Pos Indonesia Kini Terima Gadai

Oleh : Ridwan | Rabu, 05 April 2017 - 16:58 WIB

PT Pos Indonesia (Foto:tempo)
PT Pos Indonesia (Foto:tempo)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Pos Indonesia kini menerima produk gadai secara online. Dengan menggandeng pinjam.co.id sebagai partner, kerjasama ini menyasar para pelaku usaha kecil menengah, pelanggan pos, serta masyarakat umum yang tidak terlayani oleh produk perbankan.

Kerjasama ini merupakan salah satu usaha PT Pos Indonesia untuk terus melakukan transformasi dan inovasi produk layanan di outlet-outlet kantor pos.

"kami harapkan kerjasama ini akan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Indonesia umumnya dan perusahaan," ungkap Direktur Ritel dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi usai acara peresmian kerjasama layanan gadai PT Pos Indonesia dengan pinjam.co.id di Jakarta (5/4/2017).

Ira menambahkan, kerjasama ini menjadikan PT Pos Indonesia sebagai BUMN yang mengutamakan teknologi, serta sekaligus memperingati 270 tahun kami melayani masyarakat Indonesia dan kami akan terus mengikuti perkembangan teknologi agar dapat memenangkan persaingan.

"Pada bulan Maret lalu kita telah melakukan uji coba di lima kantor pos dan hasilnya transaksi bisa dilakukan tidak lebih dari 10 menit," terang Ira.

Sementara itu, CO-Founder pinjam.co.id, Teguh B Ariwibowo menjelaskan, kerjasama dengan kantor pos ini adalah yang pertama dengan entitas perusahaan, karena selama ini kami melakukan kerjasama dengan masing-masing individu pemilik toko emas, showroom mobil dan lainnya.

"Sebagai perusahaan teknologi jasa keuangan yang melayani jasa gadai, perusahaan akan merasakan enaknya meminjam uang tanpa harus beranjak dari tempat duduk kerja, cukup mengisi melalui websit, sementara barang yang digadaikan akan dijemput kurir," terang Teguh.

Untuk besaran pinjaman berkisar dari Rp100 ribu hungga Rp100 juta dalam satu kali pinjaman dan proses penaksiran dilakukan oleh tenaga penaksir yang ahli dibidangnya.

"saya ucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia, ini sangat luar biasa. Semoga kedepannya kita makin bisa tumbuh untuk kemanfaatan bersama," tutup Teguh.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…