Vira Respaty, PNS Batam Yang Serius Jadi Penyanyi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 01 April 2017 - 09:02 WIB

Vira Respaty. PNS Batam yang Jadi Penyanyi
Vira Respaty. PNS Batam yang Jadi Penyanyi

INDUSTRY.co.id - Ada anggapan  jika seseorang sudah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka akan sulit untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Selain karena aturan yang ketat, juga dibatasi oleh waktu yang dimiliki. Karena sehari-hari akan berkutat dengan pekerjaannya hingga usai jam kantor bahkan terkadang lembur.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Vira Respaty. Seorang PNS Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Kepulauan Riau. Bagi wanita kelahiran Yogyakarta, 12 September 1989 silam ini, menjadi PNS bukan halangan untuk mengembangkan bakatnya sebagai penyanyi.

“Sebenarnya banyak yang meragukan apakah saya bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan karir menyanyi saya. Tapi ternyata jika kita pintar membagi waktu, semuanya bisa seiring sejalan. Apalagi atasan saya mendukung sepenuhnya , sepanjang tidak mengganggu pekerjaan,” katanya Vira saat ngobrol di satu Hotel di Jakarta.

Vira yang baru saja meluncurkan single “Aku Wanita”, bercerita bahwa awalnya ia terjun sebagai penyanyi adalah karena keseriusannya berlatih bersama teman-teman PNS nya berlatih sesuai jam kantor atau pada hari-hari libur.

“Kami membentuk Band namanya PNS yang bukan singkatan Pegawai negeri Sipil melainkan Perfect N’ Success” katanya memperlihatkan senyum yang menawan.

“Lalu tiap kali habis latihan, ada teman yang selalu mengunggah ke media social Youtube atau Instagram. Nah dari situ ada yang membuat Tanda Pagar atau hastag #pnscantik. Akhirnya dari situ ada produser yang tertarik lantas mengajak kerjasama untuk membuat single. Dan resmilah saya kini jadi penyanyi,” tambahnya.

Tentang Lagu “Aku Wanita” Vira mengaku sangat suka sekali karena didalamnya menceritakan kemuliaan seorang wanita yang patut untuk dikasih dan dimuliakan, jangan diabaikan apalagi jangan disakiti. Sekali lagi, saya harus katakan saya suka banget karena saya pun wanita dan senang bisa menyuarakan isi hati wanita. Alhamdulillah single kami selesai diproduksi dan diterima baik oleh banyak teman-teman baik di dunia maya maupun teman-teman sekitar. Bahkan di Batam kami sudah sering dipercaya utk menghibur acara-acara pemerintah kota.” tutup Vira. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.