Menperin Resmikan Pusat Penilitian dan Pengembangan Daihatsu

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 10 April 2017 - 16:30 WIB

Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang
Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang

INDUSTRY.co.id, Karawang-  PT Astra Daihatsu Motor (ADM),  hari ini meresmikan Pusat Penelitian &  Pengembangan atau Research and Development Center (R&D). Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartanto turut meresmikan R&D Center Daihatsu.

"Daihatsu R&D Center ini merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotif Tanah Air dan juga dalam menghadirkan produk lokal terbaik bagi pasar. Hal ini juga sekaligus membuat Daihatsu dapat menjadi aset nasional yang membanggakan, " ungkap Airlangga Hartanto di Karawang (10/4).

Di atas lahan 25 hektar, ini para insinyur Daihatsu bakal melakukan pengembangan desain.  Dimana Daihatsu mengirimkan para insinyurnya,  untuk training langsung di Jepang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Daihatsu karena telah menjadi produsen pertama di Indonesia yang mampu memproduksi kendaraan penumpang hingga 5 juta unit. Selain itu, dengan adanya R&D Daihatsu di Karawang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu kendaraan khususnya untuk industri lokal," sambung Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…