CMNP Bekerjasama dengan JLJ Jadi Operator Tol Akses Tanjung Priok

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 17 April 2017 - 08:09 WIB

Jalan Tol Akses Tanjung Priok (Dok: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Jalan Tol Akses Tanjung Priok (Dok: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) bersama PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) akan mengoperasikan jalan tol akses Tanjung Priok sepanjang 11,4 kilometer untuk sementara waktu.

Hal itu karena PT Hutama Karya yang telah diberikan mandat oleh Pemerintah untuk mengelola ruas tol tersebut tidak dapat langsung menjadi operator ruas tol yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (15/04/2017). Pasalnya, hal tersebut masih dalam proses.

Menurut Herry Trisaputra Zuna, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), JLJ akan mengoperasikan sebagian ruas tol dari Kebon Bawang dan CMNP akan mengoperasikan ruas tol di bagian ujung lainnya yang akan masuk ke ruas tol dalam kota.

“Disamping itu, kami juga akan menggratiskan tarif tol Tanjung Priok selama sebulan hingga 15 Mei 2017,” ujar Herry di Jakarta, Sabtu (15/04/2017).

Pemerintah secara resmi menunjuk PT Hutama Karya menjadi operator jalan tol akses Tanjung Priok karena langkah tersebut diharapkan dapat mendukung Hutama Karya untuk memenuhi kebutuhan modal dalam membangun delapan ruas tol Trans Sumatera.

Jalan tol yang mulai dibangun pada 2009 dengan investasi sekitar Rp5 triliun tersebut diyakini dapat memperlancar lalu lintas keluar masuk Pelabuhan Tanjung Priok. Investasi pembangunan jalan tol sebesar Rp5 triliun tersebut digunakan untuk membiayai pembebasan lahan sebesar Rp1 triliun dan sisanya untuk membiayai pembangunannya. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI pastikan narasi ini hoax

Rabu, 24 April 2024 - 15:35 WIB

BRI Pastikan Hoax Berita Uang Nasabah Hilang Akibat Bansos Saat Pemilu

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali diterpa hoax. Itu dipastikan narasi di media sosial tidaklah benar.

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Kusnanto Saidi

Rabu, 24 April 2024 - 12:05 WIB

Salah Sebut Data LHKPN Kusnanto Saidi, Ini Kata Pengamat

Muncul pemberitaan Direktur RSUD Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS yang tidak melaporkan harta kekayaan dalam 2 tahun terakhir. Menyikapi hal tersebut, pengamat…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…