Produser Sediakan 5 Bangku Kosong Untuk Penonton Gaib film Danur

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Maret 2017 - 08:36 WIB

Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam
Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam

INDUSTRY.co.id - Produser film PIC  yang memproduksi film Horor berjudul “Danur” akan selalu menyediakan 5 bangku kosong yang ditutup kain putih untuk penonton gaib, disetiap pemutaran film terebut. Hal ini merupakan permintaan Risa Saraswati (28) tahun sebagai penulis buku “Gerbang Danur” kepada produser.

Risa mengatakan bahwa alur ceita film Danur merupakan “kesepakatannya” dengan lima hantu yang diakuinya bersahabat dengannya dalam kehidupan sehari hari. Risa yang mengaku memiliki kemampuan memasuki dunia supranatural ini, menulis buku berdasarkan pengalamannya tersebut.

Film Danur berkisah tentang Risa dan persahabatannya dengan lima hantu kanak-kanak Belanda, yakni Peter, William, Jansen, Hans, dan Hendrick. Namun, lanjut Risa, ada perbedaan antara cerita filmnya dengan kisah novelnya, karena cerita filmnya dibuat berdasarkan "kesepakatan" Risa dengan Peter dan kawan-kawan.

"Mungkin pembaca Danur tahu mengapa film ini berbeda dengan buku. Ini permintaan dari 'anak-anak' (para hantu) itu," tutur Risa).

"Pertama, mereka enggak mau lihat ada hantu Nippon (tentara Jepang). Kedua, mereka tidak  mau ada darah di film ini.  Dan ketiga, mereka ingin terlihat seperti pahlawan," tutur Risa lagi.

Cerita dimulai ketika Risa kanak-kanak, pada ulang tahun kedelapan, sambil memejamkan mata memohon diberi teman karena merasa kesepian. Risa tinggal bersama ibu dan neneknya di Bandung. Setelah membuka mata, Risa melihat Peter, William, dan Jansen sedang bermain petak umpet di kamarnya. Risa yang sebelumnya kerap terlihat murung, tiba-tiba menjadi periang,

Dalam penglihatan dan pendengaran orang-orang biasa, Risa kedapatan sering bicara dan tertawa sendiri. Bahkan, Risa sempat digiring oleh Peter, William, dan Jansen untuk menjatuhkan diri dari tempat tinggi agar bisa terus bersama mereka. Namun, usaha mereka gagal, karena Risa diselamatkan oleh ibunya.

Setelah kejadian itu, Risa pergi dari Bandung. Beberapa tahun kemudian, ketika kembali ke Bandung, Risa berurusan lagi dengan hantu. Kali ini muncul sosok Asih, hantu jahat yang menyimpan dendam. Asih yang mewujud sebagai manusia  mencoba mengambil Riri, adik Risa.  Tahu adiknya dalam keadaan bahaya, Risa terpaksa memanggil kembali Peter, William, dan Jansen.

Film Danur dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish, Kinaryosih, Indra Brotolaras, dan Inggrid Widjanarko dengan sutradara  Awi Suryadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.