Rusun Daan Mogot Juarai Jakarta Rusun Festival 2016

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 24 Oktober 2016 - 19:13 WIB

Rusun Daan Mogot Juarai Jakarta Rusun Festival 2016
Rusun Daan Mogot Juarai Jakarta Rusun Festival 2016

INDUSTRY.co.id - Pemprov DKI menggelar kompetisi sepakbola antar Rumah Susun (Rusun) untuk seluruh masyarakat yang tinggal di Rumah Susun. Jakarta Rusun Festival 2016 diadakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kompetisi sepakbola ini, juara pertama diraih oleh kesebelasan Rusun Daan Mogot setelah menumbangkan Rusun Flamboyan, di partai final. Sedangkan juara ketiga diraih kesebelasan Rusun Jatinegara Kaum yang mengungguli kesebelasan Rusun Pulo Gebang yang harus rela menjadi juara keempat.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, kompetisi yang digelar kedua kalinya ini memberikan kesempatan bagi anak-anak rusun mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional. Sebab, kegiatan akan menjaring bibit pemain bola di rusun yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kompetisi ini akan digelar setiap tahun untuk menjaring bakat di rusun serta memberikan aktivitas kepada mereka. Ini sangat positif,” kata Djarot usai Penyerahan Piala Jakarta Rusun Festival Tahun 2016 di GOR Sumantri Brojonegoro, Minggu (23/10/2016).

Djarot menjanjikan, tim juara pertama akan dibawa mengikuti latihan di Valencia dan Madrid, Spanyol. Diharapkan dengan latihan di Spanyol, dapat meningkatkan kemampuan anak-anak sehingga kelak bisa menjadi pemain sepakbola profesional.

“Mereka akan berlatih selama lima hari dan saya harap mereka bisa menjadi pemain bola hebat,” ujarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…