Vira Respaty, PNS Batam Yang Serius Jadi Penyanyi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 01 April 2017 - 09:02 WIB

Vira Respaty. PNS Batam yang Jadi Penyanyi
Vira Respaty. PNS Batam yang Jadi Penyanyi

INDUSTRY.co.id - Ada anggapan  jika seseorang sudah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka akan sulit untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Selain karena aturan yang ketat, juga dibatasi oleh waktu yang dimiliki. Karena sehari-hari akan berkutat dengan pekerjaannya hingga usai jam kantor bahkan terkadang lembur.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Vira Respaty. Seorang PNS Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Kepulauan Riau. Bagi wanita kelahiran Yogyakarta, 12 September 1989 silam ini, menjadi PNS bukan halangan untuk mengembangkan bakatnya sebagai penyanyi.

“Sebenarnya banyak yang meragukan apakah saya bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan karir menyanyi saya. Tapi ternyata jika kita pintar membagi waktu, semuanya bisa seiring sejalan. Apalagi atasan saya mendukung sepenuhnya , sepanjang tidak mengganggu pekerjaan,” katanya Vira saat ngobrol di satu Hotel di Jakarta.

Vira yang baru saja meluncurkan single “Aku Wanita”, bercerita bahwa awalnya ia terjun sebagai penyanyi adalah karena keseriusannya berlatih bersama teman-teman PNS nya berlatih sesuai jam kantor atau pada hari-hari libur.

“Kami membentuk Band namanya PNS yang bukan singkatan Pegawai negeri Sipil melainkan Perfect N’ Success” katanya memperlihatkan senyum yang menawan.

“Lalu tiap kali habis latihan, ada teman yang selalu mengunggah ke media social Youtube atau Instagram. Nah dari situ ada yang membuat Tanda Pagar atau hastag #pnscantik. Akhirnya dari situ ada produser yang tertarik lantas mengajak kerjasama untuk membuat single. Dan resmilah saya kini jadi penyanyi,” tambahnya.

Tentang Lagu “Aku Wanita” Vira mengaku sangat suka sekali karena didalamnya menceritakan kemuliaan seorang wanita yang patut untuk dikasih dan dimuliakan, jangan diabaikan apalagi jangan disakiti. Sekali lagi, saya harus katakan saya suka banget karena saya pun wanita dan senang bisa menyuarakan isi hati wanita. Alhamdulillah single kami selesai diproduksi dan diterima baik oleh banyak teman-teman baik di dunia maya maupun teman-teman sekitar. Bahkan di Batam kami sudah sering dipercaya utk menghibur acara-acara pemerintah kota.” tutup Vira. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…