Bandara Palembang Siap Sambut Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 April 2017 - 18:39 WIB

 Asian Games 2018
Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Palembang- Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini meninjau kesiapan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang menyambut kontingen Asian Games 2018.

Wakil Presiden mendapatkan penjelasan dari Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengenai perkembangan renovasi bandara seluas 310 hektare tersebut di terminal kedatangan VVIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Renovasi jangka pendek kami sedang re-layout terminal penumpang sehingga muat lebih banyak Pak, juga kami bangun sky bridge dari terminal ke LRT," kata Djoko menjawab pertanyaan Wakil Presiden mengenai renovasi fasilitas dan pengembangan jangka pendek dan panjang bandara.

Terminal penumpang sedang direnovasi supaya bisa menampung 97 juta orang yang datang maupun berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Djoko juga menjelaskan penambahan garbarata dari lima menjadi tujuh guna menyambut kontingen Asian Games.

"Garbarata dari lima menjadi tujuh, ini sedang berlangsung, minggu depan datang dari Cileungsi," kata dia.

Sementara untuk jangka panjang, Djoko menjelaskan, Angkasa Pura II akan memperpanjang landasan pacu dari 2.700 meter menjadi 3.000 meter.

"Saat ini sudah 2.700 meter dan sudah bisa digunakan untuk pemberangkatan haji langsung tanpa transit ke Jakarta," kata dia.

Dalam kunjungan ke Palembang, Wakil Presiden didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nyoman Shuida, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo.

Dalam rombongan Wakil Presiden juga ada Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman, dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Ahmad Soetjipto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…