Bandara Palembang Siap Sambut Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 April 2017 - 18:39 WIB

 Asian Games 2018
Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Palembang- Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini meninjau kesiapan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang menyambut kontingen Asian Games 2018.

Wakil Presiden mendapatkan penjelasan dari Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengenai perkembangan renovasi bandara seluas 310 hektare tersebut di terminal kedatangan VVIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Renovasi jangka pendek kami sedang re-layout terminal penumpang sehingga muat lebih banyak Pak, juga kami bangun sky bridge dari terminal ke LRT," kata Djoko menjawab pertanyaan Wakil Presiden mengenai renovasi fasilitas dan pengembangan jangka pendek dan panjang bandara.

Terminal penumpang sedang direnovasi supaya bisa menampung 97 juta orang yang datang maupun berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Djoko juga menjelaskan penambahan garbarata dari lima menjadi tujuh guna menyambut kontingen Asian Games.

"Garbarata dari lima menjadi tujuh, ini sedang berlangsung, minggu depan datang dari Cileungsi," kata dia.

Sementara untuk jangka panjang, Djoko menjelaskan, Angkasa Pura II akan memperpanjang landasan pacu dari 2.700 meter menjadi 3.000 meter.

"Saat ini sudah 2.700 meter dan sudah bisa digunakan untuk pemberangkatan haji langsung tanpa transit ke Jakarta," kata dia.

Dalam kunjungan ke Palembang, Wakil Presiden didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nyoman Shuida, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo.

Dalam rombongan Wakil Presiden juga ada Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Ahmad Soetjipto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…