Mongolian Culture Center Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Tanjung Lesung

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 24 April 2017 - 17:46 WIB

(Kiri ke Kanan) Chairman Jababeka S.D. Darmono menerima seni kaligrafi khas Mongolia dari Duta Besar Mongolia, Madam Battsetseg Shagdar, di KEK Tanjung Lesung, Minggu (23/4/2017) (Foto: By Fadli)
(Kiri ke Kanan) Chairman Jababeka S.D. Darmono menerima seni kaligrafi khas Mongolia dari Duta Besar Mongolia, Madam Battsetseg Shagdar, di KEK Tanjung Lesung, Minggu (23/4/2017) (Foto: By Fadli)

INDUSTRY.co.id, Tanjung Lesung - PT Banten Tourism Development  bekerja sama dengan Kedutaan Besar Mongolia meresmikan proyek Mongolian Culture Center, Minggu (23/4/2017) di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Pandeglang Banten.

“Kami yakin, Mongolian Culture Center ini akan menjadi pesona baru di KEK Tanjung Lesung. Pengunjung tidak hanya dapat melihat keindahan alam serta kearifan lokal budaya Banten, namun juga bisa menikmati budaya dari negara lain,” kata Chairman Jababeka S.D . Darmono dalam pembukaan pusat kebudayaan Mongol.

Lanjutnya, dibangun diatas lahan seluas 1 hektar Mongolian Culture Center didesain langsung oleh arsitek asal Mongol. Konsepnya sendiri dirancang oleh Duta Besar Mongolia di Indonesia.  Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tingkat kualitas dan menjaga otentissitas sehingga para pengunjung dapat merasakan kehidupan ala Mongol sebenarnya.

Begitupun dengan material yang digunakan dalam pembuatan GER (tenda khas Mongol) yang identik dengan kehidupan nomadik. “Semua khusus diimpor dari negeri asalnya,” ujarnya

Selain dapat merasakan sensasi bermukim di dalam GER, disini pengunjung juga bisa menikmati dan mempelajari kebudayaan unik Mongol. “Dengan adanya 4 GER serta fasilitas mulai berkuda, memanah, bermain ankle bones games, hingga mencicipi kuliner otentik, diharapkan dapat mendatangkan 5 juta wisatawan nusantara dan 1 juta wisatawan mancanegara,” paparnya

Sementara itu Duta Besar Mongolia di Indonesia Madam Battesetseg Shagdar mengatakan, Mongolian Culture Center di KEK Tanjung Lesung merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan diharapkan dapat menjadi peluang untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pengunjung juga investor.

“Mongolia merupakan negara yang penuh sejarah dan sangat dikenal dunia, karena itu semoga Mongolian Culture Center ini bisa mendatangkan wisatawan Mongolia juga wisatawan dari negara lainnya,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…