Libur Panjang, Kamar Hotel di Puncak Penuh

Oleh : Irvan AF | Jumat, 14 April 2017 - 18:51 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id, Cianjur- Libur panjang akhir pekan, sejumlah hotel berbintang di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, terisi penuh, bahkan beberapa hotel terpaksa menyarankan tamu ke hotel lain yang masih masih memiliki kamar kosong.

Iwan Boim Humas Zury Hotel di Jalan Raya Puncak-Cipanas, pada wartawan,Jumat (14/4/2017), mengatakan, menjelang siang puluhan kamar hotel dan cotage yang dimiliki hotel tersebut telah terisi penuh hingga Minggu. Tingkat hunian meningkat tajam dibandingkan libur panjang sebelumnya.

Pihaknya terpaksa mengarahkan tamu yang datang untuk memilih hotel lain yang masih kosong karena tingginya angka kunjungan pada libur panjang Paskah kali ini."Sore ini sudah full book, kami terpaksa mengarahkan tamu untuk memilih hotel lain yang masih kosong di kawasan Puncak-Cipanas," katanya.

Dia menjelaskan, meskipun kemacetan di Jalur Puncak-Bogor, masih menjadi kendala bagi pendatang yang hendak menghabiskan libur di kawasan tersebut, namun tidak menyurutkan niat pendatang untuk sampai ke kawasan Puncak-Cipanas.

Bahkan sejumlah pendatang yang ditemui di Jalur Puncak-Cipanas, berharap rencana pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan jalur Puncak II sebagai alternativ dapat segera terealisasi. Pasalnya sebagian besar mengaku tetap menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat favoriet bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

"Alasanya Puncak itu dekat dari Jabodetabek, memiliki hawa pengunungan yang bisa menghilangkan penat dan stres. Ditambah biaya berlibur di kawasan ini, kami rasa cukup terjangkau bagi berbagai kalangan, hotelnya bagus-bagus dan harga sewa vila untuk keluarga cukup murah," kata Edwar Simon (43) pendatang asal Jakara.

Dia menambahkan, meskipun antrian panjang kendaraan hingga berjam-jam terjebak di jalur Puncak-Bogor, sebelum sampai di Puncak-Cipanas, tidak menyurutkan minat pendatang untuk sampai ke kawasan tersebut karena nuansa alam yang dimiliki menjadi target mereka, ditambah beragam kuliner bisa didapatkan di kawasan tersebut.

"Segala ada pokonya di Puncak-Cipanas, termasuk tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, selain menginap. Saya dan keluarga tidakm bosan-bosan untuk datang lagi," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…