Kuliner Khas Indonesia, Eksis di Abu Dhabi

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 24 April 2017 - 14:24 WIB

Ilustrasi pameran makanan Indonesia. (Thomas Lohnes/Getty Images)
Ilustrasi pameran makanan Indonesia. (Thomas Lohnes/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kedutaan Indonesia di Abu Dhabi bekerja sama dengan Lulu Group International mengelar acara Indonesian Week Festival menampilkan Cita Rasa Indonesia.

Melansir dari Antara, festival itu berlangsung di Lulu Hypermarket, Persatuan Emirat Arab (PEA) dari tanggal 20 - 26 April dengan Best of Indonesia. Festival ini, menyajikan berbagai produk makanan Indonesia seperti buah-buahan, sayuran dan makanan cepat saji serta demo memasak dan pembagian sampling makanan kepada pengunjung.

"Tujuannya, sehingga menciptakan suasana cita rasa Indonesia di PEA", ujar Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Rofita Djamawar, Minggu (24/4/2017)

Dubes RI Husin Bagis membuka acara yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan tari tradisional dibawakan masyarakat Indonesia di Abu Dhabi dan Dubai diadakan di Mushrif Mall, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Dalam sambutannya Dubes mengatakan Indonesian Week Festival merupakan sarana mempromosikan produk Indonesia kepada masyarakat luas di Persatuan Emirat Arab. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

"Kita perkenalkan bakso, tekwan, batagor, onde-onde dan banyak lagi makanan Indonesia kepada masyarakat di Persatuan Emirat Arab. Harapannya agar mereka mengenal lebih jauh mengenai Indonesia," kata Dubes Husin Bagis.

Selain produk makanan juga ditampilkan produk garmen dari Indonesia yang dijual melalui Lulu Hypermarket yang diharapkan akan lebih banyak lagi produk Indonesia yang dapat dipasarkan di Persatuan Emirat Arab melalui kegiatan Indonesian Week Festival.

Menurut catatan KBRI, ekspor Lulu Group mencapai USD 70 Juta per tahunnya dan KBRI menargetkan peningkatan hingga mencapai USD 100 Juta pada tahun ini. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong hal tersebut, ujar Dubes.

Lulu Group International beroperasi di Indonesia sejak 27 tahun lalu. Pada April tahun lalu Lulu membuka Hypermarket pertamanya di Jakarta sebagai bagian dari komitmen untuk berinvestasi sebesar USD 500 Juta di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…