Menperin Resmikan Pusat Penilitian dan Pengembangan Daihatsu

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 10 April 2017 - 16:30 WIB

Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang
Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang

INDUSTRY.co.id, Karawang-  PT Astra Daihatsu Motor (ADM),  hari ini meresmikan Pusat Penelitian &  Pengembangan atau Research and Development Center (R&D). Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartanto turut meresmikan R&D Center Daihatsu.

"Daihatsu R&D Center ini merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotif Tanah Air dan juga dalam menghadirkan produk lokal terbaik bagi pasar. Hal ini juga sekaligus membuat Daihatsu dapat menjadi aset nasional yang membanggakan, " ungkap Airlangga Hartanto di Karawang (10/4).

Di atas lahan 25 hektar, ini para insinyur Daihatsu bakal melakukan pengembangan desain.  Dimana Daihatsu mengirimkan para insinyurnya,  untuk training langsung di Jepang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Daihatsu karena telah menjadi produsen pertama di Indonesia yang mampu memproduksi kendaraan penumpang hingga 5 juta unit. Selain itu, dengan adanya R&D Daihatsu di Karawang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu kendaraan khususnya untuk industri lokal," sambung Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…