Pameran Industri Tekstil dan Produk Tekstil Segera Digelar

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 12 April 2017 - 16:46 WIB

Pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) atau Indo Intertex kembali digelar pada 19 April hingga 21 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. (Foto: Fadli Industry.co.id)
Pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) atau Indo Intertex kembali digelar pada 19 April hingga 21 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. (Foto: Fadli Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) atau Indo Intertex kembali digelar pada 19 April hingga 21 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. Pameran ini diramaikan oleh 450 peserta dari 24 negara di area seluas 17.000 meter persegi.

“Pameran ini ditargetkan dikunjungi 10 ribu orang profesional dan pengusaha ITPT baik domestic maupun internasional,” kata Paul Kingsen, Project Director Peraga Expo selaku penyelenggara pameran, di Jakarta, Rabu 12 April 2017.

Indonesia harus meningkatkan  sektor industri tekstil yang berorientasi ekspor dan readymade garment serta menawarkan harga yang lebih kompetitif.

Selain meningkatkan nilai tambah sebagai langkah penanggulangan, penting juga bagi industri garmen di Indonesia untuk mengupgrade mesin dan peralatan mereka agar mampu memenuhi kebutuhan pasar secara efektif.

“Banyak peserta yang kembali akan menampilkan mesin-mesin terbaru, diantaranya seperti JUKI, Brother dan Fongs yang telah berpengalaman selama 50 tahun di ITPT akan menunjukkan teknologi dan konsep ‘one stop shopping’ mulai dari mesin pembentuk serat, benang, kain, produk siap pakai fashion,” jelas dia

Selama 3hari pameran, pengunjung tidak akan dikenakan biaya baik melihat pameran maupun menjadi peserta seminar. “Dengan digelarnya pameran yang ke-15 tahun ini Peraga Expo optimistis ITPT Nasional akan berkembang berkelanjutan dan berperan dalam kemajuan perekonomian Indonesia,” tutup Paul Kingsen

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 25 Mei 2018 - 18:00 WIB

OJK: 24 Pelaku Usaha Pegadaian Sudah Terdaftar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, baru 24 dari 585 pelaku usaha pegadaian di seluruh Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan izin dari otoritas keuangan tersebut.

Sinar Mas Land, Program BBQ (Foto : Anisa Triyuli)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:59 WIB

Sinar Mas Land Buat Program Berantas Buta Al Qur'an di 50 Masjid

Pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Sinar Mas Land membuat program Berantas Buta Quran (BBQ), di 50 masjid BSD, Tangerang.

Gulai Lemea, Kuliner Khas Ramadan Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Mencicipi Gulai Lemea, Kuliner Lezat Khas Bengkulu Saat Ramadan

Indonesia, kaya akan keanekaragam kuliner yang lezat seperti kuliner khas Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yakni Gulai "Lemea" yang saat ini banyak dicari oleh kalangan…

Memasuki pekan kedua Ramadan, Pertamina mencatat konsumsi LPG menunjukkan peningkatan 5% dari rata-rata konsumsi normal.

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Jelang Lebaran 2018, Pertamina Bentuk Satgas BBM dan LPG

Pertamina memproyeksikan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2018 konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji harian secara nasional naik rata-rata 15% bila dibandingkan dengan hari biasanya.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:28 WIB

IHSG Jumat Ditutup Menguat 29,20 Poin

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, ditutup menguat sebesar 29,20 poin seiring dengan kondisi pasar yang mulai pulih.