Pengusaha Busana Muslim Cantik Ini Mulai Jajaki Pasar London

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 10:15 WIB

Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).
Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).

INDUSTRY.co.id, London - Merek busana Indonesia, Sabila Syar'i Fashion by Tiara Syafruddin, menjajaki pasar busana muslim Kerajaan Inggris, antara lain dengan mengikuti pameran Muslim Lifestyle Expo di gedung pameran Olympia, London, pada akhir pekan.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema 'Tropical of Bali'," ujar Tiara Syafruddin seperti dilansir Antara, Minggu (16/4/2017).

Rancangan busana muslim Tiara Syafrudin ditampilkan dua kali dan menarik perhatian muslim London. "Antusiasme masyarakat muslim London, terhadap fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ungkap Tiara.

Desain busana muslim Tiara yang ditampilkan dalam pameran tersebut terbagi dalam dua tema yakni sederhana untuk sehari-hari yang dipamerkan di hari pertama, dan glamor di hari kedua. Seluruh rancangan Tiara dibawakan peragawati setempat.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London muslim lifestyle show untuk pertama kalinya di London. Keikutsertaan ini, untuk memperkenalkan 'brand' Sabila Syar'i Fashion. Ternyata busana Sabila Syar'i bisa diterima umat Islam di Inggris, tutur Tiara Syafruddin.

Hal senada diungkapkan perancang busana Merry Pramono pemilik merek busana muslim Si.Se.Sa. Merek Si.Se.Sa diambil dari awalan ketiga putrinya yakni Siriz, Senaz dan Sansa Merry mengatakan, meski pada kegiatan tersebut pihaknya belum menampilkan rancangannya, namun dirinya mendapat pengetahuan tentang pasar busana muslim di London sekaligus membangun jaringan dengan perancang busana muslim dari negara lain, melalui seminar dan "talk show" yang digelar dalam pameran tersebut.

Merry berharap pada waktu mendatang dapat menampilkan rancangannya di London Muslim Lifestyle Show, agar karyanya dapat merambah pasar busana muslim Kerajaan Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…

Golden Tulip Holland Resort Batu, Jawa Timur

Rabu, 22 November 2017 - 17:30 WIB

Rayakan Tahun Baru dan Natal, Golden Tulip Holland Resort Batu Tawarkan Paket Spesial

Pergantian tahun dan perayaan hari Natal merupakan satu momen dimana tiap keluarga saling berkumpul atau mengisinya dengan berlibur ke suatu tempat ataupun ke destinasi wisata untuk merayakannya.