Deddy Corbuzier dan Chika Jessica Garap Fragmen Komedi My Boss and Me

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 23 April 2017 - 10:11 WIB

Deddy Corbuzier dan Chika Jessica
Deddy Corbuzier dan Chika Jessica

INDUSTRY.co.id - Berangkat dari rasa prihatin terhadap dunia komedi saat ini yang dianggap tidak mendidik, Deddy Corbuzier  kini aktif membuat fragmen komedi berdurasi 1 menit yang ditayangkan melalui media sosial Instagram dan Facebook. Ia dan partnernya Chika Jessica memberi judul untuk fragmen fragmennya itu “My Boss and me”

 "Jujur saya sangat-sangat prihatin dengan komedi kita yang kebanyakan tidak cerdas, komedinya lebih mengandalkan buka aib orang, membully dan melecehkan orang pokoknya tidak mendidik masyarakat." Ujar Deddy saat ditemui di studio Trans 7 disela syuting Hitam Putih .

Selama ini, sutradara film “Triangle The Movie” ini memang dikenal kritis menyoroti tayangan komedi di televisi.  Tak ingin sekedar mengkritisi, Deddy pun melakukan gebrakan baru untuk mencoba mengubah sistem komedi Tanah Air.

Untuk melihat karyanya bisa dinikmàti dan diterima masyarakat atau tidak Bapak satu anak ini memilih untuk mengunggah video kolaborasi mereka ke akun Instagram masing-masing. Uniknya, Deddy selalu menyertakan beberapa hashtag 'sindiran' yang berbunyi; 'This is how comedy should look' dan juga 'komedi cerdas'.

Berbagai video komedi digarap dengan judul berbeda-beda. Sejak dibuat satu minggu lalu itu, sudah ada sekitar 9 video yang diunggahnya. "Kendala di instagram kan soal durasi, kalau bisa panjang tentu kami bisa buat yang cerita yang lebih detail," jelas Deddy.

“Tapi justru dengan durasi yang singkat saya harus bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat. Bayangin dalam durasi satu menit tapi kita harus bisa membuat orang berfikir dan akhirnya ketawa. Ini tantangannya buat saya dan Chika untuk terus memperbaikinya," kata Deddy.

Beberapa judul dipakai di video tersebut, yakni, David Beckham Mualaf?, Pejabat Negara dan Uang Rakyat, Wanita Selalu Benar, Salah Siapa?, Tanya Ustaz Widjayanto, Cara Merebut Makanan, Kaya Cara Cepat, Master Deddy Corbuzier Menangis Karena...

Menariknya, di video anyar yang diunggah 18 April 2017, Deddy sengaja memberi judul Pilkada 2017. Video tersebut pun dinilai netizen terkesan tengah memprediksi hasil Pilkada Jakarta. Dalam video tersebut, Deddy terlihat memasang wajah serius dengan memegang kaleng. Namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan kedatangan Chika yang mengucapkan selamat karena kalah.

Komedi yang diperankan Deddy dan Chika ini lantas mendapat pujian dari netizen. Namun, ada juga netizen yang mengaitkan video komedi Deddy dengan prediksi membahas siapa yang bakal menang di Pilkada DKI Jakarta kali ini. Karena mereka tahu, Deddy sebagai mentalis memang pernah membuat prediksi tentang berbagai hal dan itu ternyata memang terjadi secara tepat.

Meski sudah di apresiasi masyarakat luas tapi Deddy dan Chika belum kepikiran untuk dibuat dalam durasi yang lebih panjang baik di layar televisi maupun film layar lebar. "Belum kepikiran ke arah sana, karena film komedi kita yang jumlah penontonnya ya yang tengah kami kritisi sekarang ini. Nantilah kalau masyarakat sudah bisa menerima komedi cerdas," tandas Deddy. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Bintang Ketjil produksi tahun 1963 yang direstorasi oleh Pusbangfilm

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:50 WIB

Pusbangfilm Kemendikbud Restorasi Film Bintang Ketjil Produksi 1963

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (pusbangfilm) berhasil merestorasi film Bintang Ketjil karya sutradara Wim Umboh dan Misbach Jusa Biran…

Deretan Gelang dan Tali Jam STRAPS yang siap memenuhi permintaan konsumen.

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:32 WIB

Bermula dari Tali Jam STRAPS Jadi Produk Fashion Kekinian

Bagi kalangan anak milenial, straps, atau juga dikenal sebagai gelang dengan motif khusus sudah tidak asing lagi. Banyak yang mengenakannya sebagai bagian dari mode, ada juga yang menjadikannnya…

Bendungan Logung

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:22 WIB

Mulai Diisi, Bendungan Logung Mampu Mengairi 5.296 Ha Irigasi dan Destinasi Wisata Baru Kudus

Bendungan Logung merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun tahun 2015-2019 untuk mewujudkan Nawacita Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membangun ketahanan…

IHSG

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:20 WIB

Bursa Asia Diperkirakan Lanjutkan Pelemahan

Jakarta - Adanya imbas pelemahan bursa saham global sebelumnya membuat laju bursa saham Asia masih mengalami pelemahan. Aksi jual masih kerap terjadi. Bahkan kian diperparah dengan adanya pelemahan…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Rabu, 19 Desember 2018 - 08:59 WIB

Sentimen Positif Bakalan Kuatkan Rupiah Hari Ini

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14515-14588. Pergerakan Rupiah yang menguat terlihat belum dapat merubah tren pergerakan sidewaysnya. Akan tetapi, kondisi ini berubah…