Jasindo Berikan Santunan kepada Nelayan Rp 960 Juta

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 15 April 2017 - 09:23 WIB

Nelayan Indonesia
Nelayan Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jaminan Asuransi Indonesia (Jasindo) cabang Sulawesi Tengah memberikan santunan Rp960 juta kepada masyarakat yang berhak menerima tahun 2017. Direktur PT Jasindo Cabang Sulteng, Rahmat S Manopo menyatakan pihaknya telah memberikan santunan kepada enam nelayan se-Sulawesi Tengah totalnya Rp960 juta tahun 2017, Jumat (14/4/2017).

"Iya, ada enam nelayan yang telah kami berikan santunan se-Sulawesi Tengah. Setiap nelayan terima Rp160 juta yang mengalami kecelakaan," ungkap Rahmat.

Rahmat menguraikan Jasindo tidak hanya memberikan klaim asuransi kepada nelayan yang mengalami kecelakaan di laut atau saat melakukan kegiatan penangkapan ikan.

Melainkan, sebut dia, Jasindo juga memberikan asuransi kepada nelayan yang mengalami kecelakaan di darat dengan nilai Rp160 juta.

"Dana suransi atau klaim asuransi Rp160 juta itu jika korban meninggal dunia, maka klaim asuransi itu diberikan kepada keluarga korban," ujar dia.

Rahmat menguraikan nilai klaim asuransi tersebut berbeda tipis dengan nilai klaim asuransi bila nelayan meninggal dunia dalam kegiatan penangkapan ikan di laut.

Dimana, sebut dia, setiap nelayan yang meninggal dunia dalam kegiatan penangkapan ikan diberikan klaim asuransi senilai Rp200 juta dan Rp100 juta bila cacat tetap terbuka.

Ia menjelaskan nelayan dapat memperoleh asuransi bila memenuhi syarat diantaranya memiliki kartu nelayan dan berusia maksimal 65 tahun.

"Iya, setiap nelayan berhak menerima atau mendapat asuransi asalkan dapat menuhi syarat yang telah tertuang dalam juknis," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemberian santunan klaim asuransi nelayan merupakan program pemerintah yang harus disukseskan dengan tujuan membantu masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…