KOI Segera Usulkan CdM SEA Games

Oleh : Herry Barus | Kamis, 20 April 2017 - 19:14 WIB

Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)
Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan segera mengusulkan nama-nama calon Ketua Kontingen (CdM) Indonesia dalam SEA Games 2017 menyusul Yayuk Basuki dan Susy Susanti yang tidak bersedia dicalonkan.

"KOI semula mengharapkan CdM berasal dari kalangan atlet. Tapi, kami akan kembali mengusulkan nama pada pekan ini," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/4/2017)

KOI, lanjut Erick, akan kembali mengusulkan sejumlah nama pemimpin kontingen Merah-Putih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dalam SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, pada Agustus.

"Kami tidak dapat memaksakan jika calon-calon yang kami pilih tidak bersedia. Kami akan memperbaiki komunikasi dengan para pemangku kepentingan olahraga," kata Erick.

Erick mengakui KOI masih terfokus dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga pencalonan CdM SEA Games 2017 lebih mepet dibanding CdM Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya pada Kamis (13/4), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah meminta Yayuk Basuki dan Susy Susanti untuk menjadi Ketua Kontingen Indonesia dalam SEA Games ke-29.

"Yayuk tidak bersedia karena masih mempertimbangkan posisinya di DPR sebagai pengawas kerja pemerintah. Susy masih berkomunikasi kepada atasannya sebelum menerima tawaran saya," kata Menpora.

Menpora mengatakan tidak ada tenggat waktu terkait penunjukkan CdM SEA Games 2017. "Tapi, kami berharap secepat mungkin akan mengumumkannya bersama Ketua KOI," kata Menpora. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…