Inilah Lima Restoran Bernuansa Sunda di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Desember 2016 - 13:42 WIB

Ilustrasi Restoran
Ilustrasi Restoran

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Sebagai Kawasan Industri, Cikarang-Jababeka juga menjadi pusat kuliner bagi food Hunter. Berkembangnya daerah industri biasanya di ikuti dengan berkembangnya hunian atau hotel, dan juga kuliner.Beraneka ragam kuliner khas daerah juga sudah bisa di jumpai di daerah Cikarang.  penasaran? Berikut daftar kuliner makanan di Cikarang Jababeka.

1. RM khas sunda saung Bakul Centong

Rumah makan di cikarang Saung Bakul Centong wajib anda kunjungi jika anda sedang berada di cikarang. Selain tempatnya yang nyaman rumah makan ini juga banyak diminati masyarakat cikarang, karena harganya yang miring.

Mulai dari Nasi Goreng, Ayam bakar, Banana Split, Sampai Nasi Timbel Komplit semuanya di patok dengan harga mulai dari Rp15 Ribu. Selain itu tempat ini juga menyajikan Live Music Setiap Harinya yang membuat kita lebih betah berlama lama di tempat ini.

Rumah makan Saung Bakul Centong beralamat di Sunter Niaga Jl.Tarum barat Jababeka 2 Pintu 11 Kecamatan Cikarang Pusat Kota Bekasi.

2. Lexis Resto Dan Saung Air

Lexis Resto Dan Saung Air merupakan rumah makan yang memadukan antara gaya modern dan tradisional. Selain menyajikan makan yang murah dan berkualitas tempat ini juga menyediakan tempat biliard. Lexis Resto & Saung Air adalah Chinese Restaurant yang terlatak 4.43 KM dari Cikarang Timur, Lebih Tepatnya Bertempat di Jl. Usmar Ismail Kav. 1-3 Hollywood Plaza Cikarang Baru.  

3. Mang Kabayan

Mang Kabayan adalah Indonesian Restaurant yang menghadirkan makanan khas sunda dan hidangan laut. Terlatak di 4.01 KM dari Cikarang Timur, Lebih Tepatnya Bertempat di Jalan H. Usmar Ismail – Movieland, Jababeka – Cikarang, Bekasi. Restoran ini juga menyajikan menu paket yang komplit dine in untuk 10 hingga 20 orang. Paket ini di patok dengan harga mulai dari Rp950 perpaket.

4. Riung Pasundan

Untuk anda yang ingin mengadakan acara dengan keluarga besar, Riung Pasundan sepertinya adalah tempat yang tepat. Di sini kamu bisa merasakan suasana asri pedesaan dengan saung saung khas sunda.

Rumah makan yang berada ditengah-tengah kota Industri Cikarang ini menawarkan pemandangan sawah yang memberikan kesan tempoe doeloe, memanjakan pengunjung yang ingin menikmati suasana desa yang tenang dan nyaman tanpa memikirkan hiruk pikuk kota.  

Riung Pasundan merupakan Asian Restaurant yang terlatak 2.94 KM dari Cikarang Timur, Lebih Tepatnya Bertempat di Kp. Bugel Salam (Samping SMPN Bugel Salam) Ds. Serta Jaya-Cikarang Timur Bekasi.

5. Restoran Samikuring

Restoran yang terletak di Jl. Raya industri No. 2 cikarang ini banyak dipilih orang sebagai tempat rapat, acara komunitas bahkan acara keluarga. Restoran yang bernuansa Janda (Jawa-sunda) ini memiliki banyak fasilitas yang memungkinkan anda untuk melakukan kegiatan bersama-sama keluarga atau bahkan teman-teman anda.

Selain itu juga di sediakan karaoke, sound system dan bahkan Master of Ceremony atau Mc juga di sediakan di sana. Demikian Lima Restoran bernuansa Sunda yang berada di cikarang.

Jika anda sedang berada di cikarang atau kebetulan berada di daerah kawasan industri cikarang, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mencoba mengunjungi tempat-tempat makan tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…