Kompetisi 1077 Jenis Masakan Khas Indonesia Berlangsung di Lima Kota

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 April 2017 - 19:17 WIB

'Tantangan Sambal ABC Season 2' (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
'Tantangan Sambal ABC Season 2' (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kembali lagi, Kraft Heinz ABC menghadirkan kompetisi unik yakni 'Tantangan Sambal ABC Season 2'.  Perbeda dengan sebelumnya, yang diadakan tahun 2016 lalu kali ini, Tantangan ABC 2 menggandeng 10 blogger asal Indonesia untuk mengikuti tantang yang telah diarahkan oleh Chef Bara Pattiradjawane dan Fauzi Baadila sebagai co-host.

Menurut Dhiren Amin, selaku Head of Marketing, SEA, perbedaan dalam 'Tantangan Sambal ABC Season 1 tahun 2016, akan lebih seru dan akan lebih besar, karena tahun lalu mengadakan menantang 7.500 masyarakat Indoensia. Tetapi, kali ini dengan mengajak 10 orang blogger yang berkecimpung dalam ranah food, trvale dan lifestyle.

"Untuk Tantangan Sambal ABC Season 2, kali ini menu makanan yang ditawarkan mencapai 1077 jenis makanan khas Indonesia, dan akan dipromsikan melalui 10 orang blogger tersebut," ujar Amin, di Jakarta (4/4/2017).

Dalam kesemapatan yang sama, Chef Bara Pattiradjawane mengatakan, "Saya sudah ikut Tantangan Sambal ABC Season 1, dan itu banyak sekali antusias dari berbagai kalangan yang ikut mencicipi aneka jenis menu kuliner khas Indonesia yang dicampur dengan sambal ABC, dan respon mereka baik semua."

Selain itu, co-host 'Tantangan Sambal ABC Season 2' yakni Fauzi Baadila, mengungkapkan ."Saya sebagai penikmat kuliner, senang sekali menjadi salah satu bagian dari mereka, dan saya sangat suka sekali dengan kuliner khas Indonesia yang beaneka ragam tersebut."

"Makanan yang paling saya suka dan sampai sekarang diingat kelezatannya itu, pisang goreng madu, dicocol pakai sambal ABC, itu enak banget," ungkap Fauzi Baadila.

Tantangan Sambal ABC Season 2 ini akan berlangsung di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Kompetisi menantang ini akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta mulai 9 April, setiap Minggu, pukul 13.30 WIB. Selain itu, acara tersebut juga dapat disaksikan melalui  YouTube channel, Heinz ABC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.