Polri Gelar Festival Film Bertemakan Kebhinekaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 April 2017 - 04:26 WIB

Polri
Polri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Festival Film Polisi (Police Movie Festival) bertemakan seruan menjaga kebhinekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Polri ke-72.

"Temanya sudah ditentukan panitia yaitu 'unity in diversity' artinya persatuan dalam perbedaan atau persatuan dalam kebhinekaan," kata Ketua Panitia Festival Film Polisi Ajun Komisaris Polisi Ardila Amry melalui keterangan tertulis yang diteroma redaksi di Jakarta, Minggu (2/4/2017)

Ardila mengatakan masyarakat atau peserta festival film dapat mengetahui dan memahami tugas Polri melalui dokumentasi sesuai tema besar terkait kesatuan dan persatuan.

Ardila mengungkapkan sejumlah kejadian yang berkaitan intoleransi, provokasi masalah SARA bahkan bentrokan antarwarga yang melatarbelakangi kegiatan festival bertemakan kebhinekaan itu.

Humas Festival Film Polisi AKP Hasby Ristama menjelaskan rangkaian pendaftaran dan penyerahan dokumentasi mulai 3 April-1 Juni 2017, penetapan nominasi (5 Juni 2017) dan pengumuman pemenang (10 Juni 2017).

"Pada babak finalis akan menampilkan 10 film pendek dan tiga film animasi," jajr Hasby.

Hasby menyatakan panitia tidak akan membatasi jumlah peserta yang mengirimkan dokumentasi namun pengirim harus Warga Negara Indonesia dan mengikuti aturan panitia dengan tema menjaga kebhinekaan.

Hasby optimistis masyarakat pencinta film Indonesia akan mendaftarkan diri pada Festival Film Polisi ke-4 kali itu karena tahun sebelumnya cukup antusias.

Panitia melarang peserta membuat karya film bermuatan SARA, kekerasan dan pornografi dan diperbolehkan menggunakan musik atau grafis orang lain dengan mengantongi izin dari pemilik hak cipta.

Hasby menyatakan tim juri akan menilai karya dari tema, keunikan ide dan orisinalitas cerita, aspek teknis penyutradaraan, editing, serta pesan yang disampaikan.

Kategori film pendek "live shot" dengan muatan nuansa Polri berdurasi lima menit hingga tujuh menit dan film animasi selama tiga menit, setiap peserta diperbolehkan maksimal mengirimkan dokumentasi dua film.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…