Traveloka Hotel Awards Diberikan pada 28 Hotel di Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 31 Maret 2017 - 05:35 WIB

Borobudur, Tempat Wisata di Yogyakarta (Balzs Nmeth/Getty Images)
Borobudur, Tempat Wisata di Yogyakarta (Balzs Nmeth/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Sebanyak 28 hotel di Yogyakarta menerima "Traveloka Hotel Awards 2017" dari perusahaan internet penyedia aplikasi travel "booking" untuk destinasi lokal dan internasional Traveloka.

"Traveloka Hotel Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diberikan Traveloka kepada hotel-hotel yang meraih predikat terbaik berdasarkan ulasan pengguna," kata Country Market Manager Traveloka John Safenson di Yogyakarta, Kamis (30/3/2017)

Menurut dia, selama Januari hingga Desember 2016, Traveloka menerima jutaan ulasan tamu hotel yang kemudian menjadi dasar penentuan hotel-hotel terbaik.

"Pada 2017, sebanyak 240 hotel di Indonesia menerima penghargaan Traveloka, dan 28 hotel di antaranya ada di Yogyakarta," katanya kepada awak media di Yogyakarta.

Ia mengatakan penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yakni "prestige category", "premium category", dan "value category".

"Prestige category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap eksklusif dan melebihi ekspektasi.

"Premium category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kenyamanan maksimal.

"Value category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap berkualitas dengan harga terbaik.

Untuk penghargaannya, menurut dia, ada empat kategori penilaian yakni "food", "service", "cleanliness", dan "overall".

"Food" adalah penilaian berdasarkan variasi dan kualitas menu yang ditawarkan hotel, "service" adalah penilaian berdasarkan kualitas pelayanan petugas hotel.

"Cleanliness" adalah penilaian berdasarkan tingkat kebersihan kamar hotel dan "overall" adalah penilaian berdasarkan kepuasan tamu terhadap kualitas hotel secara keseluruhan.

Ia mengatakan "Traveloka Hotel Awards 2017" diadakan untuk pertama kali di Indonesia sebagai bagian dari komitmen Traveloka untuk terus mendukung industri perhotelan di negeri ini.

"Kegiatan itu diadakan secara berurutan di lima kota besar yakni Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Kami berharap kegiatan itu dapat memberikan pengaruh positif bagi industri perhotelan di Indonesia," kata John.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Penempatan PRT dengan Sistem One Channel Sebaiknya Berlaku untuk Semua Negara Timur Tengah

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:00 WIB

Penempatan PRT dengan Sistem One Channel Sebaiknya Berlaku untuk Semua Negara Timur Tengah

Ciloto-Pemerintah diminta untuk tidak malu-malu membuka penempatan pekerja rumah tangga (PRT) atau pekerja migran Indonesia (PMI) ke negara-negara Timur Tengah (Timteng).

Presiden Jokowi meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3).

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:33 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung Jadi Ikon Smart Heritage Market

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan moderen, pasar…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.