Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 11 April 2017 - 21:24 WIB

Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional 23 April Hingga 24 April
Living World dan FOBI Gelar Kejuaraan Barongsai Internasional 23 April Hingga 24 April

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Sebanyak enam negara akan mengikuti kejuaraan barongsai, atau Lion Dance Championship. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 12 team dari berbagai negara seperti China, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia yang akan digelar pada 23 April hingga 24 April di Mal Living World Alam Sutera.

“Pertunjukan barongsai yang merupakan kesenian dan olahraga asli Tiongkok kini telah menjadi bagian dari olahraga dan kebudayaan Indonesia serta selalu menjadi favorit khususnya bagi para pengunjung Living World,” kata Jannywati Hartini Direktur Living World, dalam konferensi persnya, Selasa (11/4/2017).

Pertandingan barongsai kelas dunia yang diselenggarakan oleh Living World menjadi ajang pertandingan yang bergensi oleh team barongsai Indonesia dan luar negeri, dimana sebelumnya sukses pada 2013 dan 2014 lalu.

“Pertandingan barongsai Tonggak dan Tambur ini akan memperebutkan hadiah total senilai US$ 15.000,” ujarnya

Xaverius Djunair selaku Sekjen Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) menjelaskan, pertandingan ini diadakan bukan hanya untuk mencari prestasi tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain dan juga pemersatu bangsa.

“Yang menjadi kriteria penilaian adalah dari bentuk barongsai, kerjasama antar pemain, langkah-langkah/ kuda-kuda, music, ekspresi dan juga tingkat kesulitan,” jelas dia

“Team barongsai yang akan mewakili Indonesia adalah Kong Ha Hong yang pernah menjadi juara dunia pada tahun 2009 di Guang Zhou, 2014 di Indonesia dan 2015 di Beijing serta team FOBI Kaltara yang pernah menjadi juara 1 PON tahun 2016 yang lalu,” kata Ronald Syarif selaku ketua Yayasan Kong Ha Hong.

Sebagai informasi, kesenian barongsai sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga nasional dan sudah ada di 20 provinsi serta menjadi anggota badan dunia yaitu International Dragon and Lion Dance Federation (IDLDF) dengan anggota mencapai 35 negara diseluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.