Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 11 April 2017 - 21:24 WIB

Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional 23 April Hingga 24 April
Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional 23 April Hingga 24 April

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Sebanyak enam negara akan mengikuti kejuaraan barongsai, atau Lion Dance Championship. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 12 team dari berbagai negara seperti China, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia yang akan digelar pada 23 April hingga 24 April di Mal Living World Alam Sutera.

“Pertunjukan barongsai yang merupakan kesenian dan olahraga asli Tiongkok kini telah menjadi bagian dari olahraga dan kebudayaan Indonesia serta selalu menjadi favorit khususnya bagi para pengunjung Living World,” kata Jannywati Hartini Direktur Living World, dalam konferensi persnya, Selasa (11/4/2017).

Pertandingan barongsai kelas dunia yang diselenggarakan oleh Living World menjadi ajang pertandingan yang bergensi oleh team barongsai Indonesia dan luar negeri, dimana sebelumnya sukses pada 2013 dan 2014 lalu.

“Pertandingan barongsai Tonggak dan Tambur ini akan memperebutkan hadiah total senilai US$ 15.000,” ujarnya

Xaverius Djunair selaku Sekjen Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) menjelaskan, pertandingan ini diadakan bukan hanya untuk mencari prestasi tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain dan juga pemersatu bangsa.

“Yang menjadi kriteria penilaian adalah dari bentuk barongsai, kerjasama antar pemain, langkah-langkah/ kuda-kuda, music, ekspresi dan juga tingkat kesulitan,” jelas dia

“Team barongsai yang akan mewakili Indonesia adalah Kong Ha Hong yang pernah menjadi juara dunia pada tahun 2009 di Guang Zhou, 2014 di Indonesia dan 2015 di Beijing serta team FOBI Kaltara yang pernah menjadi juara 1 PON tahun 2016 yang lalu,” kata Ronald Syarif selaku ketua Yayasan Kong Ha Hong.

Sebagai informasi, kesenian barongsai sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga nasional dan sudah ada di 20 provinsi serta menjadi anggota badan dunia yaitu International Dragon and Lion Dance Federation (IDLDF) dengan anggota mencapai 35 negara diseluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…