin anak jadi enggak mungkin syuting dari pagi sampai malam," ucap Ayu. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…