Liza Natalia Ciptakan Gerakan Senam Baru, Idenya Dari Mencuci Baju

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 10 April 2017 - 08:54 WIB

Liza Natalia (Topi Pink) dihadapan peserta Kompetisi Senam "Easy Gembira"
Liza Natalia (Topi Pink) dihadapan peserta Kompetisi Senam "Easy Gembira"

INDUSTRY.co.id - Artis sekaligus instuktur senam, Liza Natalia, menciptakan gerakan senam baru yang idenya diambil dari gerakan ibu rumah tangga sedang mencuci baju.  Gerakan senam baru ini, ditampilkan dalam babak final kompetisi senam “Easy Gerakan Mencuci Gembira” atau “Easy Gembira” yang berlangsung hari Miggu (9 April 2017) kemarin di Mall Artha Gading, Jakarta. Final kompetisi ini  diikuti oleh 2000 orang wanita yang berasal dari 38 kelurahan se DKI Jakarta.

Menurut Liza, ide membuat gerakan senam yang diambil dari gerakan mencuci baju ini, setelah ia mengamati bahwa pada dasarnya gerakan mencuci baju ada unsur olahraganya. "Jangan kira gerakan mencuci baju itu ringan. Jika diperhatikan banyak otot-otot yang bergerak secara berulang-ulang terutama pada bagian lengan. Lalu saya tambahi dengan gerakan aerobic, jadilah Senam Easy Gembira,” kata Liza, sambil menghapus peluh di lehernya.

Bagi wanita berusia 41 tahun namun masih tetap cantik dan enerjik ini keterlibatannya dalam acara senam “Easy Gembira” amat total. “Selain menciptakan gerakan senam, saya juga menyanyikan jingle iklannya.  Membuat video tutorialnya, dan merubah sedikit aransemennya hingga ibu-ibu yang mengikuti senam ini tidak merasa kecepatan ketukannya. Ingat lho ini yang senam ibu-ibu bukannya remaja. Jadi semua harus disesuaikan,” katanya lagi.

Sementara itu Susilowati, Associate Vice President Fabric & Home Care dan Human Health Care, PT Kao Indonesia mengaku tidak menyangka bahwa respon masyarakat atas acara kompetisi senam yang mulai digulirkan sejak Maret lalu, begitu besar. “Kami sangat puas dan bangga dengan hasil kompetisi final senam Easy Gembira, karena seluruh grup yang berpartisipasi telah menunjukan penampilan terbaik mereka,”ujarnya di sela sela pemberian hadiah bagi pemenang kompetisi.

Kompetisi Final Senam Easy Gembira yang mempertandingkan 2.000 wanita dari 38 kelurahan ini menghasilkan Grup dari Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara keluar sebagai pemenang pertama.  Juara kedua dan ketiga diraih oleh grup asal Kelurahan Sunter Jaya dan Pinang Ranti. Selain itu, grup dengan asesoris kostum terbaik menggunakan atribut Easy pun dinilai dan mendapatkan apresiasi.

Kompetisi senam “Easy Gembira” ini dinilai secara profesional oleh Liza Natalia dan timnya. Selain itu penilaian juga diberikan oleh tim dari produsen sabun cuci Easy, PT Kao Indonesia.

Setelah Jakarta kompetisi senam”Easy Gembira” ini akan digulirkan di kota-kota lain di Indonesia hingga diharapkan menjadi gerakan senam massal. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…