Lima Gitaris Dunia, Steve, Yngwie, Zakk, Nuno, dan Tosin Siap Guncang Jakarta

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 20 April 2017 - 07:09 WIB

Lima Gitaris Dunia yang tergabung dalam Generation Axe
Lima Gitaris Dunia yang tergabung dalam Generation Axe

INDUSTRY.co.id - Lima Gitaris kelas dunia,yang tergabung dalam “generation Axe” Steve Vai, Yngwie Malmsteen, Tosin Abasi, Zakk Wylde dan Nuno Bettencourt telah tiba dan siap untuk mengguncang Jakarta dalam konser yang digelar  di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 21 April 2017. Kelima dewa gitar itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin, 19/4, ditengah suasana Jakarta sedang menghitung hasil pemungutan suara Pilkada.

Zakk Wylde, gitaris untuk penyanyi Ozzy Osbourne sekaligus pendiri band heavy metal “Black Label Society” yang  pertama kali yang terlihat menyeret koper bawaannya.  Rocker itu langsung menyapa beberapa para penggemar yang telah menantinya.

Disusul Yngwie Malmsteen yang terlihat lelah setelah menjalani penerbangan dari Peking. China. Bersama Wylde langsung naik ke mobil Alphard tanpa menghiraukan deretan wartawan yang telah menantinya. Ini memang ciri khas gitaris yang sudah ke tiga kalinya datang ke Indonesia. Ia memang tak perduli dengan media menulis apa tentang dirinya. Yang penting adalah kemampuan gitaris ini termasuk yang tercepat di jajaran gitaris dunia.

Gitaris berusia 53 tahun yang terkenal akan permainannya yang bernuansa neoclassical metal dan rock. Meski ia bersolo karier, ia sempat tampil bersama Steeler dan Alcatrazz. Sejak memulai kariernya di tahun 1984, Malmsteen telah melahirkan 21 album hingga kini.

Album 'Odyssey' yang ia rilis di tahun 1988 adalah salah satu album terlarisnya dengan dua single-nya yang terkenal, yakni 'Heaven Tonight' dan 'Riot in the Dungeons'.

Lain halnya dengan Steve Vai, dia sempat berbicang-bincang sedikit dengan beberapa wartawan yang telah menantinya. Steve, meski singkat masih sempat berujar bahwa ia sduah siap untuk bermain di Jakarta. "Saya siap untuk bermain," kata Steve dalam bahasa Inggris.

Begitu juga dengan Nuno Bettencourt, gitaris asal Portugis itu meskipun terlihat lelah masih mau meladeni para penggemarnya untuk berfoto dan membubuhkan tanda tangan di sampul album yang dibawa oleh salah satu penggemarnya. Kepada Industry.co.id Nuno menyampaikan rasa senangnya bisa kembali tampil di Jakarta. Dulu ia pernah datang  bersama band rock asal Boston “Extreme”.

Gitaris berdarah Portugis ini  kini bersolo karir sebagai gitaris. Kehebatannya dalam bermusik tentu sudah tidak diragukan lagi. Ia pernah bekerja sama dengan beberapa musisi terkenal, seperti Tonix Braxton, Joe Jonas, Steel Panther, hingga Rihanna.

Ada pula Oluwatosin Ayoyinka Olumide 'Tosin', musisi asal Nigeria sekaligus penemu band bernuansa instrumental progressive metal bernama Animals as Leaders. Bersama Animals as Leaders, mereka telah menciptakan 6 album sejak tahun 2009.

Terakhir adalah Zakk Wylde, gitaris untuk Ozzy Osbourne sekaligus penemu band heavy metal Black Label Society. Aktif bermain gitar secara komersial sejak 1987, ia juga kerap tampil bersama musisi-musisi lainnya, seperti Dope, Damageplan, Blackfoot, Chad Kroeger, Ludacris, Black Veil Brides, dan rekan satu band-nya, Yngwie Malmsteen.

Generation Axe dibentuk oleh Steve Vai, gitaris yang album-albumnya telah terjual lebih dari 15 juta kopi di dunia sebagai seorang solois. Mengusung rock sebagai genre utamanya, hingga kini Vai telah memiliki 9 album dan memenangkan 3 nominasi Grammy Awards.

Pilkada DKI telah usai dengan segala hiruk pikuknya. Kini saatnya melemaskan syaraf dengan menyaksikan 5 Pendekar Gitar ini beraksi besok di Ecovention Park, Taman Impian Jaya Ancol. Acara ini digelar oleh promotor Tommy Pratama dari Original Production yang sudah kerap mendatangkan artis dan musisi kelas dunia. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…