Kompetisi 1077 Jenis Masakan Khas Indonesia Berlangsung di Lima Kota

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 April 2017 - 19:17 WIB

'Tantangan Sambal ABC Season 2' (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
'Tantangan Sambal ABC Season 2' (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kembali lagi, Kraft Heinz ABC menghadirkan kompetisi unik yakni 'Tantangan Sambal ABC Season 2'.  Perbeda dengan sebelumnya, yang diadakan tahun 2016 lalu kali ini, Tantangan ABC 2 menggandeng 10 blogger asal Indonesia untuk mengikuti tantang yang telah diarahkan oleh Chef Bara Pattiradjawane dan Fauzi Baadila sebagai co-host.

Menurut Dhiren Amin, selaku Head of Marketing, SEA, perbedaan dalam 'Tantangan Sambal ABC Season 1 tahun 2016, akan lebih seru dan akan lebih besar, karena tahun lalu mengadakan menantang 7.500 masyarakat Indoensia. Tetapi, kali ini dengan mengajak 10 orang blogger yang berkecimpung dalam ranah food, trvale dan lifestyle.

"Untuk Tantangan Sambal ABC Season 2, kali ini menu makanan yang ditawarkan mencapai 1077 jenis makanan khas Indonesia, dan akan dipromsikan melalui 10 orang blogger tersebut," ujar Amin, di Jakarta (4/4/2017).

Dalam kesemapatan yang sama, Chef Bara Pattiradjawane mengatakan, "Saya sudah ikut Tantangan Sambal ABC Season 1, dan itu banyak sekali antusias dari berbagai kalangan yang ikut mencicipi aneka jenis menu kuliner khas Indonesia yang dicampur dengan sambal ABC, dan respon mereka baik semua."

Selain itu, co-host 'Tantangan Sambal ABC Season 2' yakni Fauzi Baadila, mengungkapkan ."Saya sebagai penikmat kuliner, senang sekali menjadi salah satu bagian dari mereka, dan saya sangat suka sekali dengan kuliner khas Indonesia yang beaneka ragam tersebut."

"Makanan yang paling saya suka dan sampai sekarang diingat kelezatannya itu, pisang goreng madu, dicocol pakai sambal ABC, itu enak banget," ungkap Fauzi Baadila.

Tantangan Sambal ABC Season 2 ini akan berlangsung di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Kompetisi menantang ini akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta mulai 9 April, setiap Minggu, pukul 13.30 WIB. Selain itu, acara tersebut juga dapat disaksikan melalui  YouTube channel, Heinz ABC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…

TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Kehadiran IoT yang Didukung Perangkat Internet Canggih Membuat Aktivitas Manusia Menjadi Semakin Mudah