Lima Gitaris Dunia, Steve, Yngwie, Zakk, Nuno, dan Tosin Siap Guncang Jakarta

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 20 April 2017 - 07:09 WIB

Lima Gitaris Dunia yang tergabung dalam Generation Axe
Lima Gitaris Dunia yang tergabung dalam Generation Axe

INDUSTRY.co.id - Lima Gitaris kelas dunia,yang tergabung dalam “generation Axe” Steve Vai, Yngwie Malmsteen, Tosin Abasi, Zakk Wylde dan Nuno Bettencourt telah tiba dan siap untuk mengguncang Jakarta dalam konser yang digelar  di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 21 April 2017. Kelima dewa gitar itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin, 19/4, ditengah suasana Jakarta sedang menghitung hasil pemungutan suara Pilkada.

Zakk Wylde, gitaris untuk penyanyi Ozzy Osbourne sekaligus pendiri band heavy metal “Black Label Society” yang  pertama kali yang terlihat menyeret koper bawaannya.  Rocker itu langsung menyapa beberapa para penggemar yang telah menantinya.

Disusul Yngwie Malmsteen yang terlihat lelah setelah menjalani penerbangan dari Peking. China. Bersama Wylde langsung naik ke mobil Alphard tanpa menghiraukan deretan wartawan yang telah menantinya. Ini memang ciri khas gitaris yang sudah ke tiga kalinya datang ke Indonesia. Ia memang tak perduli dengan media menulis apa tentang dirinya. Yang penting adalah kemampuan gitaris ini termasuk yang tercepat di jajaran gitaris dunia.

Gitaris berusia 53 tahun yang terkenal akan permainannya yang bernuansa neoclassical metal dan rock. Meski ia bersolo karier, ia sempat tampil bersama Steeler dan Alcatrazz. Sejak memulai kariernya di tahun 1984, Malmsteen telah melahirkan 21 album hingga kini.

Album 'Odyssey' yang ia rilis di tahun 1988 adalah salah satu album terlarisnya dengan dua single-nya yang terkenal, yakni 'Heaven Tonight' dan 'Riot in the Dungeons'.

Lain halnya dengan Steve Vai, dia sempat berbicang-bincang sedikit dengan beberapa wartawan yang telah menantinya. Steve, meski singkat masih sempat berujar bahwa ia sduah siap untuk bermain di Jakarta. "Saya siap untuk bermain," kata Steve dalam bahasa Inggris.

Begitu juga dengan Nuno Bettencourt, gitaris asal Portugis itu meskipun terlihat lelah masih mau meladeni para penggemarnya untuk berfoto dan membubuhkan tanda tangan di sampul album yang dibawa oleh salah satu penggemarnya. Kepada Industry.co.id Nuno menyampaikan rasa senangnya bisa kembali tampil di Jakarta. Dulu ia pernah datang  bersama band rock asal Boston “Extreme”.

Gitaris berdarah Portugis ini  kini bersolo karir sebagai gitaris. Kehebatannya dalam bermusik tentu sudah tidak diragukan lagi. Ia pernah bekerja sama dengan beberapa musisi terkenal, seperti Tonix Braxton, Joe Jonas, Steel Panther, hingga Rihanna.

Ada pula Oluwatosin Ayoyinka Olumide 'Tosin', musisi asal Nigeria sekaligus penemu band bernuansa instrumental progressive metal bernama Animals as Leaders. Bersama Animals as Leaders, mereka telah menciptakan 6 album sejak tahun 2009.

Terakhir adalah Zakk Wylde, gitaris untuk Ozzy Osbourne sekaligus penemu band heavy metal Black Label Society. Aktif bermain gitar secara komersial sejak 1987, ia juga kerap tampil bersama musisi-musisi lainnya, seperti Dope, Damageplan, Blackfoot, Chad Kroeger, Ludacris, Black Veil Brides, dan rekan satu band-nya, Yngwie Malmsteen.

Generation Axe dibentuk oleh Steve Vai, gitaris yang album-albumnya telah terjual lebih dari 15 juta kopi di dunia sebagai seorang solois. Mengusung rock sebagai genre utamanya, hingga kini Vai telah memiliki 9 album dan memenangkan 3 nominasi Grammy Awards.

Pilkada DKI telah usai dengan segala hiruk pikuknya. Kini saatnya melemaskan syaraf dengan menyaksikan 5 Pendekar Gitar ini beraksi besok di Ecovention Park, Taman Impian Jaya Ancol. Acara ini digelar oleh promotor Tommy Pratama dari Original Production yang sudah kerap mendatangkan artis dan musisi kelas dunia. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…