Singapura Minat Investasi di Danau Toba

Oleh : Irvan AF | Rabu, 12 April 2017 - 09:07 WIB

Ilustrasi Danau Toba, Sumatera Selatan. (Annie Owen / robertharding)
Ilustrasi Danau Toba, Sumatera Selatan. (Annie Owen / robertharding)

INDUSTRY co.id, Medan - Investor Singapura tertarik berinvestasi di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia.

"Ketertarikan pengusaha Singapura itu disampaikan Konsul Singapura, Mark Low saat bertemu di Medan, Senin dan Pemprov Sumut langsung mengapresiasi rencana investasi itu," ujar Wakil Gubernur Sumut, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung di Medan, Selasa (11/4/2017).

Menurut dia, adanya investor yang masuk ke kawasan Danau Toba maka diharapkan semakin cepat memajukan salah satu kawasan pariwisata Sumut.

Semakin berkembang kawasan Danau Toba, maka bukan saja pemerintah yang mendapat keuntungan tetapi juga masyarakat dengan geliat ekonomi yang semakin meningkat di kawasan itu.

Apalagi, kata dia, Presiden Joko Widodo punya rencana menjadikan Danau Toba sebagai Monaco of Asia.

"Pemprov Sumut siap membantu investor dengan memberi banyak kemudahan karena Sumut juga memerlukan investasi untuk mendorong perekonomian,"katanya.

Konsul Singapura Mark Low mengatakan pemerintah maupun pengusaha Singapura tetap tertarik bekerja sama dengan Indonesia termasuk dengan Sumut yang memilkii potensi besar.

"Rencananya pada 26 April, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura akan berkunjung ke Kota Medan untuk kunjungan kerja," katanya.

Kunjungan itu menindaklanjuti hasil pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Semarang November 2016.

Menurut rencana, kedatangan akan membicarakan kerja sama di berbagai bidang termasuk pariwisata dengan melakukan investasi di Danau Toba dan kunjungan kapal pesiar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…