Vira Respaty, PNS Batam Yang Serius Jadi Penyanyi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 01 April 2017 - 09:02 WIB

Vira Respaty. PNS Batam yang Jadi Penyanyi
Vira Respaty. PNS Batam yang Jadi Penyanyi

INDUSTRY.co.id - Ada anggapan  jika seseorang sudah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka akan sulit untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Selain karena aturan yang ketat, juga dibatasi oleh waktu yang dimiliki. Karena sehari-hari akan berkutat dengan pekerjaannya hingga usai jam kantor bahkan terkadang lembur.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Vira Respaty. Seorang PNS Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Kepulauan Riau. Bagi wanita kelahiran Yogyakarta, 12 September 1989 silam ini, menjadi PNS bukan halangan untuk mengembangkan bakatnya sebagai penyanyi.

“Sebenarnya banyak yang meragukan apakah saya bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan karir menyanyi saya. Tapi ternyata jika kita pintar membagi waktu, semuanya bisa seiring sejalan. Apalagi atasan saya mendukung sepenuhnya , sepanjang tidak mengganggu pekerjaan,” katanya Vira saat ngobrol di satu Hotel di Jakarta.

Vira yang baru saja meluncurkan single “Aku Wanita”, bercerita bahwa awalnya ia terjun sebagai penyanyi adalah karena keseriusannya berlatih bersama teman-teman PNS nya berlatih sesuai jam kantor atau pada hari-hari libur.

“Kami membentuk Band namanya PNS yang bukan singkatan Pegawai negeri Sipil melainkan Perfect N’ Success” katanya memperlihatkan senyum yang menawan.

“Lalu tiap kali habis latihan, ada teman yang selalu mengunggah ke media social Youtube atau Instagram. Nah dari situ ada yang membuat Tanda Pagar atau hastag #pnscantik. Akhirnya dari situ ada produser yang tertarik lantas mengajak kerjasama untuk membuat single. Dan resmilah saya kini jadi penyanyi,” tambahnya.

Tentang Lagu “Aku Wanita” Vira mengaku sangat suka sekali karena didalamnya menceritakan kemuliaan seorang wanita yang patut untuk dikasih dan dimuliakan, jangan diabaikan apalagi jangan disakiti. Sekali lagi, saya harus katakan saya suka banget karena saya pun wanita dan senang bisa menyuarakan isi hati wanita. Alhamdulillah single kami selesai diproduksi dan diterima baik oleh banyak teman-teman baik di dunia maya maupun teman-teman sekitar. Bahkan di Batam kami sudah sering dipercaya utk menghibur acara-acara pemerintah kota.” tutup Vira. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:00 WIB

Ekspor Minyak Sawit Melorot Kuartal Pertama 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya penurunan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia termasuk biodiesel dan oleochemical sebesar dua persen pada kuartal I 2018 dibanding…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:51 WIB

Kementerian ESDM Resmikan 20 PLT EBT di Sumatera Barat

Peresmian ini menambah kapasitas listrik di Sumatera Barat sebesar 955 kilo Watt (kW) yang mengaliri listruk bagi 2.710 Kepala Keluarga (KK).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:31 WIB

Produksi Gas PHE Naik Dua Persen

PT Pertamina Hulu Energi, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, mencatat produksi gas 777 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang Januari-Maret 2018, atau naik 2 persen dibanding…

Industri Besi dan Baja (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:30 WIB

Kemendag Amankan Baja Tulangan Tanpa SNI

Kementerian Perdagangan mengamankan kurang lebih 2.000.000 batang baja tulangan beton berbagai merek dan ukuran produksi PT SS yang tidak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:15 WIB

PHE Targetkan Blok Tuban Produksi 8,11 MBOPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu menargetkan produksi minyak Blok Tuban sebesar 8, 11 MBOPD pada 2018