Manajer Persib Optimis Essien-Cole Bisa Bermain

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 April 2017 - 14:00 WIB

Michael Essien. (Foto: IST)
Michael Essien. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar optimistis dua mega bintang mereka Michael Essien dan Carlton Cole bisa bermain di laga kedua saat melawan PS TNI, meski keduanya terganjal masalah Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).
       
"Optimistis lah, tetap main harus main, karena dia bukan orang buron, bukan teroris yang di cari," kata Umuh di Bandung, Rabu (19/3/2017)
       
Umuh menuturkan, pihaknya sudah mengurus segala perizinan kedua mantan pemain Chelsea tersebut sejak saat kedatangannya ke Indonesia.
       
Bahkan sebelum pertandingan melawan Arema FC kemarin, manajemen Persib telah melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta izin bertanding.
       
"Ketika kita akan melakukan pertandingan membuat surat dan meminta izin PSSI, dari PT Liga memberikan kesempatan. Karena tahu bahwa Essien dan Cole bukan orang DPO (daftar pencarian orang) bukan orang bermasalah," kata dia.
       
Adapun surat Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang minta pihak Imigrasi agar KITAS mereka segera turun, Umuh berpendapat bahwa Kementerian Ketenagakerjaan selaku pihak yang mengeluarkan IMTA, juga menunggu rekomendasi dari BOPI.
        
"Kemenaker juga kan minta dari BOPI (surat rekomendasi), tinggal BOPI-nya aja," kata dia.
        
Ia pun mempertanyakan langkah BOPI yang dinilainya menjegal langkah Persib dengan mempermasalahkan kelengkapan dokumen dua pemain tersebut. Sebab menurutnya, penggunaan pemain asing bukan hanya ada di tubuh tim berjuluk Maung Bandung semata, tetapi di klub lainnya.
       
"Dia (BOPI) yang harus melindungi kita. Kan bukan persepakbolaan saja, di basket yang orang asingnya juga dan di Indonesia banyak klub-klub lain, kenapa yang ditonjolkannya Persib," kata dia.
       
Lanjut Umuh, kini pihak Persib pun tengah menunggu surat rekomendasi dari BOPI yang telah dilayangkan sebelumnya, guna mendapatkan surat IMTA dari Kemenaker untuk diajukan sebagai kelengkapan pengurusan KITAS.
        
Ia berharap, pihak BOPI bertindak kooperatif dengan menerbitkan surat rekomendasi agar pengurusan KITAS yang dipermasalahkan bisa segera diselesaikan oleh manajemen Persib.
        
"Tenang aja hari ini kita selesaikan tunggu saja, kita tunggu izin (BOPI). Kita sudah sesuai dengan aturan," kata dia.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…