Pengusaha Busana Muslim Cantik Ini Mulai Jajaki Pasar London

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 10:15 WIB

Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).
Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).

INDUSTRY.co.id, London - Merek busana Indonesia, Sabila Syar'i Fashion by Tiara Syafruddin, menjajaki pasar busana muslim Kerajaan Inggris, antara lain dengan mengikuti pameran Muslim Lifestyle Expo di gedung pameran Olympia, London, pada akhir pekan.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema 'Tropical of Bali'," ujar Tiara Syafruddin seperti dilansir Antara, Minggu (16/4/2017).

Rancangan busana muslim Tiara Syafrudin ditampilkan dua kali dan menarik perhatian muslim London. "Antusiasme masyarakat muslim London, terhadap fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ungkap Tiara.

Desain busana muslim Tiara yang ditampilkan dalam pameran tersebut terbagi dalam dua tema yakni sederhana untuk sehari-hari yang dipamerkan di hari pertama, dan glamor di hari kedua. Seluruh rancangan Tiara dibawakan peragawati setempat.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London muslim lifestyle show untuk pertama kalinya di London. Keikutsertaan ini, untuk memperkenalkan 'brand' Sabila Syar'i Fashion. Ternyata busana Sabila Syar'i bisa diterima umat Islam di Inggris, tutur Tiara Syafruddin.

Hal senada diungkapkan perancang busana Merry Pramono pemilik merek busana muslim Si.Se.Sa. Merek Si.Se.Sa diambil dari awalan ketiga putrinya yakni Siriz, Senaz dan Sansa Merry mengatakan, meski pada kegiatan tersebut pihaknya belum menampilkan rancangannya, namun dirinya mendapat pengetahuan tentang pasar busana muslim di London sekaligus membangun jaringan dengan perancang busana muslim dari negara lain, melalui seminar dan "talk show" yang digelar dalam pameran tersebut.

Merry berharap pada waktu mendatang dapat menampilkan rancangannya di London Muslim Lifestyle Show, agar karyanya dapat merambah pasar busana muslim Kerajaan Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.