RCTI Gelar Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 23 April 2017 - 08:46 WIB

INDUSTRY.co.id - Stasiun televisi RCTI berkomitmen akan terus menyelenggarakan ajang penghargaan bagi insan perfilman tanah air dengan menggelar acara bertajuk Indonesia Movie Actors Awards (IMAA). Di tahun  2017 ini, IMAA memasuki tahun ke 11.  Dan para insan perfilman Tanah Air akan memperebutkan 6 kategori terfavorit, 8 kategori terbaik dan satu buah lifetime achivement yang malam puncaknya akan digelar pada Kamis, 18 Mei 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dini Putri selaku Director Programing dan Production RCTI saat menggelar acara jumpa pers pengumuman para nominasi di ajang IMAA 2017 yang digelar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ajang IMAA 2017 merupakan ajang ditahun ke 11, dan ajang ini di buat sebagai bentuk perwujudan dan komitment pihak RCTI terhadap perfilman tanah air. Dan dengan ajang ini, kami berharap para aktor dan aktrisnya akan mampu berbuat lebih baik untuk memajukan industri perfilman di tanah air," ungkap Dini Putri.

Sementara itu, Lala Timothy selaku ketua tim dewan juri diajang IMAA 2017 ini, mengaku bahwa penilaian terhadap para pemain film yang dilakukan oleh tim dewan juri terhadap 47 film bukanlah perkara yang mudah. “Banyak kemajuan dalam soal pemeranan. Kualitasnya merata, Tapi harus diakui ada yang benar-benar menonjol dan kita masukkan dalam nominasi,” katanya.  

Selain yaitu Lala Timothy yang bertindak sebagai dewan juri adalah Aditya Gumay, Salman Aristo, Lukman Sardi, dan Garin Nugroho. Yang kesemuanya merupakan praktisi dibidang perfilman.

Ketika disinggung soal obyektifitas dewan juri terhadap film yang dinilai mengingat para dewan juri juga kadang ikut terlbat dalam proses produksi, Lala mengatakan bahwa jika terdapat keterlibatan anggota juri dalam sebuah film yang dinilai, maka haknya menilai digugurkan. “Hingga hasilnya benar-benar obyektif,”tegasnya.

Film –Film yang dinilai adalah adalah film produksi Indonesia yang dirilis secara nasional atau pun luar negeri pada masa  1 Maret 2016 hingga 28 Februari 2017. Selain itu film tersebut diijinkan oleh produsernya untuk dinilai. Itu sebabnya hanya terdapat 47 film yang dinilai dari 100 lebih film yang beredar pada periode tersebut.

Penilaian kategori terbaik dipilih langsung oleh dewan juri. Untuk kategori terfavorit, pemenangnya dipilih pemirsa lewat sistem voting lewat media sosial .Sedangkan kategori lifetime achievement ditentukan dewan juri bersama tim penyelenggara.

"Memilih nominasi susah juga karena film yang diseleksi lumayan ketat. Kami juga harus adu argumen, kami nonton dulu dan bicarakan pilihan masing-masing," ujar Lukman Sardi

Malam puncak Indonesian Movie Actors Awards 2017 akan berlangsung di Plenary Hall MNC Studios, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kams, 18 Mei 2017. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan puluhan bintang tamu. Seperti, Noah, GAC, Ari Lasso, dan lainnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…