Deddy Corbuzier dan Chika Jessica Garap Fragmen Komedi My Boss and Me

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 23 April 2017 - 10:11 WIB

Deddy Corbuzier dan Chika Jessica
Deddy Corbuzier dan Chika Jessica

INDUSTRY.co.id - Berangkat dari rasa prihatin terhadap dunia komedi saat ini yang dianggap tidak mendidik, Deddy Corbuzier  kini aktif membuat fragmen komedi berdurasi 1 menit yang ditayangkan melalui media sosial Instagram dan Facebook. Ia dan partnernya Chika Jessica memberi judul untuk fragmen fragmennya itu “My Boss and me”

 "Jujur saya sangat-sangat prihatin dengan komedi kita yang kebanyakan tidak cerdas, komedinya lebih mengandalkan buka aib orang, membully dan melecehkan orang pokoknya tidak mendidik masyarakat." Ujar Deddy saat ditemui di studio Trans 7 disela syuting Hitam Putih .

Selama ini, sutradara film “Triangle The Movie” ini memang dikenal kritis menyoroti tayangan komedi di televisi.  Tak ingin sekedar mengkritisi, Deddy pun melakukan geakan baru untuk mencoba mengubah sistem komedi Tanah Air.

Untuk melihat karyanya bisa dinikmàti dan diterima masyarakat atau tidak Bapak satu anak ini memilih untuk mengunggah video kolaborasi mereka ke akun Instagram masing-masing. Uniknya, Deddy selalu menyertakan beberapa hashtag 'sindiran' yang berbunyi; 'This is how comedy should look' dan juga 'komedi cerdas'.

Berbagai video komedi digarap dengan judul berbeda-beda. Sejak dibuat satu minggu lalu itu, sudah ada sekitar 9 video yang diunggahnya. "Kendala di instagram kan soal durasi, kalau bisa panjang tentu kami bisa buat yang cerita yang lebih detail," jelas Deddy.

“Tapi justru dengan durasi yang singkat saya harus bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat. Bayangin dalam durasi satu menit tapi kita harus bisa membuat orang berfikir dan akhirnya ketawa. Ini tantangannya buat saya dan Chika untuk terus memperbaikinya," kata Deddy.

Beberapa judul dipakai di video tersebut, yakni, David Beckham Mualaf?, Pejabat Negara dan Uang Rakyat, Wanita Selalu Benar, Salah Siapa?, Tanya Ustaz Widjayanto, Cara Merebut Makanan, Kaya Cara Cepat, Master Deddy Corbuzier Menangis Karena...

Menariknya, di video anyar yang diunggah 18 April 2017, Deddy sengaja memberi judul Pilkada 2017. Video tersebut pun dinilai netizen terkesan tengah memprediksi hasil Pilkada Jakarta. Dalam video tersebut, Deddy terlihat memasang wajah serius dengan memegang kaleng. Namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan kedatangan Chika yang mengucapkan selamat karena kalah.

Komedi yang diperankan Deddy dan Chika ini lantas mendapat pujian dari netizen. Namun, ada juga netizen yang mengaitkan video komedi Deddy dengan prediksi membahas siapa yang bakal menang di Pilkada DKI Jakarta kali ini. Karena mereka tahu, Deddy sebagai mentalis memang pernah membuat prediksi tentang berbagai hal dan itu ternyata memang terjadi secara tepat.

Meski sudah di apresiasi masyarakat luas tapi Deddy dan Chika belum kepikiran untuk dibuat dalam durasi yang lebih panjang baik di layar televisi maupun film layar lebar. "Belum kepikiran ke arah sana, karena film komedi kita yang jumlah penontonnya ya yang tengah kami kritisi sekarang ini. Nantilah kalau masyarakat sudah bisa menerima komedi cerdas," tandas Deddy. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…