2.382 Personil Polisi Amankan Laga Persib-Arema FC di Stadion GBLA

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 April 2017 - 16:01 WIB

Michael Essien. (Foto: IST)
Michael Essien. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Polrestabes Bandung menerjunkan 2.382 personil untuk mengamankan laga pembuka kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu  (15/4/2017)

"Ada sekitar 2.382 personel yang akan melakukan pengamanan dibagi dari jalur keberangkatan bobotoh ke GBLA, bobotoh masuk stadion, semuanya dibagi empat ring," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui awak media di Stadion GBLA, Sabtu.

Ia menuturkan, rencana pengamanan sendiri sudah disiapkan jauh sbelum hari H pertandingan. Sebelumnya, polisi bersama beberapa unsur pendukung Persib mengadakan pertemuan di Mapolrestabes Bandung dan menyatakan komitmennya untuk menjaga kondusifitas saat di dalam dan di luar pertandingan.

"Mereka sepakat jaga kondisivitas selama pertandingan, dan untuk mengantisipasi kerawanan yang muncul seperti tindak pidana atau keributan," ujar dia.

Hendro mengimbau seluruh pendukung Persib untuk bisa menjaga sikapnya baik saat di stadion maupun saat perjalanan pulang, terlebih saat Piala Presiden 2017 lalu, bobotoh ditetapkan sebagai supporter terbaik.

"Bobotoh jadi supporter terbaik kemarin karena bisa menjaga kedamaian dan keamanan dan kita berharap pertandingan berjalan aman bobotoh tertib dan bersuka cita mendukung timnya dengan baik," kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memprediksi Persib Bandung mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam laga pembuka kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4).

"Saya berharap Persib menang dengan prediksi skor 2-1,"ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Pria yang akrab disapa Emil ini memprediksi, pertandingan akan menyuguhkan permainan yang ketat. Sebab kedua klub dihuni para pemain yang berkualitas.

"Menurut saya pertandingan akan sangat berat, Arema sedang berada dalam kondisi puncak dan Persib masih dalam proses pencarian bentuk. Dua pemain baru juga belum tune in secara maksimal," katanya

Ia pun menyoroti lemahnya para penyerang Persib dalam memaksimalkan peluang di depan kotak penalti lawan, apalagi ditambah absennya striker andalan Persib Sergio Van Dijk yang masih dibekap cedera.

Meski begitu, ia memercayakan sepenuhnya kepada pelatih Persib Djadjang Nurjaman. Dia berharap, tim kebanggaan masyarakat Sunda tersebut dapat menampilkan permainan terbaiknya, terlebih mereka akan bertanding dihadapan ribuan bobotoh.

"Jadi saya harapkan Pak Djanur (sapaan akrab Djajang Nurjaman) bisa mengolah strategi memaksimalkan striker yang selama ini memang kelemahan terakhirnya adalah kurang tajam di lini depan. Itu aja," kata dia. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…