2017, Bukit Alokasikan Belanja Modal Rp 4,5 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Desember 2016 - 14:22 WIB

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk
Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

INDUSTRY.co.idEmiten perusahaan tambang batu bara, PT Bukit Asam Tbk mengalokasikan belanja modal atau Capital Expenditure (Capex) pada tahun 2017 sebesar Rp 4,5 triliun atau lebih besar dari realisasi tahun ini yang mencapai Rp3 triliun .Alokasi belanja modal tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sektor operasional seperti sarana dan prasana alat tambang.

”Capex kita tahun depan Rp 4,5 triliun untuk sarana dan prasana alat peralatan tambang, termasuk juga untuk peralatan supporting kita untuk proyek elektrifikasi,” kata Direktur Utama PT Bukit Asam, Ariviyan Arifin di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Mayoritas capex akan digunakan untuk kebutuhan operasional seperti sarana dan prasarana tambang. Capex juga akan dimanfaatkan untuk ekspansi kelistrikan seperti PLTU.

Investasi yang termasuk mendukung tambang, salah satunya peningkatan kapasitas pelabuhan Kertapati di Palembang, dari semula 3 juta ton menjadi 5 juta ton.

“Investasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi perseroan menjadi 25-27 juta ton tahun depan, dari target produksi tahun ini 21 juta ton,” pungkasnya

Sementara itu, di sektor kelistrikan, PTBA berharap dapat memulai konstruksi PLTU mulut tambang Sumsel 8 berkapasitas 2X620 MW tahun depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.