Jasindo Berikan Santunan kepada Nelayan Rp 960 Juta

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 15 April 2017 - 09:23 WIB

Nelayan Indonesia
Nelayan Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jaminan Asuransi Indonesia (Jasindo) cabang Sulawesi Tengah memberikan santunan Rp960 juta kepada masyarakat yang berhak menerima tahun 2017. Direktur PT Jasindo Cabang Sulteng, Rahmat S Manopo menyatakan pihaknya telah memberikan santunan kepada enam nelayan se-Sulawesi Tengah totalnya Rp960 juta tahun 2017, Jumat (14/4/2017).

"Iya, ada enam nelayan yang telah kami berikan santunan se-Sulawesi Tengah. Setiap nelayan terima Rp160 juta yang mengalami kecelakaan," ungkap Rahmat.

Rahmat menguraikan Jasindo tidak hanya memberikan klaim asuransi kepada nelayan yang mengalami kecelakaan di laut atau saat melakukan kegiatan penangkapan ikan.

Melainkan, sebut dia, Jasindo juga memberikan asuransi kepada nelayan yang mengalami kecelakaan di darat dengan nilai Rp160 juta.

"Dana suransi atau klaim asuransi Rp160 juta itu jika korban meninggal dunia, maka klaim asuransi itu diberikan kepada keluarga korban," ujar dia.

Rahmat menguraikan nilai klaim asuransi tersebut berbeda tipis dengan nilai klaim asuransi bila nelayan meninggal dunia dalam kegiatan penangkapan ikan di laut.

Dimana, sebut dia, setiap nelayan yang meninggal dunia dalam kegiatan penangkapan ikan diberikan klaim asuransi senilai Rp200 juta dan Rp100 juta bila cacat tetap terbuka.

Ia menjelaskan nelayan dapat memperoleh asuransi bila memenuhi syarat diantaranya memiliki kartu nelayan dan berusia maksimal 65 tahun.

"Iya, setiap nelayan berhak menerima atau mendapat asuransi asalkan dapat menuhi syarat yang telah tertuang dalam juknis," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemberian santunan klaim asuransi nelayan merupakan program pemerintah yang harus disukseskan dengan tujuan membantu masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).