Menperin Resmikan Pusat Penilitian dan Pengembangan Daihatsu

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 10 April 2017 - 16:30 WIB

Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang
Menperin Airlangga Hartato Resmikan R&D Daihatsu Karawang

INDUSTRY.co.id, Karawang-  PT Astra Daihatsu Motor (ADM),  hari ini meresmikan Pusat Penelitian &  Pengembangan atau Research and Development Center (R&D). Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartanto turut meresmikan R&D Center Daihatsu.

"Daihatsu R&D Center ini merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotif Tanah Air dan juga dalam menghadirkan produk lokal terbaik bagi pasar. Hal ini juga sekaligus membuat Daihatsu dapat menjadi aset nasional yang membanggakan, " ungkap Airlangga Hartanto di Karawang (10/4).

Di atas lahan 25 hektar, ini para insinyur Daihatsu bakal melakukan pengembangan desain.  Dimana Daihatsu mengirimkan para insinyurnya,  untuk training langsung di Jepang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Daihatsu karena telah menjadi produsen pertama di Indonesia yang mampu memproduksi kendaraan penumpang hingga 5 juta unit. Selain itu, dengan adanya R&D Daihatsu di Karawang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu kendaraan khususnya untuk industri lokal," sambung Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 20 November 2017 - 10:31 WIB

Start-up E-Commerce Asal Thailand Dapat Pendanaan Seri B Senilai US$ 65 Juta

start-up yang menyediakan berbagai layanan e-commerce asal Thailand, aCommerce hari ini, Senin (20/11/2017) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 65 juta…

Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI (Foto: Tribunnews)

Senin, 20 November 2017 - 10:28 WIB

Ini Saran KSEI Terhadap Investor

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor turut berpartisipasi ke pasar modal dengan analisa dua hal.

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Talk show Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB

Indonesia Punya Prospek Kekuatan Ekonomi Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnivian memperkirakan ekonomi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 pada 2035, analisanya berdasarkan survei IMF dan Bloomberg

Matahari Department Store

Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.