Pemerintah Pastikan Tol Kualanamu-Sei Rampah Dapat Digunakan Mudik Lebaran

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Maret 2017 - 10:37 WIB

Ilsutrasi Jalan Tol. (Adek Berry/AFP/Getty Images)
Ilsutrasi Jalan Tol. (Adek Berry/AFP/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Medan- Jalan tol dari Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah di Kabupaten Serdang Bedagai dapat dipergunakan dalam arus mudik dan balik Lebaran.

Di sela-sela pemantauan pembangunan tol di Lubuk Paka akhir pekan lalu,  Kepala Satker Jalan Bebas Hambatan Medan-Kualanamu Dedy Hariadi mengatakan, jalur itu akan dibuka untuk masyarakat khusus pada perayaan Lebaran.

Dengan demikian, diharapkan tingkat kepadatan dan kemacetan lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran dapat dikurangi.

Dari pintu masuk tol yang ada di jalur menuju Bandara Kualanamu, masyarakat akan melintas Sei Ular, Lubuk Pakam, Parbarakan, hingga Sei Rampah di Kabupaten Serdang Bedagai dengan jarak sekitar 44 km.

Jalur tersebut juga dapat digunakan melalui pintu masuk tol yang sudah disiapkan di Lubuk Pakam, Perbaungan, dan Teluk Mengkudu.

Namun pengguna jalan belum dapat tembus ke Tebing Tinggi karena pengerjaannya belum dapat diselesaikan karena masih adanya lahan yang belum dibebaskan.

Selain untuk memperlancar arus transportasi selama Lebaran, kebijakan tersebut bagian dari uji coba trayek yang telah selesai dikerjakan.

"Dalam uji coba itu, pengguna jalan tidak akan dikenakan biaya. Gratis untuk jalan tol," katanya seperti dilansir Antara.

Setelah arus mudik dan baik selama Lebaran selesai, penggunaan jalan bebas hambatan tersebut akan ditutup kembali untuk melanjutkan pengerjaan jalur yang tersisa.

Pihaknya akan terus berupaya mempercepat penyelesaian seluruh jalur agar dapat dipergunakan untuk meningkatkan kelancaran transportsi masyarakat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.