Pengusaha Busana Muslim Cantik Ini Mulai Jajaki Pasar London

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 10:15 WIB

Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).
Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).

INDUSTRY.co.id, London - Merek busana Indonesia, Sabila Syar'i Fashion by Tiara Syafruddin, menjajaki pasar busana muslim Kerajaan Inggris, antara lain dengan mengikuti pameran Muslim Lifestyle Expo di gedung pameran Olympia, London, pada akhir pekan.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema 'Tropical of Bali'," ujar Tiara Syafruddin seperti dilansir Antara, Minggu (16/4/2017).

Rancangan busana muslim Tiara Syafrudin ditampilkan dua kali dan menarik perhatian muslim London. "Antusiasme masyarakat muslim London, terhadap fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ungkap Tiara.

Desain busana muslim Tiara yang ditampilkan dalam pameran tersebut terbagi dalam dua tema yakni sederhana untuk sehari-hari yang dipamerkan di hari pertama, dan glamor di hari kedua. Seluruh rancangan Tiara dibawakan peragawati setempat.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London muslim lifestyle show untuk pertama kalinya di London. Keikutsertaan ini, untuk memperkenalkan 'brand' Sabila Syar'i Fashion. Ternyata busana Sabila Syar'i bisa diterima umat Islam di Inggris, tutur Tiara Syafruddin.

Hal senada diungkapkan perancang busana Merry Pramono pemilik merek busana muslim Si.Se.Sa. Merek Si.Se.Sa diambil dari awalan ketiga putrinya yakni Siriz, Senaz dan Sansa Merry mengatakan, meski pada kegiatan tersebut pihaknya belum menampilkan rancangannya, namun dirinya mendapat pengetahuan tentang pasar busana muslim di London sekaligus membangun jaringan dengan perancang busana muslim dari negara lain, melalui seminar dan "talk show" yang digelar dalam pameran tersebut.

Merry berharap pada waktu mendatang dapat menampilkan rancangannya di London Muslim Lifestyle Show, agar karyanya dapat merambah pasar busana muslim Kerajaan Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:32 WIB

Baznas Kirim Klinik Keliling untuk Pengungsi Myanmar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengirim klinik keliling untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh sebagai bagian dari upaya lanjutan membantu meringankan beban korban yang terusir…

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.