Dukung Pertumbuhan Industri Energi dan Gas dalam Negeri, ExxonMobil Selenggarakan Seminar Mesin Gas

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 April 2017 - 17:13 WIB

Diskusi seputar Mobil SHC Pegasus 30 yang akan diluncurkan bersama penyelenggaraan Gas Engine Seminar 2017.
Diskusi seputar Mobil SHC Pegasus 30 yang akan diluncurkan bersama penyelenggaraan Gas Engine Seminar 2017.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, ExxonMobil Lubricants Indonesia menyelenggarakan Seminar Mesin Gas (Gas Engine Seminar) 2017 serta meluncurkan Mobil SHC Pegasus 30 untuk pertama kalinya di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 5 April 2017 di Hotel Beach Conrad, Denpasar, Bali.

ExxonMobil akan berbagi informasi Produk yang mampu menjawab tantangan industri energi dan gas dalam meningkatkan efisiensi, mengurangi kemungkinan downtime tak terduga, serta meningkatkan ketahanan peralatan mesin industri dalam jangka panjang. Hal tersebut memungkinkan pelaku industri untuk meningkatkan daya saing bisnis serta kinerja perusahaan.  

“Kami siap membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menghadirkan Mobil SHC Pegasus 30 yang akan turut meningkatkan produktivitas dan keuntungan perusahaan sambil mengurangi biaya operasional dan emisi,” ungkap Osman Durrani, President Director, ExxonMobil Lubricants Indonesia melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id, Selasa (4/4/2017).

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan bahwa gas alam akan menjadi sektor industri dengan kebutuhan energi terbesar. Pada 2025, gas alam diproyeksikan akan menyerap energi sebesar 1.360 juta british thermal unit (mmbtu), atau 51,2% dari total penggunaan energi sektor industri. Kebutuhan energi ini bisa  ditekan apabila semua pihak menjalankan program efisiensi energi.

Sementara, General Manager Indonesia Business Venture, ExxonMobil menjelaskan, Industri energi dan gas harus meningkatkan daya saing dan produktivitas untuk mencapai target pertumbuhan industri, seiring dengan komitmen pemerintah untuk menyediakan kebutuhan listrik sebesar 35.000 MW hingga 2019.

"Pelumas merupakan bagian penting dari performa mesin. Kita harus memastikan mesin diberi pelumas terbaik, sehingga terus beroperasi tanpa gangguan dalam jangka waktu yang lama,” jelas Sigit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.