Produser Sediakan 5 Bangku Kosong Untuk Penonton Gaib film Danur

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Maret 2017 - 08:36 WIB

Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam
Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam

INDUSTRY.co.id - Produser film PIC  yang memproduksi film Horor berjudul “Danur” akan selalu menyediakan 5 bangku kosong yang ditutup kain putih untuk penonton gaib, disetiap pemutaran film terebut. Hal ini merupakan permintaan Risa Saraswati (28) tahun sebagai penulis buku “Gerbang Danur” kepada produser.

Risa mengatakan bahwa alur ceita film Danur merupakan “kesepakatannya” dengan lima hantu yang diakuinya bersahabat dengannya dalam kehidupan sehari hari. Risa yang mengaku memiliki kemampuan memasuki dunia supranatural ini, menulis buku berdasarkan pengalamannya tersebut.

Film Danur berkisah tentang Risa dan persahabatannya dengan lima hantu kanak-kanak Belanda, yakni Peter, William, Jansen, Hans, dan Hendrick. Namun, lanjut Risa, ada perbedaan antara cerita filmnya dengan kisah novelnya, karena cerita filmnya dibuat berdasarkan "kesepakatan" Risa dengan Peter dan kawan-kawan.

"Mungkin pembaca Danur tahu mengapa film ini berbeda dengan buku. Ini permintaan dari 'anak-anak' (para hantu) itu," tutur Risa).

"Pertama, mereka enggak mau lihat ada hantu Nippon (tentara Jepang). Kedua, mereka tidak  mau ada darah di film ini.  Dan ketiga, mereka ingin terlihat seperti pahlawan," tutur Risa lagi.

Cerita dimulai ketika Risa kanak-kanak, pada ulang tahun kedelapan, sambil memejamkan mata memohon diberi teman karena merasa kesepian. Risa tinggal bersama ibu dan neneknya di Bandung. Setelah membuka mata, Risa melihat Peter, William, dan Jansen sedang bermain petak umpet di kamarnya. Risa yang sebelumnya kerap terlihat murung, tiba-tiba menjadi periang,

Dalam penglihatan dan pendengaran orang-orang biasa, Risa kedapatan sering bicara dan tertawa sendiri. Bahkan, Risa sempat digiring oleh Peter, William, dan Jansen untuk menjatuhkan diri dari tempat tinggi agar bisa terus bersama mereka. Namun, usaha mereka gagal, karena Risa diselamatkan oleh ibunya.

Setelah kejadian itu, Risa pergi dari Bandung. Beberapa tahun kemudian, ketika kembali ke Bandung, Risa berurusan lagi dengan hantu. Kali ini muncul sosok Asih, hantu jahat yang menyimpan dendam. Asih yang mewujud sebagai manusia  mencoba mengambil Riri, adik Risa.  Tahu adiknya dalam keadaan bahaya, Risa terpaksa memanggil kembali Peter, William, dan Jansen.

Film Danur dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish, Kinaryosih, Indra Brotolaras, dan Inggrid Widjanarko dengan sutradara  Awi Suryadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…