Ini 8 Cara Sayangi Bumi Selama Menginap di Hotel

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 24 April 2017 - 14:16 WIB

Mason Pine Hotel Rayakan Hari Bumi
Mason Pine Hotel Rayakan Hari Bumi

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam memperingati Hari Bumi, yang jatuh pada tanggal 22 April, maka dari itu kita semua harus menjaga bumi kita dengan berbagai cara. Salah satunya, mungkin pada saat Anda berlibur atau sedang menginap di hotel.

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencintai Bumi jika anda menginap di Hotel. Sebuah hotel memang dirancang eksklusif bagi para tamu untuk menginap dibalut dengan kemewahan & kenyamanan, namun kami ingin memberikan edukasi kepada para tamu hotel untuk setidaknya memberikan sedikit kontribusi dalam merawat Bumi.

Berikut ini adalah 8 cara menyayangi Bumi selama anda menginap di Hotel :

 1. Gunakan AC untuk minimum pemakaian atau matikan. Pepohonan rimbun dan angin sepoi-sepoi membelai rambut mengucapkan selamat datang di Mason Pine Hotel "Selamat datang di Mason Pine Hotel".

 2. Kurangi penggunaan lampu di kamar. Pada malam hari, ketika tidur gunakanlah cahaya alami dibalut dengan seprai berkualitas tinggi akan membuat anda tertidur dengan nyenyak.

 3. Menghemat air dan meminimalkan konsumsi air panas. Percayalah, mandi air dingin lebih sehat untuk kulit dan tubuh Anda.

 4. Pertama kali ketika sarapan, makanlah buah dan salad yang kaya akan nutrisi dan lebih baik untuk hati nurani Anda.

 5. Jika anda tinggal lebih dari 1 malam, gunakan kembali handuk dan sprei untuk mengurangi air limbah deterjen. Anda menghemat air dan energi dalam jumlah besar melalui cara ini.

 6. Kertas tissue menyapu 27.000 pohon per hari. Mengubah perilaku kita pada penggunaan kertas tisu adalah cara yang sangat sederhana

 7. Naik tangga jika hanya beberapa lantai dan tidak ada barang bawaan untuk dibawa. Bergabunglah dengan gerakan tersebut, bakar kalori dan hemat energi secara otomatis.

 8. Buatlah perbedaan! Mari kita mulai melakukan diet plastik! Bawalah alat mandi Anda sendiri untuk mengurangi jumlah perlengkapan mandi, seperti shampo, conditioner, sabun, body lotion

Mari kita sayangi Bumi dengan memberi kontribusi penggunaan energi yang efisien. Jadilah lebih selektif untuk menggunakan plastik dan zat kimia yang menghancurkan Bumi. Setiap Hari adalah Hari Bumi.

Kampanye mencintai Bumi tidak akan berakhir pada hari bumi, nantikan program selanjutnya dari Mason Pine Hotel yang akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam memberikan edukasi bagi para tamu hotel untuk mengurangi kemacetan serta polusi di kota Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.