Unik! Kulit Singkong dijadikan Perkedel Hingga Pudding

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 23 April 2017 - 07:57 WIB

Tim Novotel Bandung foto bersama Warga Terasana RW 03 Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Memperingati World Earth Day
Tim Novotel Bandung foto bersama Warga Terasana RW 03 Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Memperingati World Earth Day

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memperingati World Earth Day pada 22 April 2017, Novotel Bandung ingin berbagi manfaat bersama warga sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Program Planet 21 dengan mengangkat tema Zero Food Waste.

Zero Food Waste merupakan gaya hidup dengan meminimalkan sisa sampah dari suatu proses pengolahan makanan, sehingga bagian sisa dari pengolahan makanan tersebut dapat bermanfaat dan akhirnya dapat mengurangi jumlah sampah pada lingkungan.

“Dengan tema Zero Food Waste, Novotel Bandung mengajak warga sekitar hotel untuk mengolah sisa kulit singkong yang biasanya dibuang, namun ternyata dapat diolah menjadi menu makanan baru yang bermanfaat," ujar  Vanjou – Asst. Marcomm Manager Novotel Bandung, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Sabtu (22/4/2017)

Oleh karena itu, kami mengajak Chef Deway dan Chef Tian untuk melakukan demo memasak kulit singkong menjadi sajian yang lezat dan bergizi, sambungnya.

Setelah mengikuti arahan dari para Chef, ternyata kulit singkong yang biasanya dibuang dapat diolah kembali menjadi berbagai macam sajian lezat, seperti Bread & Butter Pudding, Ketimus, Tumis Kulit Singkong, dan Perkedel Kulit Singkong.

Warga sekitar hotel (warga Terasana) pun turut antusias mengikuti Program CSR Planet 21, Zero Food Waste ini, karena merupakan suatu pengalaman yang baru untuk keseharian mereka. Dari bagian sisa makanan yang biasa dibuang, ternyata dapat bermanfaat dan bisa diolah kembali menjadi sajian yang lezat bagi keluarga tercinta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:20 WIB

2023 Diprediski Industri Pasar Keuangan Syariah Tembus 20 Persen

Bank Indonesia yakin pangsa pasar keuangan syariah dapat meningkat cukup signifikan hingga 20 persen dari total pasar keuangan nasional pada 2023, dengan beberapa upaya, salah satunya memperluas…

Bahana Artha Ventura (Foto Kontan)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:00 WIB

2018, Bahana Salurkan Dana bagi Usaha Ultra Mikro hingga Rp 557 Miliar

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah menyentuh hampir seluruh sektor dan aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam era revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal dengan istilah…

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…