Optimis Dengan Pertumbuhan Pasar Ekspor, Multistrada Incar Kenaikan Pendapatan Sebesar 20%

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 April 2017 - 16:17 WIB

Ilustrasi Ban (Ist)
Ilustrasi Ban (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Populasi mobil yang terus meningkat membuat produsen ban PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) optimistis melihat pertumbuhan pasar ekspor dengan mengincar kenaikan pendapatan sebesar 20%.

"Kami mengincar kenaikan pendapatan sebesar 20%. Target pendapatan tersebut lebih tinggi dibandingkan target pendapatan tahun lalu sebesar 15%, untuk ekspor ditargetkan naik sebesar 20%," kata Deputi Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Cindyanto Jong di Jakarta, Senin (17/4).

Target pasar utama ekspor MASA berasal dari Amerika Serikat (AS), Eropa dan Timur Tengah. Saat ini, Multistrada semakin memantapkan kuku di Amerika Serikat (AS), setelah mempunyai kantor cabang sendiri.

Selain itu, peluang pasar MASA semakin besar di AS setelah AS menuduh dumping ban yang diimpor dari Tiongkok. Keputusan lembaga anti dumping di AS tersebut membuka lebar-lebar bagi produsen ban Indonesia masuk ke pasar ban di Negara Paman Sam itu.

"Kontribusi ekspor kami prediksi bisa 65% dari total penjualan," papar Cindyanto.

Berdasarkan laporan keuangan MASA pada kuartal III tahun lalu, penjualan tercatat sebesar US$176,67 juta atau turun 4,3% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$184,7 juta.

Bila diperinci, penjualan ekspor MASA tercatat US$116,9 juta, turun 11,4% dari periode yang sama sebesar US$131,8 juta. Sementara penjualan domestik justru naik menjadi sebesar US$59,7 juta, atau naik 13,4% dari periode yang sama sebesar US$52,8 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 20 November 2017 - 10:31 WIB

Start-up E-Commerce Asal Thailand Dapat Pendanaan Seri B Senilai US$ 65 Juta

start-up yang menyediakan berbagai layanan e-commerce asal Thailand, aCommerce hari ini, Senin (20/11/2017) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 65 juta…

Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI (Foto: Tribunnews)

Senin, 20 November 2017 - 10:28 WIB

Ini Saran KSEI Terhadap Investor

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor turut berpartisipasi ke pasar modal dengan analisa dua hal.

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Talk show Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB

Indonesia Punya Prospek Kekuatan Ekonomi Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnivian memperkirakan ekonomi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 pada 2035, analisanya berdasarkan survei IMF dan Bloomberg

Matahari Department Store

Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.