Dukung Pertumbuhan Industri Energi dan Gas dalam Negeri, ExxonMobil Selenggarakan Seminar Mesin Gas

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 April 2017 - 17:13 WIB

Diskusi seputar Mobil SHC Pegasus 30 yang akan diluncurkan bersama penyelenggaraan Gas Engine Seminar 2017.
Diskusi seputar Mobil SHC Pegasus 30 yang akan diluncurkan bersama penyelenggaraan Gas Engine Seminar 2017.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, ExxonMobil Lubricants Indonesia menyelenggarakan Seminar Mesin Gas (Gas Engine Seminar) 2017 serta meluncurkan Mobil SHC Pegasus 30 untuk pertama kalinya di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 5 April 2017 di Hotel Beach Conrad, Denpasar, Bali.

ExxonMobil akan berbagi informasi Produk yang mampu menjawab tantangan industri energi dan gas dalam meningkatkan efisiensi, mengurangi kemungkinan downtime tak terduga, serta meningkatkan ketahanan peralatan mesin industri dalam jangka panjang. Hal tersebut memungkinkan pelaku industri untuk meningkatkan daya saing bisnis serta kinerja perusahaan.  

“Kami siap membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menghadirkan Mobil SHC Pegasus 30 yang akan turut meningkatkan produktivitas dan keuntungan perusahaan sambil mengurangi biaya operasional dan emisi,” ungkap Osman Durrani, President Director, ExxonMobil Lubricants Indonesia melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id, Selasa (4/4/2017).

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan bahwa gas alam akan menjadi sektor industri dengan kebutuhan energi terbesar. Pada 2025, gas alam diproyeksikan akan menyerap energi sebesar 1.360 juta british thermal unit (mmbtu), atau 51,2% dari total penggunaan energi sektor industri. Kebutuhan energi ini bisa  ditekan apabila semua pihak menjalankan program efisiensi energi.

Sementara, General Manager Indonesia Business Venture, ExxonMobil menjelaskan, Industri energi dan gas harus meningkatkan daya saing dan produktivitas untuk mencapai target pertumbuhan industri, seiring dengan komitmen pemerintah untuk menyediakan kebutuhan listrik sebesar 35.000 MW hingga 2019.

"Pelumas merupakan bagian penting dari performa mesin. Kita harus memastikan mesin diberi pelumas terbaik, sehingga terus beroperasi tanpa gangguan dalam jangka waktu yang lama,” jelas Sigit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…