KOI Segera Usulkan CdM SEA Games

Oleh : Herry Barus | Kamis, 20 April 2017 - 19:14 WIB

Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)
Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan segera mengusulkan nama-nama calon Ketua Kontingen (CdM) Indonesia dalam SEA Games 2017 menyusul Yayuk Basuki dan Susy Susanti yang tidak bersedia dicalonkan.

"KOI semula mengharapkan CdM berasal dari kalangan atlet. Tapi, kami akan kembali mengusulkan nama pada pekan ini," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/4/2017)

KOI, lanjut Erick, akan kembali mengusulkan sejumlah nama pemimpin kontingen Merah-Putih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dalam SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, pada Agustus.

"Kami tidak dapat memaksakan jika calon-calon yang kami pilih tidak bersedia. Kami akan memperbaiki komunikasi dengan para pemangku kepentingan olahraga," kata Erick.

Erick mengakui KOI masih terfokus dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga pencalonan CdM SEA Games 2017 lebih mepet dibanding CdM Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya pada Kamis (13/4), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah meminta Yayuk Basuki dan Susy Susanti untuk menjadi Ketua Kontingen Indonesia dalam SEA Games ke-29.

"Yayuk tidak bersedia karena masih mempertimbangkan posisinya di DPR sebagai pengawas kerja pemerintah. Susy masih berkomunikasi kepada atasannya sebelum menerima tawaran saya," kata Menpora.

Menpora mengatakan tidak ada tenggat waktu terkait penunjukkan CdM SEA Games 2017. "Tapi, kami berharap secepat mungkin akan mengumumkannya bersama Ketua KOI," kata Menpora. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…