Persipura Pecat Pelatih Angel Alvredo

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 13:09 WIB

Pelatih Angel Alvredo dipecat Persipura Jayapura. (Foto: IST)
Pelatih Angel Alvredo dipecat Persipura Jayapura. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jayapura - Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura Jayapura asal Kota Jayapura, Papua mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angel Alvredo Vera yang sempat memimpin latihan untuk turnamen Go Jek Traveloka Liga I.

"Kita dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano di Jayapura, Senin (17/4/2017).

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu menyampaikan bahwa apa yang diberikan oleh pelatih asal Argentina itu kepada publik Jayapura dan Papua pada umumnya telah menjadi catatan dan sejarah tersendiri.

"Kami berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi Pelatih Persipura," katanya.

Angel Alvredo Vera pernah melatih Pergresik Gresik United, kemudian pada 2016 pelatih asal Argentina itu ditunjuk oleh manajemen Mutiara Hitam julukan tim Persipura Jayapura untuk menggantikan pelatih Jafri Sastra yang sempat menangani Boaz TE Solossa dan kawan-kawan selama sembilan laga di TSC 2016.

Tepatnya pekan ke-14 atau setelah tim kebanggaan warga Kota Jayapura menelan kekalahan 0-2 dari Madura United di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Angel Alvredo Vera kemudian resmi menukangi tim yang telah empat kali meraih juara liga Indonesia.

Pencapaian tertinggi dari Angel Alvredo Vera adalah membawa Mutiara Hitam juara TSC 2016 meski dengan modal pemain yang tergolong pas-pasan karena sejumlah pilar cidera dan terjadi banyak perubahan di lini tengah dan depan.

Pada Januari 2017, manajemen Persipura menyatakan pelatih Angel Alvredo Vera tetap menukangi skuad asuhannya untuk mengarungi Go Jek Traveloka Liga I sehingga Boaz TE Solossa dan kawan-kawan terus digenjot selama latihan.

Namun, dua hari menjelang laga Liga 1 melawan mantan tim asuhannya Persegres Gresik United, manajemen Persipura menyudahi kerja sama yang sudah terbina selama kurang lebih setahun ini.

"Dia (Angel Alvredo Vera) adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru," kata BTM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…