Optimis Dengan Pertumbuhan Pasar Ekspor, Multistrada Incar Kenaikan Pendapatan Sebesar 20%

Oleh : Hariyanto | Senin, 17 April 2017 - 16:17 WIB

Ilustrasi Ban (Ist)
Ilustrasi Ban (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Populasi mobil yang terus meningkat membuat produsen ban PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) optimistis melihat pertumbuhan pasar ekspor dengan mengincar kenaikan pendapatan sebesar 20%.

"Kami mengincar kenaikan pendapatan sebesar 20%. Target pendapatan tersebut lebih tinggi dibandingkan target pendapatan tahun lalu sebesar 15%, untuk ekspor ditargetkan naik sebesar 20%," kata Deputi Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Cindyanto Jong di Jakarta, Senin (17/4).

Target pasar utama ekspor MASA berasal dari Amerika Serikat (AS), Eropa dan Timur Tengah. Saat ini, Multistrada semakin memantapkan kuku di Amerika Serikat (AS), setelah mempunyai kantor cabang sendiri.

Selain itu, peluang pasar MASA semakin besar di AS setelah AS menuduh dumping ban yang diimpor dari Tiongkok. Keputusan lembaga anti dumping di AS tersebut membuka lebar-lebar bagi produsen ban Indonesia masuk ke pasar ban di Negara Paman Sam itu.

"Kontribusi ekspor kami prediksi bisa 65% dari total penjualan," papar Cindyanto.

Berdasarkan laporan keuangan MASA pada kuartal III tahun lalu, penjualan tercatat sebesar US$176,67 juta atau turun 4,3% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$184,7 juta.

Bila diperinci, penjualan ekspor MASA tercatat US$116,9 juta, turun 11,4% dari periode yang sama sebesar US$131,8 juta. Sementara penjualan domestik justru naik menjadi sebesar US$59,7 juta, atau naik 13,4% dari periode yang sama sebesar US$52,8 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…