Bandara Palembang Siap Sambut Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 April 2017 - 18:39 WIB

 Asian Games 2018
Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Palembang- Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini meninjau kesiapan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang menyambut kontingen Asian Games 2018.

Wakil Presiden mendapatkan penjelasan dari Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengenai perkembangan renovasi bandara seluas 310 hektare tersebut di terminal kedatangan VVIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Renovasi jangka pendek kami sedang re-layout terminal penumpang sehingga muat lebih banyak Pak, juga kami bangun sky idge dari terminal ke LRT," kata Djoko menjawab pertanyaan Wakil Presiden mengenai renovasi fasilitas dan pengembangan jangka pendek dan panjang bandara.

Terminal penumpang sedang direnovasi supaya bisa menampung 97 juta orang yang datang maupun berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Djoko juga menjelaskan penambahan garbarata dari lima menjadi tujuh guna menyambut kontingen Asian Games.

"Garbarata dari lima menjadi tujuh, ini sedang berlangsung, minggu depan datang dari Cileungsi," kata dia.

Sementara untuk jangka panjang, Djoko menjelaskan, Angkasa Pura II akan memperpanjang landasan pacu dari 2.700 meter menjadi 3.000 meter.

"Saat ini sudah 2.700 meter dan sudah bisa digunakan untuk pemberangkatan haji langsung tanpa transit ke Jakarta," kata dia.

Dalam kunjungan ke Palembang, Wakil Presiden didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nyoman Shuida, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo.

Dalam rombongan Wakil Presiden juga ada Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Ahmad Soetjipto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…