RCTI Gelar Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 23 April 2017 - 08:46 WIB

INDUSTRY.co.id - Stasiun televisi RCTI berkomitmen akan terus menyelenggarakan ajang penghargaan bagi insan perfilman tanah air dengan menggelar acara bertajuk Indonesia Movie Actors Awards (IMAA). Di tahun  2017 ini, IMAA memasuki tahun ke 11.  Dan para insan perfilman Tanah Air akan memperebutkan 6 kategori terfavorit, 8 kategori terbaik dan satu buah lifetime achivement yang malam puncaknya akan digelar pada Kamis, 18 Mei 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dini Putri selaku Director Programing dan Production RCTI saat menggelar acara jumpa pers pengumuman para nominasi di ajang IMAA 2017 yang digelar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ajang IMAA 2017 merupakan ajang ditahun ke 11, dan ajang ini di buat sebagai bentuk perwujudan dan komitment pihak RCTI terhadap perfilman tanah air. Dan dengan ajang ini, kami berharap para aktor dan aktrisnya akan mampu berbuat lebih baik untuk memajukan industri perfilman di tanah air," ungkap Dini Putri.

Sementara itu, Lala Timothy selaku ketua tim dewan juri diajang IMAA 2017 ini, mengaku bahwa penilaian terhadap para pemain film yang dilakukan oleh tim dewan juri terhadap 47 film bukanlah perkara yang mudah. “Banyak kemajuan dalam soal pemeranan. Kualitasnya merata, Tapi harus diakui ada yang benar-benar menonjol dan kita masukkan dalam nominasi,” katanya.  

Selain yaitu Lala Timothy yang bertindak sebagai dewan juri adalah Aditya Gumay, Salman Aristo, Lukman Sardi, dan Garin Nugroho. Yang kesemuanya merupakan praktisi dibidang perfilman.

Ketika disinggung soal obyektifitas dewan juri terhadap film yang dinilai mengingat para dewan juri juga kadang ikut terlbat dalam proses produksi, Lala mengatakan bahwa jika terdapat keterlibatan anggota juri dalam sebuah film yang dinilai, maka haknya menilai digugurkan. “Hingga hasilnya benar-benar obyektif,”tegasnya.

Film –Film yang dinilai adalah adalah film produksi Indonesia yang dirilis secara nasional atau pun luar negeri pada masa  1 Maret 2016 hingga 28 Februari 2017. Selain itu film tersebut diijinkan oleh produsernya untuk dinilai. Itu sebabnya hanya terdapat 47 film yang dinilai dari 100 lebih film yang beredar pada periode tersebut.

Penilaian kategori terbaik dipilih langsung oleh dewan juri. Untuk kategori terfavorit, pemenangnya dipilih pemirsa lewat sistem voting lewat media sosial .Sedangkan kategori lifetime achievement ditentukan dewan juri bersama tim penyelenggara.

"Memilih nominasi susah juga karena film yang diseleksi lumayan ketat. Kami juga harus adu argumen, kami nonton dulu dan bicarakan pilihan masing-masing," ujar Lukman Sardi

Malam puncak Indonesian Movie Actors Awards 2017 akan berlangsung di Plenary Hall MNC Studios, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kams, 18 Mei 2017. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan puluhan bintang tamu. Seperti, Noah, GAC, Ari Lasso, dan lainnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa,…