Clariant Buka Fasilitas Produksi Bleaching Earth di Surabaya

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 April 2017 - 12:15 WIB

Clariant
Clariant

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Clariant hari ini membuka fasilitas produksi bleaching earth yang baru untuk Unit Usaha Functional Minerals yang berlokasi di Gresik, Surabaya (Indonesia). Fasilitas produksi yang baru milik Clariant ini melengkapi kapasitas produksi yang telah ada sebelumnya dan memperluas kehadiran Clariant di pasar Asia Pasifik yang berkembang pesat.

“Kami sangat percaya bahwa masa depan Clariant akan ditentukan di Asia dan investasi ini memperkuat posisi kami di wilayah tersebut. Lokasi yang baru di Gresik ini akan menjadi salah satu hub produksi yang penting bagi Clariant dimana kami bisa lebih baik melayani pasar Asia Pasifik yang berkembang pesat dan mendapatkan manfaat dari potensi pertumbuhan yang baik dari wilayah ini" ujar Christian Kohlpaintner, anggota Komite Eksekutif Clariant melalui keterangan Resmi kepada INDUSTRY.co.id, Selasa (4/4/2017).

Unit Usaha Functional Minerals memasok ke pelanggan di seluruh dunia dengan spesialisasi produk-produk yang berbasis bentonit. Meneruskan kesuksesan produk bleaching earth Tonsil, Clariant memulai rencana perluasan kapasitas secara global. Selain tambahan lokasi baru di Indonesia, penambahan kapasitas produksi juga dilakukan di Turki pada April 2017 dan juga telah dilakukan perluasan kapasitas di Mexico pada April 2016.

Sven Schultheis, Kepala Unit Usaha Functional Minerals, menyatakan pihaknya berinvestasi dengan perluasan kapasitas ini untuk mendukung pertumbuhan pasar dan pelanggan kami.

"Fasilitas produksi yang baru ini meningkatkan kapasitas produksi bleaching earth kami untuk wilayah ini sampai dengan 35%, memungkinkan kami untuk menawarkan rangkaian produk bleaching earth Tonsil berdasarkan keinginan pelanggan yang berbeda-beda dan kami juga memiliki fasilitas labratorium yang memungkinkan pelayanan dukungan teknis yang lebih cepat untuk pelanggan di wilayah Asia-Pasifik”. ujarnya.

Pembukaan fasilitas produksi milik Clariant yang baru ini berlokasi di Java Integrated Industrial & Port Estate (JIIPE), yang merupakan kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia. Dengan adanya pelabuhan dan lokasi yang dekat dengan bandara internasional Juanda serta ketersediaan koneksi logistik lainya, menjadikan JIIPE tempat yang ideal untuk pengiriman dalam negeri dan internasional yang efisien.

"Keunggulan infrastruktur di lokasi kami yang baru memungkinkan kami untuk menyediakan pelanggan kami nilai tambah yaitu dengan waktu pengiriman yang lebih singkat. Stasiun pemuatan silo truk dengan kualitas nomor satu dapat menangani sampai dengan 10 truk per hari, memungkinkan kami memenuhi kebutuhan pasar akan pengiriman curah yang terus meningkat” ujar Gustavo Rodriguez, Kepala Wilayah Asia-Pasifik Unit Usaha Functional Minerals Clariant.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…