Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 11 April 2017 - 21:24 WIB

Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional 23 April Hingga 24 April
Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional 23 April Hingga 24 April

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Sebanyak enam negara akan mengikuti kejuaraan barongsai, atau Lion Dance Championship. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 12 team dari berbagai negara seperti China, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia yang akan digelar pada 23 April hingga 24 April di Mal Living World Alam Sutera.

“Pertunjukan barongsai yang merupakan kesenian dan olahraga asli Tiongkok kini telah menjadi bagian dari olahraga dan kebudayaan Indonesia serta selalu menjadi favorit khususnya bagi para pengunjung Living World,” kata Jannywati Hartini Direktur Living World, dalam konferensi persnya, Selasa (11/4/2017).

Pertandingan barongsai kelas dunia yang diselenggarakan oleh Living World menjadi ajang pertandingan yang bergensi oleh team barongsai Indonesia dan luar negeri, dimana sebelumnya sukses pada 2013 dan 2014 lalu.

“Pertandingan barongsai Tonggak dan Tambur ini akan memperebutkan hadiah total senilai US$ 15.000,” ujarnya

Xaverius Djunair selaku Sekjen Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) menjelaskan, pertandingan ini diadakan bukan hanya untuk mencari prestasi tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain dan juga pemersatu bangsa.

“Yang menjadi kriteria penilaian adalah dari bentuk barongsai, kerjasama antar pemain, langkah-langkah/ kuda-kuda, music, ekspresi dan juga tingkat kesulitan,” jelas dia

“Team barongsai yang akan mewakili Indonesia adalah Kong Ha Hong yang pernah menjadi juara dunia pada tahun 2009 di Guang Zhou, 2014 di Indonesia dan 2015 di Beijing serta team FOBI Kaltara yang pernah menjadi juara 1 PON tahun 2016 yang lalu,” kata Ronald Syarif selaku ketua Yayasan Kong Ha Hong.

Sebagai informasi, kesenian barongsai sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga nasional dan sudah ada di 20 provinsi serta menjadi anggota badan dunia yaitu International Dragon and Lion Dance Federation (IDLDF) dengan anggota mencapai 35 negara diseluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…