2017, Bukit Alokasikan Belanja Modal Rp 4,5 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Desember 2016 - 14:22 WIB

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk
Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

INDUSTRY.co.idEmiten perusahaan tambang batu bara, PT Bukit Asam Tbk mengalokasikan belanja modal atau Capital Expenditure (Capex) pada tahun 2017 sebesar Rp 4,5 triliun atau lebih besar dari realisasi tahun ini yang mencapai Rp3 triliun .Alokasi belanja modal tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sektor operasional seperti sarana dan prasana alat tambang.

”Capex kita tahun depan Rp 4,5 triliun untuk sarana dan prasana alat peralatan tambang, termasuk juga untuk peralatan supporting kita untuk proyek elektrifikasi,” kata Direktur Utama PT Bukit Asam, Ariviyan Arifin di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Mayoritas capex akan digunakan untuk kebutuhan operasional seperti sarana dan prasarana tambang. Capex juga akan dimanfaatkan untuk ekspansi kelistrikan seperti PLTU.

Investasi yang termasuk mendukung tambang, salah satunya peningkatan kapasitas pelabuhan Kertapati di Palembang, dari semula 3 juta ton menjadi 5 juta ton.

“Investasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi perseroan menjadi 25-27 juta ton tahun depan, dari target produksi tahun ini 21 juta ton,” pungkasnya

Sementara itu, di sektor kelistrikan, PTBA berharap dapat memulai konstruksi PLTU mulut tambang Sumsel 8 berkapasitas 2X620 MW tahun depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.